Comscore Tracker

5 Tanda Sederhana Bahwa Kamu Sudah Menemukan Rekan Bisnis yang Tepat

Berjuang membesarkan bisnis tidak terasa sendiri bagimu

Dalam memulai bisnis, setiap orang terkadang berusaha mencari rekan bisnis. Mereka biasanya mencari seseorang yang memiliki visi bersama. Itu terkadang diambil dari tongkronganmu sendiri ataupun kerabat lama.

Meskipun begitu, untuk mendapatkan rekan bisnis yang tepat itu gak semudah membalikkan telapak tangan. Berikut beberapa tanda bahwa kamu sudah menemukan teman bisnis yang sesuai. Simak pembahasan ini.

1. Kalian punya pola pikir yang berbeda namun tidak berseberangan

5 Tanda Sederhana Bahwa Kamu Sudah Menemukan Rekan Bisnis yang Tepatilustrasi mengobrol (pexels.com/Karolina Grabowska)

Sebelumnya telah disinggung bahwa sosok rekan bisnis yang tepat itu ketika ia punya pola pikir yang berbeda namun tidak berseberangan. Tidak harus sama, hal tersebut terkadang membuat bisnismu menjadi lebih berkembang.

Kalian berdua pasti punya amunisi ide-ide yang digunakan untuk meningkatkan bisnismu. Dengan begitu, nantinya bisnismu pasti akan semakin berkembang seiring banyaknya inovasi-inovasi yang datang dari otak kalian berdua.

2. Kamu bisa merasa tenang saat melimpahkan tugas kepadanya

5 Tanda Sederhana Bahwa Kamu Sudah Menemukan Rekan Bisnis yang Tepatilustrasi bersalaman (pexels.com/Sora Shimazaki)

Jika kamu merasa tenang saat melimpahkan tanggung jawab kepadanya, bisa dikatakan bahwa ia adalah rekan bisnis yang tepat. Kamu pasti pernah keberatan dalam menaruh beban ke seseorang tetapi tak percaya sepenuhnya.

Hal tersebut terjadi sebab kamu mengetahui bahwa kapasitasnya masih di bawahmu. Alhasil, kamu tentunya akan berpikir dua kali dengan tujuan agar hal buruk tidak terjadi. Apakah saat ini kamu bisa percaya sepenuhnya ke rekan bisnismu?

Baca Juga: 5 Tanda Kamu Tak Disukai Rekan Kerja di Kantor, Pasti Gak Nyaman!

3. Ia senantiasa setuju ketika diajak untuk berkembang

5 Tanda Sederhana Bahwa Kamu Sudah Menemukan Rekan Bisnis yang Tepatilustrasi mengobrol (pexels.com/Sam Lion)

Rekan bisnis yang oke itu ketika ia diajak mau berkembang. Maksudnya, ia tidak keberatan jika di hadapkan dengan sebuah risiko. Terkadang, banyak orang yang lebih main aman sehingga bakal stuck di titik itu saja.

Jika saat ini belum menemukan orang yang seperti itu  cobalah untuk menyeleksinya. Jangan pernah ragu untuk pilih-pilih dalam mencari rekan bisnis sebab itu nantinya bakal berpengaruh besar di belakang.

4. Ia punya pemikiran yang cukup bijak dalam memecahkan sebuah masalah

5 Tanda Sederhana Bahwa Kamu Sudah Menemukan Rekan Bisnis yang Tepatilustrasi mengobrol (pexels.com/SHVETS production)

Seseorang yang punya pemikiran bijak dalam memecahkan masalah memang patut dijadikan rekan bisnis. Dalam menjalankan sebuah bisnis, jalanmu pasti tak akan senantiasa mulus. Pasti ada gejolak yang membuat bisnismu naik turun.

Ketika hal itu terjadi, kamu membutuhkan sosok yang bisa membantumu dalam memecahkannya. Jika hal itu terjadi, kamu pasti tidak akan terlalu pusing sebab beban pun sudah dibagi dua.

5. Kamu sama sekali tidak punya trust issue kepadanya

5 Tanda Sederhana Bahwa Kamu Sudah Menemukan Rekan Bisnis yang Tepatilustrasi kolega (pexels.com/fauxels)

Jangan pernah mengajak seseorang yang senantiasa kamu anggap buruk untuk berbisnis. Artinya, kamu tidak boleh memiliki trust issue sama sekali terhadap rekan bisnis agar nantinya gak rawan konflik.

Hal semacam ini tentunya wajib dipertimbangkan sebab kamu harus bekerja sama dengannya tanpa ada masalah personal. Dengan begitu, percayalah bahwa bisnismu bakal berjalan lancar.

Dari kelima hal di atas, sudahkah kamu menemukannya? Jika belum, cobalah untuk mencari sosok teman yang punya kriteria itu agar bisnismu bisa berkembang sesuai ekspektasi.

Baca Juga: 5 Cara Optimis meski Kerja dengan Rekan yang Egosentris

Hamas Nurhan R T Photo Verified Writer Hamas Nurhan R T

Find me on instagram as @hamasnurhan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya