Comscore Tracker

Selain Gaji, 5 Hal Penting yang Perlu Kamu Kelola dalam Urusan Karier

Jangan sampai kariermu justru sulit untuk berkembang

Memiliki karier yang cemerlang tentunya menjadi impian bagi hampir semua orang. Dalam pencapaian karier tersebut tentunya tidak lah selalu mulus, selalu saja ada banyak hal yang perlu dipersiapkan terlebih dahulu.

Salah satu hal yang perlu kamu lakukan adalah dengan mengelola segala sesuatu yang berkaitan dengan karier. Tidak hanya mengenai gaji semata, beberapa hal berikut ini juga harus kamu kelola dengan baik.

1. Efisiensi waktu bekerja

Selain Gaji, 5 Hal Penting yang Perlu Kamu Kelola dalam Urusan KarierIlustrasi pria sedang membaca (Pexels/Werner Pfennig)

Setiap orang tentunya harus tahu bahwa waktu merupakan sesuatu yang sangat berharga untuk dijaga. Hal ini karena memang waktu dapat memberikan banyak kontribusi pada kariermu ke depannya.

Kamu harus dapat memiliki kemampuan untuk dapat mengelola efisiensi waktu dalam bekerja dengan sebaik mungkin. Cara tersebut akan membantu membuatmu melakukan pekerjaan dengan baik.

2. Multitasking dalam pekerjaan

Selain Gaji, 5 Hal Penting yang Perlu Kamu Kelola dalam Urusan KarierIlustrasi wanita sedang bekerja (Pexels/Verschoren Maurits)

Memperoleh kemampuan multitasking mungkin menjadi keinginan semua orang. Hal ini karena memang multitasking dapat membantumu untuk menyelesaikan segala pekerjaan dengan lebih mudah.

Sayangnya tidak semua orang dapat memiliki kemampuan multitasking, sehingga harus terus senantiasa dilatih. Dengan cara demikian, maka pengelolaan kemampuan multitasking yang baik akan membantu mempermudah pekerjaanmu.

Baca Juga: 5 Alasan Logis Jangan Mengejar Cinta di Awal Membangun Karier, Kenapa?

3. Manajemen stres yang baik

Selain Gaji, 5 Hal Penting yang Perlu Kamu Kelola dalam Urusan KarierIlustrasi pusing dalam bekerja (Unsplash/Tim Gouw)

Kamu harus tahu bahwa melakukan pekerjaan tidak lah mudah. Selalu saja ada hal yang mungkin menghambat pekerjaanmu, sehingga harus segera diatasi dengan baik.

Hal seperti ini bisa saja memicu rasa stres yang membuat seseorang jadi tidak dapat fokus dalam bekerja. Untuk memudahkan konsentrasimu dalam mengerjakan segala pekerjaan, maka berusaha lah untuk mengelola manajemen stres dengan sebaik mungkin.

4. Hubungan relasi yang semakin luas

Selain Gaji, 5 Hal Penting yang Perlu Kamu Kelola dalam Urusan KarierIlustrasi tiga perempuan karier berdiskusi (Unsplash/CoWomen)

Dalam dunia karier tentunya tidak hanya perlu mengandalkan kemampuan diri dalam bekerja, namun juga koneksi yang luas. Hal ini penting untuk mengembangkan koneksimu ke arah yang lebih luas lagi.

Untuk membuat hal ini menjadi mudah, maka kamu perlu mengelola kemampuan relasimu sebaik mungkin. Melalui cara tersebut, maka kamu bisa semakin membuat kariermu menjadi lebih melesat.

5. Mengelola prioritas dalam bekerja

Selain Gaji, 5 Hal Penting yang Perlu Kamu Kelola dalam Urusan KarierIlustrasi membuat rencana kerja (Unsplash/Kelly Sikkema)

Setiap pekerjaan memiliki banyak hal yang perlu dipertimbangkan sebelumnya. Alasannya tentu saja untuk memberikan kinerja yang maksimal pada setiap pekerjaan yang dilakukan.

Kamu dapat memberikan kinerja yang lebih baik lagi apabila mampu mengelola prioritas dalam bekerja. Tentunya cara yang dapat kamu lakukan adalah dengan menentukan prioritas dan mengerjakan pekerjaan yang diperlukan.

Semua hal di atas tentunya menjadi hal terpenting yang harus kamu kelola dalam urusan karier. Tentunya tidak hanya soal gaji, ya!

Baca Juga: 7 Cara Efektif Meningkatkan Karier dalam Waktu Cepat

Andini Maulana Photo Verified Writer Andini Maulana

Terima kasih sudah membaca, semoga dapat memberikan manfaat :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya