Comscore Tracker

Hati-Hati, 4 Hal Ini Menunjukkan Kamu Mulai Lelah dengan Pekerjaanmu

Yuk, beri sedikit jeda dari rutinitasmu

Rasa lelah pastinya pernah dialami oleh setiap orang. Terutama perihal lelah akan pekerjaan. Bekerja yang terus menerus tanpa henti, selalu dikejar deadline, dan bekerja yang selalu lembur menjadi penyebab kebanyakan orang mulai lelah dan stres akan pekerjaannya.

Ketika seseorang diliputi perasaan ini, seringnya mereka tidak bisa mengendalikan diri. Nah, berikut ini beberapa gejala yang bisa menjadi pertanda bahwa sebenarnya kamu sudah lelah dengan pekerjaanmu.

1. Karena saking banyaknya pikiran, hal-hal yang remeh pun kamu pikirkan. Alhasil kamu pun lebih mudah sakit

Hati-Hati, 4 Hal Ini Menunjukkan Kamu Mulai Lelah dengan Pekerjaanmuunsplash/Rex Pickar

Kadang ketika banyaknya pikiran yang mulai berputar-putar di otak, sampai-sampai kamu tidak bisa lagi membedakan mana hal yang memang seharusnya dipikirkan dan mana yang tidak. Sehingga semuanya jadi kamu pikirkan karena tidak bisa lagi memilahnya. Alhasil ketika lelah dan stress dengan banyaknya pikiran yang berkecamuk tersebut membuat kamu pun jadi mudah terserang sakit.

2. Kamu jadi lebih mudah marah dan sensitif dengan perkataan dan tindakan orang lain kepadamu

Hati-Hati, 4 Hal Ini Menunjukkan Kamu Mulai Lelah dengan Pekerjaanmupexels/Vera Arsic

Lelah dengan pekerjaan yang banyak menuntut dirimu, menjadikanmu kian hari kian merasa tertekan dan terbebani. Sehingga membuatmu sering melampiaskan kekesalan kepada orang lain. Tak jarang ketika maksud orang sebenarnya baik karena kamu sedang dalam kondisi diri yang tak mendukung akhirnya malah menjadi salah arti bagimu. Seringnya kondisi ini pun membuatmu mereka menjadi orang yang sangat mudah marah dan sensi terhadap orang lain.

Baca Juga: Kamu Suka Menunda-nunda Pekerjaan? Waspadai 5 Kerugian Ini!

3. Bagimu kantor bukan lagi tempat yang nyaman karena selalu dibayang-bayang akan banyaknya pekerjaan yang menanti

Hati-Hati, 4 Hal Ini Menunjukkan Kamu Mulai Lelah dengan Pekerjaanmupexels/bruce mars

Ketika kamu mulai merasa tidak nyaman dengan suasana kantor dan mulai memikirkan pekerjaan yang menanti, tentulah ini akan menjadi hal yang buruk bagimu. Bagaimana mungkin kamu bisa bertahan seharian di kantor jika sebelum sampai di kantor saja kamu sudah di hinggapi kepanikan akan banyaknya pekerjaan.

Yuk, lebih enjoy dan bisa lagi mengontrol pikiranmu. Buang jauh-jauh pikiran yang mengganggumu. Dan yakin satu per satu kerjaanmu pasti akan selesai.

4. Kamu selalu berpikiran bagaimana agar pekerjaanmu ini cepat selesai. Namun kenyataannya kamu merasa pekerjaanmu itu tak habis-habis

Hati-Hati, 4 Hal Ini Menunjukkan Kamu Mulai Lelah dengan Pekerjaanmupexels/Pixabay

Melihat setumpuk pekerjaan di atas meja kantormu yang harus kamu selesaikan, tentunya timbul dalam fikiranmu bagaimana pekerjaan tersebut bisa segera selesai. Ketika satu per satu dari pekerjaan tersebut kamu kerjakan, kamu masih merasa bahwa pekerjaan tersebut masih saja menumpuk dan tak ada habisnya.

Sebenarnya ketika keadaan ini meliputi dirimu, yang paling utama harus kamu lakukan adalah buang mindset dalam pikiranmu bahwa pekerjaan yang menumpuk itu adalah beban. Karena bagaimanapun ketika mindset dalam dirimu tetap sama maka kamu pun tidak akan enjoy dengan apa yang kamu kerjakan. Tetapi ketika enjoy sudah kamu dapatkan percayalah sebanyak apapun pekerjaanmu tidak akan terasa membosankan bagimu.    

Buat kamu yang merasakan beberapa hal tersebut, bisa jadi kamu sudah mulai lelah dengan pekerjaanmu. Mungkin kamu pun bisa memberikan jeda atau sekedar me time dengan dirimu sendiri dari rutinitas pekerjaanmu itu.

Memberikan jeda dan me time gak melulu soal liburan, lho ya. Ada hal lain yang bisa kamu lakukan. Menjauhkan matamu dari pekerjaanmu yang menumpuk untuk sesaat misalnya dengan melihat keadaan atau lingkungan di luar kantor.

Baca Juga: 5 Tips Sederhana Ini Bantu Pekerjaanmu Menjadi Lebih Efisien

Sucy Fujiazma Photo Community Writer Sucy Fujiazma

writing and sharing ✌️ | instagram : @sucyfujiazma

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang

JADWAL SALAT & IMSAK

25
MEI
2019
20 Ramadan 1440 H
Imsak

04.26

Subuh

04.36

Zuhur

11.53

Asar

15.14

Magrib

17.47

Isya

19.00

Just For You