Comscore Tracker

5 Tips Jadi MUA Profesional Ala Bubah Alfian

Tetap konsisten dan menghargai apa pun yang telah diraih

Makeup seolah sudah menjadi tren bahkan gaya hidup yang digandrungi perempuan. Banyak perempuan yang akhirnya menyalurkan hobinya untuk belajar lebih serius agar bisa menjadi seorang MUA profesional. Tak hanya pandai merias wajah, MUA profesional masa kini juga memiliki berbagai macam keahlian untuk menjadikan klien tampil maksimal. Salah satu MUA ternama Indonesia, Bubah Alfian, memberikan kiat agar bisa menjalani profesi sebagai MUA profesional. Berikut tipsnya.

1. Tak sekadar bekerja, Bubah selalu berusaha menjaga hubungan yang baik dengan klien

5 Tips Jadi MUA Profesional Ala Bubah AlfianIDN Times/Syarifah Noer Aulia

Sebagai pekerja yang profesional, kita harus bisa menempatkan diri agar bisa terus menjalin hubungan yang baik dengan klien. Mengenalnya lebih dekat dengan mencari tahu apa kesukaannya, bagaimana kebiasaannya, sehingga hubungan ini bukan sekadar kerja sama antara penyedia jasa dan klien.

2. Mengelola media sosial dengan baik dan memberikan konten yang bermanfaat

5 Tips Jadi MUA Profesional Ala Bubah AlfianIDN Times/Syarifah Noer Aulia

Bila di masa sebelumnya kita direpotkan dengan portofolio yang bertumpuk-tumpuk, kini tidak lagi karena media sosial sudah bisa menjadi wadah kreativitas kita. Memanfaatkan media sosial sudah menjadi kebutuhan yang tidak bisa kita tinggalkan. Bubah juga selalu berusaha berbagi informasi yang bisa menginspirasi para beauty enthusiast, sehingga teman-teman yang tertarik dengan dunia kecantikan khususnya makeup bisa mendapatkan informasi yang sangat berguna. Keberhasilan itu tidak diukur dari seberapa terkenalnya kita, tapi seberapa bergunanya kita untuk orang banyak. 

Baca Juga: 5 Cara Ciptakan Flawless dan Natural Makeup ala Bubah Alfian

3. Mencari relasi sebanyak-banyaknya untuk memperluas jaringan serta mengasah kemampuan

5 Tips Jadi MUA Profesional Ala Bubah AlfianIDN Times/Syarifah Noer Aulia

Jangan pernah berpuas diri dengan pencapaian yang telah kamu raih. Teruslah belajar untuk menjadi MUA yang lebih baik lagi dan lagi. Untuk menuju sukses, kamu butuh orang lain untuk menjembatani kemampuan dan kerja keras kamu. Jangan pernah malu bertanya. Bangun interaksi dengan banyak orang. Bersikaplah terbuka serta aktif di berbagai kesempatan yang bisa memberikan inspirasi baru di bidang yang tengah kamu geluti.

4. Sebagai pemula, jangan pernah jadikan materi sebagai tujuan utamanya

5 Tips Jadi MUA Profesional Ala Bubah AlfianIDN Times/Syarifah Noer Aulia

"Sejak awal, saya sangat ingin menjadi pekerja yang profesional dengan menguasai suatu bidang. Berusaha untuk menjadi yang terbaik merupakan tujuan yang selalu saya tekankan sejak dulu. Tak perlu menghitung berapa rupiah yang kamu dapatkan, tapi berapa banyak pengalaman yang telah kamu raih," kata Bubah Alfian di acara Nivea: Exclusive Gathering yang dilangsungkan di Kantor Pusat Beiersdorf Indonesia, Jakarta Selatan, Kamis (11/7). 

5. Kurangi mengeluh, perbanyak usaha karena kunci kesuksesan hanya akan didapatkan oleh orang yang mau bekerja keras

5 Tips Jadi MUA Profesional Ala Bubah AlfianIDN Times/Syarifah Noer Aulia

Tak ada yang mudah untuk meraih impian, ikuti saja bagaimana prosesnya, lika-liku perjalanannya, karena ini akan menjadi cerita dan kebanggaan yang bisa kita miliki saat keberhasilan sudah ada di genggaman. Bekerja sehari 20 jam, setahun libur hanya 4 hari, menjadi hal biasa bagi Bubah.

Nah, itulah kiat sukses ala Bubah Alfian untuk menjadi seorang MUA profesional. Semoga kamu juga bisa meraih kesuksesan yang sama, ya. Semangat!

Baca Juga: 10 Potret Persahabatan Cinta Laura & Bubah Alfian, Bak Kakak Adik!

Topic:

  • Syarifah Noer Aulia
  • Elfida

Just For You