Comscore Tracker

5 Hal Ini Wajib Kamu Lakukan Sebelum Memutuskan Resign

jangan sampai menyesal ya!

Generasi millenials seringkali dianggap sebagai kutu loncat dalam dunia kerja karena sering berganti-ganti pekerjaan. Banyak orang beranggapan bahwa resign itu menular apalagi dalam satu lingkungan kantor. Nyatanya banyak orang justru menyesal setelah memutuskan untuk resign dari pekerjaannya. Berikut 5 hal yang wajib kamu lakukan sebelum memutuskan untuk resign :

1. Menemukan pekerjaan pengganti sebelum resign itu wajib!

5 Hal Ini Wajib Kamu Lakukan Sebelum Memutuskan ResignStartup Stock Photos /Pexels

Kamu yang hendak resign harus sudah siap dengan pekerjaan baru untuk mengganti pekerjaan lamamu. Mencari kerja bukanlah hal yang mudah, bahaya bila kamu memutuskan resign tanpa ada pekerjaan penggantinya. Selain butuh skill kamu juga butuh keberuntungan untuk mendapatkan pekerjaan baru. Kamu yang mau resign segera melamar pekerjaan baru dari sekarang deh.

2. Bertanggung jawablah atas pekerjaanmu, jangan menyisakan pekerjaan

5 Hal Ini Wajib Kamu Lakukan Sebelum Memutuskan Resigndramabeans.com

Resign bukan berarti kamu meninggalkan pekerjaanmu dalam keadaan menumpuk ya. Kamu harus bertanggung jawab atas pekerjaanmu, selesaikan sisa pekerjaanmu yang sudah dikejar deadline. Kalau memang harus serah terima pekerjaan, kamu wajib membuat list serah terima pekerjaan ya!

3. Diterima dengan baik, resign juga harus tinggalkan kesan baik ya!

5 Hal Ini Wajib Kamu Lakukan Sebelum Memutuskan Resigndramabeans.com

Ketika kamu pertama kali masuk kerja kamu diterima dengan baik oleh tempat kerjamu, begitupun ketika kamu resign kamu juga harus meninggalkan kesan baik. Kamu yang mungkin memiliki masalah dengan rekan kerjamu harus segera bereskan ya. Ingat lho, kemungkinan untuk bertemu lagi dalam pekerjaan lain dengan mereka selalu ada.

Baca Juga: Catat! Ini 5 Hal yang Tidak Boleh Kamu Lakukan Saat Resign 

4. Beri waktu untuk berpikir sebelum memutuskan resign

5 Hal Ini Wajib Kamu Lakukan Sebelum Memutuskan Resigndramabeans.com

Ketika kamu resign hatimu harus dalam keadaan mantap, jangan sampai kamu menyesal. Beri waktu dirimu untuk berpikir dan minta pendapat dari orang-orang terdekatmu. Tak hanya gaji, banyak hal yang harus dipertimbangkan seperti kenyamanan tempat kerja, fasilitas kerja, hingga jarak tempat kerja dari tempat tinggal.

5. Kalau sudah berkeluarga, wajib diskusikan keputusan resign dengan pasangan ya!

5 Hal Ini Wajib Kamu Lakukan Sebelum Memutuskan Resigndramabeans.com

Kamu yang sudah berkeluarga, sebelum memutuskan resign wajib diskusi dulu dengan pasangannya. Karena pendapatanmu kan bukan hanya milikmu seorang melainkan milik keluargamu, jangan sampai pasanganmu kecewa karena kamu memutuskan resign diam-diam. Bicarakan baik-baik dengan pasanganmu, pasanganmu pasti mendukung apapun yang terbaik untukmu kok.

Itu 5 hal yang wajib kamu lakukan sebelum memutuskan untuk resign. Kamu sudah yakin nih mau resign?

Baca Juga: 6 Tanda Cowokmu Memiliki Bibit Sukses dalam Kariernya

sherly Photo Verified Writer sherly

[kosong]

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya