Comscore Tracker

5 Tanda Kamu Terlalu Individualis di Kantor, Jangan begini!

Kehidupan sosialmu jadi terganggu bila begini

Setiap orang memang memiliki kepribadiannya masing-masing. Ada yang termasuk tipe orang pendiam, hingga yang sangat mudah bersosialisasi dengan orang-orang. Kamu memang bisa memilih untuk menjadi seperti apapun, termasuk menjadi seseorang yang pendiam.

Hal yang tidak diperbolehkan adalah ketika kamu menjadi sosok yang terlalu individualis sehingga tidak menghiraukan orang-orang di sekitarmu. Jika kamu sering melakukan beberapa hal berikut ini, bisa jadi kamu merupakan sosok yang memang individualis.

1. Selalu berusaha tampil menjadi yang terbaik

5 Tanda Kamu Terlalu Individualis di Kantor, Jangan begini!Ilustrasi pria sedang bekerja (Pexels/fauxels)

Tidak ada orang yang sempurna untuk segala sesuatu yang dilakukannya. Meski demikian, tentunya kamu bisa saja mencoba untuk memberikan segala hal yang menurutmu paling terbaik.

Hal yang disayangkan adalah ketika kamu selalu berusaha tampil menjadi yang terbaik, sehingga mudah menganggap orang lain sebelah mata. Contoh seperti ini justru membuatmu tak hanya menjadi sosok yang individualis, namun juga egois.

2. Tidak paham kultur pekerjaan

5 Tanda Kamu Terlalu Individualis di Kantor, Jangan begini!Ilustrasi browsing (Unsplash/LinkedIn Sales Solutions)

Ketika memutuskan untuk bekerja pada suatu instansi atau perusahaan, tentunya kamu memiliki kewajiban untuk memahami segala kultur pekerjaannya. Hal ini sayangnya banyak dilewatkan oleh mereka yang terlalu individualis di kantor.

Biasanya orang-orang yang individualis cenderung cuek dan hanya memilih apa yang menurutnya tepat. Padahal bisa saja hal tersebut justru bertentangan dengan kultur pekerjaan yang ada.

Baca Juga: Disayangkan, 5 Tanda Kamu Individualis dan Merasa Bisa Hidup Sendiri!

3. Fokus dengan pekerjaan sendiri

5 Tanda Kamu Terlalu Individualis di Kantor, Jangan begini!Ilustrasi pria sedang bekerja (Pexels/Tima Miroshnichenko)

Pada saat bekerja memang kamu memiliki kewajiban untuk bekerja sesuai dengan apa yang diminta. Kamu juga sudah pasti harus dapat menyelesaikan pekerjaan tersebut dengan sebaik mungkin.

Hal yang justru disayangkan adalah ketika kamu hanya terus menerus terfokus pada pekerjaan sendiri. Dampaknya justru kamu tidak memerhatikan orang-orang di sekitar yang mungkin membutuhkan bantuanmu.

4. Merasa diri sendiri paling spesial

5 Tanda Kamu Terlalu Individualis di Kantor, Jangan begini!Ilustrasi pria berjas (Pexels/mentatdgt)

Kamu mungkin selalu merasa bangga atas pencapaianmu yang menakjubkan. Namun, perasaan overproud ini harus dihilangkan untuk mencegah dirimu menjadi sosok yang individualis.

Ketika kamu terlalu merasa dirimu yang paling spesial, maka kamu hanya akan fokus dengan dirimu sendiri. Hal ini justru membuat dirimu semakin tampak individualis.

5. Tidak perduli urusan orang lain

5 Tanda Kamu Terlalu Individualis di Kantor, Jangan begini!Ilustrasi dua sahabat bertengkar (Pexels/Liza Summer)

Lingkungan sosial yang ada di kantor tak hanya terbatas pada urusan pekerjaan semata. Lebih dari itu, kantor merupakan tempat untuk saling bertukar cerita dan pandangan.

Menjadi sosok yang individualis justru hanya akan membuatmu tampak cuek dengan segala sesuatunya. Bahkan, kamu bisa saja menjadi tidak perduli dan acuh dengan urusan orang lain.

Semua hal-hal di atas tentunya menjadi tanda yang harus kamu hindari selama bekerja di kantor. Jangan sampai begini, ya!

Sumber:

https://www.elitedaily.com/life/signs-youre-individual-world-copies

https://www.healthline.com/health/controlling-people

https://www.elitedaily.com/life/signs-youre-individual-world-copies

Baca Juga: 5 Tanda Lingkungan Sosial Kantor Sengaja Menjauhimu

Andini Maulana Photo Verified Writer Andini Maulana

Terima kasih sudah membaca, semoga dapat memberikan manfaat :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya