Comscore Tracker

5 Alasan Kamu Harus Cari Relasi Sebanyak-banyaknya Selagi Masih Muda

Mulailah untuk terbuka dengan orang lain!

Semu orang pasti setuju bahwa masa muda adalah yang paling menyenangkan. Namun dengan hal tersebut, para pemuda lebih cenderung menikmatinya sampai lupa dengan masa depan. Sebenarnya, tak perlu bertele-tele untuk menjadikan masa mudamu bisa produktif. Salah satu cara yang paling menyenangkan adalah memperbanyak relasi.

Kamu pasti terbiasa mencari teman-teman baru agar hidupmu bisa menjadi lebih asyik, bukan? Hal tersebut harus kamu konsisten melakukannya jika ingin banyak hal baik yang ada di masa depan. Untuk penjelasan lebih lanjut mengenai hal tersebut, coba simak pembahasan berikut ini.

1. Bisnismu pasti akan berjalan dengan mulus

5 Alasan Kamu Harus Cari Relasi Sebanyak-banyaknya Selagi Masih Mudapexels.com/christina morillo

Jika suatu saat kamu telah memiliki bisnis, maka dirimu pasti akan berpikiran bagaimana cara mengoperasikan hal tersebut agar bisa berjalan lancar. Salah satu cara yang paling ampuh agar tak ada kendala yang melanda adalah memiliki banyak relasi.

Pada saat bisnismu dilanda masalah, semua relasimu pasti tidak akan tinggal diam melihatmu terpuruk. Mereka pasti akan membantumu secara sepenuhnya sampai semuanya berbalik normal. Oleh karena itu, memperbanyak relasi itu memiliki dampak yang cukup signifikan dalam hal karier.

2. Kamu tidak akan pernah takut gagal karena banyak orang di sekitarmu yang siap membantu

5 Alasan Kamu Harus Cari Relasi Sebanyak-banyaknya Selagi Masih Mudapexels.com/mentatdgt

Seperti yang telah dikatakan sebelumnya bahwa semua orang di sekitarmu pasti akan membantu segala sesuatu yang menjadi halangan di depan sana. Kamu tidak akan pernah takut gagal karena telah memiliki banyak orang yang bisa diandalkan.

Selain itu, kesempatan bisnismu tersebut bisa tumbuh lebih besar akan sangat mudah karena kamu berani mengambil risiko. Memperbanyak relasi itu tak ada dampak negatifnya. Oleh karena itu, cobalah untuk melakukannya sampai rekan-rekanmu itu tak bisa dihitung oleh jari.

Baca Juga: 7 Kegiatan Ini Bantu Temukan Relasi Setelah Lulus, Sudah Melakukannya?

3. Pada hakikatnya, manusia adalah makhluk sosial

5 Alasan Kamu Harus Cari Relasi Sebanyak-banyaknya Selagi Masih Mudapexels.com/hannah nelson

Semua orang pasti setuju bahwa manusia adalah makhluk sosial yang tak bisa hidup tanpa bantuan orang lain. Memperbaiki relasi dapat membantumu dalam menunjang kehidupan sehari-hari. Kamu pasti tidak akan pernah merasa sendirian jika sedang mengalami kesusahan.

Selain itu, memperbanyak relasi akan banyak mendatangkan aura positif terutama perihal bisnis. Semuanya pasti akan berjalan sesuai yang kamu inginkan. Maka dari itu janganlah kamu menunda dalam memperbanyak relasi, mulailah dari sekarang.

4. Tidak menutup kemungkinan bisnismu itu akan berkembang pesat

5 Alasan Kamu Harus Cari Relasi Sebanyak-banyaknya Selagi Masih Mudapexels.com/LinkedIn Sales Navigator

Pada saat memiliki bisnis, satu-satu hal yang ada di pikiranmu adalah tentang bagaimana caranya agar semua itu bisa berkembang sesuai yang diekspektasikan. Dengan memiliki banyak relasi, kamu akan dengan mudah mengembangkan segala sesuatu yang berhubungan dengan bisnis.

Keuntungan besar pasti akan didapatkan jika kamu tetap konsisten dalam mencari banyak relasi. Sebelum menyentuh usia kerja, cobalah memperbanyak relasi selagi masih muda. Gunakanlah waktu mudamu untuk melakukan hal-hal yang bermanfaat.

5. Semua impianmu pasti akan terealisasi dengan mudah

5 Alasan Kamu Harus Cari Relasi Sebanyak-banyaknya Selagi Masih Mudapexels.com/andrea piacquadio

Semua orang pasti menginginkan mimpi-mimpinya dapat terealisasikan. Begitu pula dirimu, demi mewujudkan masa depan yang gemilang, kamu pasti rela melakukan apa saja agar semua itu menjadi nyata. Memperbanyak relasi adalah langkah yang paling tepat dalam merealisasikan hal tersebut.

Jika saat ini kamu masih duduk di bangku sekolah ataupun kuliah, cobalah ikut organisasi-organisasi yang dapat mempertemukanmu dengan orang banyak. Jangan pernah merasa minder terhadap kemampuan yang kamu miliki saat ini. 

Itulah kelima alasan mengapa kamu harus mulai memperbanyak relasi selagi masih muda. Yakin nih kamu masih gak mau untuk bersosial?

Baca Juga: Miliki Banyak Relasi, Ini 6 Tips Cerdas Meningkatkan Networking!

Hamas Nurhan Photo Verified Writer Hamas Nurhan

Find me on instagram as @hamasnurhan_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya