Comscore Tracker

Fakta Kerja Produktif ala Orang Jerman, Kerja Bentar Tapi Tugas Beres!

Fokus!

Ada fakta menarik seputar produktivitas orang Jerman. Dengan jam kerja hanya 35 jam seminggu, jatah cuti selama 24 hari, produktivitas mereka sangat tinggi.

Uniknya, saat orang lain heran melihat jam kerja di Jerman yang terbilang pendek dengan jatah cuti lama, tapi kerja mereka produktif. Ternyata warga Jerman juga heran dengan budaya kerja warga negara lain.

Seperti yang diungkapkan seorang pekerja muda asal Jerman yang dipindahkan kerja ke Inggris. Ia mengaku shock melihat budaya kerja di Inggris. "Aku berkantor di Inggris karena ditugaskan dari kantor. Selama berada di sini, para pekerja ngobrol sepanjang waktu menyangkut urusan pribadi mereka. Mengenai rencana nanti malam dan seharian mereka minum kopi."  

Dari paparan pekerja muda tersebut, kita bisa mendapat sedikit jawaban mengapa orang Jerman sangat produktif ketika bekerja. Seperti ditulis Amol Sarva di Huffington Post, ada beberapa fakta menarik yang menyebabkab orang Jerman bekerja sangat produktif.

 

1.Orang Jerman tidak melakukan hal lain di luar urusan pekerjaan.

Fakta Kerja Produktif ala Orang Jerman, Kerja Bentar Tapi Tugas Beres!unimont-vms.sk

Orang Jerman ketika sedang bekerja, hanya akan melakukan hal yang berhubungan dengan pekerjaannya. Mereka tidak akan berbicara hal-hal lain di luar urusan pekerjaan, apalagi bergosip dengan teman sekantor di saat jam kerja. Di Jerman tidak ada toleransi bagi teman sekantor yang mengerjakan hal di luar urusan pekerjaan.

2. Orang Jerman fokus pada pekerjaan.

Fakta Kerja Produktif ala Orang Jerman, Kerja Bentar Tapi Tugas Beres!nobbot.com/

Ketika orang Jerman bekerja, mereka fokus pada pekerjaannya dan rajin. Ini menjadi salah satu alasan kenapa mereka bekerja dengan jam kerja lebih pendek, tetapi produktivitasnya tinggi.
  

3. Saat bekerja, orang Jeman tidak membuka akun media sosial.

Fakta Kerja Produktif ala Orang Jerman, Kerja Bentar Tapi Tugas Beres!topspy10software.com

Ketika bekerja, orang Jerman tidak membuka akun media sosialnya yang berpotensi menjadi faktor distraksi. Dengan tidak membuka akun media sosial, mereka lebih punya banyak waktu untuk menyelesaikan pekerjaannya secara fokus tidak terganggung dengan postingan di media sosial.

 

4.Komunikasi bersifat to the point alias langsung pada pokok persoalan.

Fakta Kerja Produktif ala Orang Jerman, Kerja Bentar Tapi Tugas Beres!pe.senac.br

Biasanya orang Amerika memulai sebuah meeting, atau mengundang meeting dengan basa-basi atau small talk. Berbeda dengan orang Jerman yang memilih langsung berbicara pada pokok persoalan. 

Ketika mengundang pertemuan, orang Amerika akan berkata seperti ini," Saya senang mengundang anda meeting pada pukul 03.00 sore." Orang Jerman akan mengundang dengan kalimat pendek dan langsung pada pesan yang ingin disampaikan. "Datang ke meeting pukul 03.00 sore ya." 

Nah, apakah kamu mau menirunya? Sepertinya patut dicoba. 

Susan13 Photo Writer Susan13

Perempuan pejalan kaki penyuka kopi. Senang mendengar curhat. Suka menulis puisi. Kalau kamu ingin curhat, bingung mau ngobrol ke siapa, curhat saja ke dia. Colek di IG via DM ya ke @susan_rock13.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya