Comscore Tracker

5 Tips Tetap Berprestasi dalam Kerja Meski Kerap Diremehkan

Jadi semu hal itu sebagai penyemangat dan motivasi

Siapa pun tentu tidak ada yang ingin diremehkan dalam bekerja. Semuanya tentu ingin selalu berusaha yang terbaik dalam menunjukan integritas maksimal dalam bekerja.

Sayangnya terkadang tidak semua orang dapat menghargai hal tersebut, sehingga membuatmu jadi mudah dipandang sebelah mata. Jika sudah demikian, maka kamu bisa membuktikannya dengan beberapa tips penting yang berikut ini.

1. Selalu membuat perencanaan dan target bekerja

5 Tips Tetap Berprestasi dalam Kerja Meski Kerap Diremehkanilustrasi jadwal (unsplash.com/@erothermel)

Target menjadi satu hal utama yang tidak bisa kamu sepelekan dalam bekerja. Kamu harus senantiasa membuat perencanaan yang matang mengenai prospek bekerjamu.

Dengan target dan perencanaan yang baik, maka kamu dapat melakukan semua pekerjaan sesuai dengan harapan. Orang lain pun jadi tidak dapat lagi memandangmu dengan sebelah mata.

2. Gali potensi baru dalam dirimu

5 Tips Tetap Berprestasi dalam Kerja Meski Kerap Diremehkanilustrasi bekerja (unsplash.com/@christinhumephoto)

Setiap orang sebetulnya memiliki potensi tersendiri yang mungkin jarang disadari. Potensi inilah yang kemudian harus mampu kamu maksimalkan dengan sebaik mungkin, sehingga mampu memberikan prestasi di tempat kerja.

Terkadang kamu mungkin bisa menemukan sisi-sisi baru dari potensi bekerjamu. Lewat hal tersebut, orang lain pun jadi tidak bisa memandangmu dengan sebelah mata lagi.

Baca Juga: Daftar Pekerjaan dan Profesi Paling Diminati Gen Z Berdasarkan Riset

3. Jadikan ucapan miring sebagai penyemangat

5 Tips Tetap Berprestasi dalam Kerja Meski Kerap Diremehkanilustrasi gosip (unsplash.com/@benwhitephotography)

Terkadang jika terlalu mengikuti ucapan miring dari orang lain, seolah tak ada habisnya. Kamu justru hanya akan merasa terganggu dan dapat merusak integritasmu dalam bekerja.

Sebagai gantinya tentu kamu bisa mengubah ucapan miring tersebut sebagai penyemangatmu dalam bekerja. Dengan begitu, motivasimu akan senantiasa tetap terjaga dengan baik dan maksimal.

4. Aktif dalam berkontribusi di berbagai kegiatan

5 Tips Tetap Berprestasi dalam Kerja Meski Kerap Diremehkanilustrasi karier (unsplash.com/@linkedinsalesnavigator)

Tidak ada orang yang bisa mengontrol pemikiran orang lain. Tentunya termasuk dengan ucapan miring yang mungkin kamu terima dari rekan-rekan kerja yang lainnya.

Kamu dapat membuktikan ucapan miring tersebut dengan cara tetap aktif berkontribusi dalam berbagai kegiatan. Selain sebagai pelarian yang positif, namun hal ini juga bisa mendukung kariermu menjadi lebih baik ke depannya.

5. Tampilan imej yang positif dan percaya diri

5 Tips Tetap Berprestasi dalam Kerja Meski Kerap Diremehkanilustrasi perempuan karier (unsplash.com/@wiesehofer)

Kadang kala banyak orang yang tidak menyukaimu untuk alasan yang terkadang tak logis dan tak masuk akal. Kamu juga tidak bisa memaksakan semua orang untuk selalu cocok dan merasa suka denganmu, sehingga hal ini di luar kendalimu.

Untuk mensiasatinya, kamu tetap bisa berusaha untuk senantiasa menunjukkan imej yang positif dan percaya diri. Lewat cara tersebut, kamu tetap dapat memberikan respons yang baik bagi rekan-rekan kerjamu yang lainnya.

Nyatanya memang hal semacam ini sering kali terjadi di berbagai tempat kerja. Hal terpenting adalah bagaimana kamu meresponsnya, sehingga tidak mengganggu proses bekerja. Jangan mudah terganggu, ya!

Baca Juga: 6 Tanda Kamu Selalu Diremehkan di Tempat Kerja, Segera Sadari!

Andini Maulana Photo Verified Writer Andini Maulana

Terima kasih sudah membaca, semoga dapat memberikan manfaat :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya