Comscore Tracker

6 Karakter Diri yang Bikin Jenjang Karier Kamu Cepat Naik Level

Kamu punya gak nih?

Meniti karier adalah aktivitas yang dilakukan banyak orang untuk mencapai sukses dalam hal pekerjaan. Sehingga dapat mencapai kesejahteraan hidup yang diimpikan. Gak mau kan kerja gitu-gitu aja tanpa ada kemajuan? Nah, buat kamu nih yang mau jenjang kariernya cepat naik level. Ada lho beberapa karakter diri yang perlu ada di diri kamu.

Penasaran? Yuk, simak 6 karakter diri yang bikin kamu cepat naik jenjang karier.

1. Menjalin hubungan baik dengan atasan dan rekan kerja

6 Karakter Diri yang Bikin Jenjang Karier Kamu Cepat Naik Levelpixabay.com/Anemone123

Saat kerja sangat dianjurkan memiliki hubungan baik dengan atasan dan rekan kerja. Memiliki hubungan baik dengan banyak partner kerja sangat mendukung kinerja kamu, lho. Banyak hal yang akan didapat. Seperti informasi, kepercayaan dan banyak penawaran project kantor yang akan direkomendasikan ke kamu. Asik kan? 

So, mulai sekarang yuk jaga hubungan baik dengan atasan dan rekan kerja. Agar kedekatan yang terjaga dapat membuat karier kamu juga cepat melejit.

2. Proaktif dalam setiap kegiatan di kantor

6 Karakter Diri yang Bikin Jenjang Karier Kamu Cepat Naik Levelpixabay.com/089photoshootings

Memiliki sikap proaktif dalam setiap kegiatan di kantor sangat mendukung karier kamu nih. Faktanya, personal yang memiliki sikap proaktif sangat membantu program kerja sebuah perusahaan. Sehingga dengan demikian, maka atasan dan rekan kerja akan menilai track record kamu yang sudah bagus selama kerja. So, atasan tidak akan ragu untuk mencalonkan nama kamu sebagai karyawan yang pantas naik jenjang kariernya.

Memiliki profile yang bagus di lingkungan kerja menjadi modal bagus buat kamu untuk naik jenjang karier, guys. Seru kan?

3. Selalu tuntas dan tanggung jawab dengan jobdesk yang diberikan

6 Karakter Diri yang Bikin Jenjang Karier Kamu Cepat Naik Levelpixabay.com/Free-Photos

Memiliki kebiasaan baik seperti selalu tuntas dan tanggung jawab dengan jobdesc yang diberikan, tentu menjadi keunggulanmu di mata atasan kamu. Faktanya, karyawan yang mampu menyelesaikan kerjaannya dianggap mampu bekerja secara produktif dan efektif. 

Kredibilitas kamu sebagai karyawan pun diakui oleh atasan dan karyawan lain di lingkungan kerja. Gak sulit kan buat naikin jenjang karier di tempat kerja kamu?

Baca Juga: 5 Tips Sarapan untuk Para Wanita Karier, Tetap Sehat Meski Sibuk!

4. Kreatif dan inovatif

6 Karakter Diri yang Bikin Jenjang Karier Kamu Cepat Naik Levelpixabay.com/rawpixel

Menjadi pribadi yang kreatif dan inovatif sangat diinginkan banyak orang. Faktanya di dunia kerja era millennials saat ini, 2 hal tersebut menjadi daya tarik yang tinggi di persaingan bisnis. Sehingga buat kamu nih, yuk tingkatkan kreativitas dan inovasi dalam diri agar memiliki daya jual di mata atasan.

Gak sulit kok, kamu bisa menumbuhkan sikap kreatif dan inovatif dengan selalu up to date dengan hal-hal baru, banyak membaca serta banyak cari tahu dan bertanya. Sehingga kamu mempunyai banyak ide baru yang dapat diberikan di tempat kerja kamu.

5. Supel dan menyenangkan

6 Karakter Diri yang Bikin Jenjang Karier Kamu Cepat Naik Levelpexels.com/rawpixel.com

Menjadi pribadi yang supel dan menyenangkan adalah pribadi yang disukai oleh banyak orang. So, buat kamu nih. Yuk, tumbuhkan sikap supel dan menyenangkan. Termasuk dalam lingkungan kerja. Agar kamu memiliki banyak teman kerja. Dan, atasan juga merasa nyaman serta cocok ketika interaksi dengan kamu.

Seru kan kalo ada atasan dan rekan kerja yang nyaman banget ngobrol atau interaksi dengan kamu? Nah, dari situlah karier kamu juga bisa cepat naik jenjang.

6. Memiliki pribadi yang baik

6 Karakter Diri yang Bikin Jenjang Karier Kamu Cepat Naik Levelpexels.com/rawpixel.com

Memiliki pribadi yang baik, selalu bersikap humble dan welcome menjadi kelebihan yang wajib banget dimiliki oleh kamu yang berada di antara banyak orang. Jauh dari sikap iri dan menutup diri. Sehingga rekan kerja atau atasan yang mau mendekat ke kamu menjadi senang dan positive thinking terhadap kamu.

Aura positif yang kamu pancarkan, maka hal-hal positif juga yang akan kembali ke diri kamu, lho. So, tebarkan energi positif dalam diri kamu ya. Agar semua yang kamu kerjakan membuahkan hasil yang memuaskan.

Nah itu 6 tips yang dapat kamu coba. Agar jenjang karier cepat naik level. Mudah kan?

Baca Juga: 5 Alasan Mutlak Proses Magang itu Penting untuk Jenjang Karier

Susi Yanti Nurraini Photo Verified Writer Susi Yanti Nurraini

Keep shining, keep inspiring! engineer, writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Just For You