Comscore Tracker

5 Hal yang Ternyata Bisa Bikin Kamu Gak Betah dengan Pekerjaanmu

Apakah kamu sedang tidak nyaman dengan pekerjaanmu saat ini?

Di masa seperti sekarang, memiliki pekerjaan merupakan sebuah hal yang patut disyukuri. Hal itu karena banyak orang yang masih mengadu nasib untuk mencari jalan kariernya.

Kendati demikian, orang-orang yang sudah mendapat kerja namun malah merasakan ketidak nyamanan. Keadaan semacam itu sebenarnya wajar terjadi sebab mencari kenyamanan di dalam pekerjaan tidak semudah membalikkan telapak tangan.

Ada beberapa hal yang ternyata malah membuatmu tidak betah dengan pekerjaanmu. Apa saja hal yang dimaksud? Simak pembahasan lengkapnya berikut ini.

1. Kamu gak mau belajar menerima keadaan yang ada

5 Hal yang Ternyata Bisa Bikin Kamu Gak Betah dengan Pekerjaanmuilustrasi stres (pexels.com/Karolina Grabowska)

Biasanya, perasaan gak nyaman saat bekerja itu muncul ketika kamu gak mau menerima keadaan. Kamu pasti memiliki pekerjaan impian yang susah banget digapai, kan? Selain itu, kamu juga merasa agak menyesal terkait mengapa pekerjaanmu saat ini tidak sesuai dengan harapanmu.

Pemikiran semacam itulah yang bisa membuat orang lain gak nyaman. Mulai sekarang, cobalah untuk belajar menerima keadaan yang ada. Meskipun itu tidak sesuai dengan prinsip hidupmu, ingatlah bahwa kamu harus tetap memenuhi kebutuhan hidup dengan bekerja.

2. Kamu selalu berekspektasi lebih meskipun itu di luar kemampuanmu

5 Hal yang Ternyata Bisa Bikin Kamu Gak Betah dengan Pekerjaanmuilustrasi stres (pexels.com/Ono Kosuki)

Jangan pernah berekspektasi secara berlebihan saat sedang bekerja. Hal itu pasti akan membuatmu merasa tertekan jika suati saat nanti harapan dalam kariermu tidak sesuai ekspektasi. Saat bergelut di dunia kerja, coba biasakan diri untuk menjadi orang yang realistis.

Ingatlah bahwa terkadang kamu harus mengikuti arus meskipun hal tersebut tidak cocok dengan prinsip hidupmu. Cobalah untuk belajar lebih realistis agar kamu bisa merasakan kenyamanan saat sedang bekerja.

Baca Juga: 5 Tips Siasati Pekerjaan Berlebih, Bye Overwhelmed!

3. Kamu gak mau membuka diri untuk menemukan teman baik di kantor

5 Hal yang Ternyata Bisa Bikin Kamu Gak Betah dengan Pekerjaanmuilustrasi merenung (pexels.com/Tima Miroshnichenko)

Salah satu penyemangat saat bekerja adalah teman kantor yang asyik. Rasa kurang nyaman yang muncul di dalam dirimu itu bisa saja muncul akibat kamu belum punya hal tersebut. Selagi belum terlambat, coba deh untuk membuka diri di kantor.

Percayalah bahwa sejatinya kamu itu memerlukan orang lain untuk merasakan kenyamanan. Jika sudah menemukan sosok mood booster, perasaanmu yang biasanya gak enak lambat laun pasti bakal menghilang.

4. Kamu terlalu sering sambat perihal gaji yang menurutmu kurang sesuai

5 Hal yang Ternyata Bisa Bikin Kamu Gak Betah dengan Pekerjaanmuilustrasi merenung (pexels.com/Anastasia Shuraeva)

Permasalahan gaji memang sebuah hal yang cukup sensitif dalam sebuah pekerjaan. Oramg-orang yang merasa kurang nyaman terhadap pekerjaannya itu cenderung tidak cocok dengan gajinya. Alhasil, kamu sering mengeluh terhadap hal tersebut sehingga membuat rasa ingin resign menggebu-gebu.

Untuk mengatasi hal tersebut, cobalah untuk terbiasa mensyukuri terhadap apa yang kamu dapatkan saat ini. Meskipun gajinya masih jauh di bawah anganmu, anggap saja hal tersebut sebagai proses pencarian pengamanamu untuk beberapa saat.

5. Kamu tidak memiliki keinginan untuk mengembangkan diri

5 Hal yang Ternyata Bisa Bikin Kamu Gak Betah dengan Pekerjaanmuilustrasi merenung (pexels.com/Dziana Hasanbekava)

Perasaan tidak nyaman dalam pekerjaan itu juga muncul jika kamu sering stres terhadap tanggung jawab yang harus diselesaikan. Biasanya, stres itu muncul ketika kamu merasa tertekan sebab kemampuanmu belum kompatibel dengan hal tersebut.

Oleh karena itu, cobalah untuk mulai berbenah dan meningkatkan kemampuanmu. Jika sudah memiliki skill mumpuni, kamu pasti alan merasa nyaman dalam mengerjakan setiap tanggungan. Jangan menunda untuk mempelajarinya agar keinginanmu untuk resign bisa hilang.

Setelah membaca kelima hal di atas, apakah salah satunya sering kamu lakukan? Jika iya, cobalah untuk mengubahnya sebab kamu harus mencari kenyamanan sendiri di dalam pekerjaanmu.

Baca Juga: 6 Tips Mendapatkan Pekerjaan Pertama, Fresh Graduate Wajib Tahu!

Hamas Nurhan R T Photo Verified Writer Hamas Nurhan R T

Find me on instagram as @hamasnurhan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Dwi Rohmatusyarifah

Berita Terkini Lainnya