Comscore Tracker

Sering Interview Kerja Tapi Gagal Terus? Coba 6 Hal Ini!

Sebaiknya benahi CV kamu dulu ya!

Sejak duduk di bangku sekolah, pastinya kamu punya bayangan ‘kan perusahaan impian seperti apa yang akan menjadi tempat kamu membangun karier. Nah, begitu kamu lulus kuliah, perusahaan tersebut akan menjadi prioritas kamu dan tentu saja membahagiakan jika bisa diterima di sana.

Tapi, terkadang hal itu tidak bisa kita peroleh dengan mudah, lho. Berkali-kali interview, tapi tawaran kerja tak kunjung datang juga. Nah, untuk meningkatkan kesempatan kamu, ada usaha-usaha yang harus kamu lakukan agar kesempatan kamu diterima jadi lebih besar, seperti:

1. Perbaiki segera CV kamu

Sering Interview Kerja Tapi Gagal Terus? Coba 6 Hal Ini!petersonsprod.com

Sebuah CV yang baik adalah langkah pertama untuk mendapatkan pekerjaan impian kamu. CV juga berfungsi untuk menjelaskan pencapaian apa saja yang telah kamu raih. Nah, saran IDN Times supaya kamu jangan hanya menampilkan CV yang bagus dan kreatif, nih. Kamu juga disarankan untuk menyelipkan portofolio mengenai hal apa saja yang telah pekerjaan, sehingga perusahaan yang kamu lamar bisa mendapatkan gambaran lebih mengenai kualitas kamu.

2. Download aplikasi untuk melamar kerja

Sering Interview Kerja Tapi Gagal Terus? Coba 6 Hal Ini!hookson.com

Zaman sudah semakin canggih. Kalau dulu kamu harus mengirim surat lamaran lewat kantor pos, kini kamu bisa melakukannya lewat smartphone. Ya, dengan men-download aplikasi untuk melamar kerja, tidak hanya jadi lebih mudah, kamu juga bisa melihat apakah perusahaan impian kamu sedang buka lowongan. Lebih mudah, ‘kan?

Mengingat untuk download dan browsing butuh kuota internet yang tidak sedikit, kamu bisa nih memanfaatkan promo dari kartu perdana Smartfren 4G GSM. Dengan menggunakan kartu perdana Smartfren 4G GSM, kamu bisa mendapatkan gratis internet selama setahun serta beragam benefit lainnya. Lumayan banget gak, sih? Yuk, simak informasinya lebih lanjut di sini.

3. Update juga profil LinkedIn kamu

Sering Interview Kerja Tapi Gagal Terus? Coba 6 Hal Ini!burst.shopifycdn.com

Berbeda dengan sosmed lainnya, LinkedIn merupakan ‘sosmed’-nya dunia kerja profesional. Di sana, kamu juga bisa mengikuti atau menambah koneksi dengan orang-orang yang bekerja di perusahaan impian kamu, lho. Jadi sebelum itu, langkah pertama yang bisa kamu lakukan adalah perbaiki profil LinkedIn kamu dengan update yang paling baru. Mengingat ketika kamu melamar, profil LinkedIn adalah salah satu hal yang akan perekrut cek. So, buat mereka kagum ya!

4. Gali lebih dalam perusahaan serta jabatan yang akan kamu lamar

Sering Interview Kerja Tapi Gagal Terus? Coba 6 Hal Ini!davidjpfisher.com

Mengetahui profil serta seluk-beluk perusahaan yang kamu lamar adalah hal yang direkomendasiin banget. Percaya deh, ketika tiba saatnya kamu dipanggil untuk wawancara, kamu akan terbantu. Pewawancara akan terkesan dan makin menambah nilai plus kamu di mata mereka. Pasalnya, kamu sudah riset terlebih dahulu yang membuktikan kamu sudah lebih siap dan matang.

5. Fokus pada kelebihan yang kamu miliki

Sering Interview Kerja Tapi Gagal Terus? Coba 6 Hal Ini!medium.com

Setiap orang sudah memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Termasuk dari segi keahlian. Meski kamu bisa mempelajari hal baru, tapi coba untuk fokus pada keahlian yang sudah kamu miliki terlebih dahulu dengan mengasahnya setiap hari. Kamu jago desain? Mulai mendesain sesuatu. Jago nulis? Buat tulisan baru. Apapun keahlian kamu, pastikan kamu latih terus, ya!

6. Jangan menunda-nunda, segera lamar begitu kamu melihat ada lowongan

Sering Interview Kerja Tapi Gagal Terus? Coba 6 Hal Ini!pexels.com

Rasanya deg-degan gak, sih begitu tahu ada lowongan di pekerjaan yang kita inginkan? Gak usah banyak menunggu, segera apply karena lebih cepat lebih baik!

Nah, biar proses melamar kamu cepat dan lancar, kamu bisa mengandalkan layanan kartu perdana Smartfren 4G GSM. Koneksi Smartfren 4G GSM sudah terbukti stabil dan kencang, sehingga kamu gak perlu khawatir ketika harus upload CV dan portofolio kamu yang ukuran file-nya besar. Lebih serunya lagi, produk kartu perdana Smartfren 4G GSM yang sekarang bisa dipakai di smartphone lain yang support jaringan 4G LTE, lho! Kamu bisa mengecek smartphone mana yang kompatibel di sini.

Gak cuma internet cepat dan stabil, kartu perdana Smartfren 4G GSM juga menawarkan bonus kuota selama satu tahun. Dengan mengisi pulsa minimal 60 ribu, kamu bisa mendapatkan bonus kuota 2GB setiap bulannya selama satu tahun sehingga total bonusnya sebanyak 24GB. Jadi kamu gak perlu takut kehabisan kuota internet lagi, deh.

Topic:

Berita Terkini Lainnya