Comscore Tracker

5 Kelebihan yang Dimiliki Seorang Working Mom, Multitasking!

Meski penuh tantangan, tapi tetap maksimal hasilnya

Menjadi seorang ibu tentunya menjadi anugerah dan opsi hampir semua perempuan di dunia. Berperan sebagai seorang ibu, nyatanya tidak semudah apa yang dibayangkan, apalagi dengan status yang juga bekerja.

Para ibu yang bekerja juga disebut sebagai seorang working mom dan tentunya memiliki tugas yang lebih kompleks. Meski banyak yang menyebut status ini sulit, nyatanya ada banyak kelebihan yang dimiliki oleh para working mom. Kamu bisa melihat beberapa kelebihan berikut ini yang dimiliki oleh para working mom.

1. Manajemen waktu yang baik

5 Kelebihan yang Dimiliki Seorang Working Mom, Multitasking!ilustrasi melihat jam tangan (Pexels/Lisa)

Mengemban kewajiban untuk bekerja saja kadang kala tidak mudah untuk dilakukan. Hal ini semakin kompleks karena seorang working mom juga memegang tanggung jawab sebagai ibu dan pekerja.

Hal ini membuat para working mom memiliki kemampuan yang baik dalam manajemen waktu. Mereka dapat mengatur waktu sebaik mungkin agar tanggung jawabnya sebagai ibu dan pekerja tetap tertunaikan dengan baik.

2. Membantu menghasilkan pendapatan tambahan

5 Kelebihan yang Dimiliki Seorang Working Mom, Multitasking!ilustrasi keuangan (Unsplash/Alexander Schimmeck)

Ada banyak alasan mengapa perempuan tetap memutuskan bekerja setelah memiliki anak, salah satunya adalah karena pendapatan keluarga yang tidak mencukupi. Tentunya sebelum bekerja tetap membutuhkan izin dari suami terlebih dahulu.

Para perempuan yang juga bekerja, tentunya dapat membantu menghasilkan pendapatan tambahan untuk kebutuhan keluarga. Oleh sebab itu, para working mom juga membuktikan bahwa perempuan bisa bekerja dan berkarya. 

3. Sosok yang mandiri dan kuat

5 Kelebihan yang Dimiliki Seorang Working Mom, Multitasking!ilustrasi perempuan karir (Pexels/Andrea Piacquadio)

Seperti yang dibayangkan, bahwa memegang peran yang berbeda tentunya tidak mudah. Hal ini tentu saja akan banyak mengambil tenaga, pikiran, bahkan waktu.

Dengan kegigihan para working mom, maka akan terlihat, bahwa rata-rata sosoknya memang sangat berjiwa mandiri dan kuat. Dengan pembawaannya yang demikian, maka ia dapat mengatasi persoalan dengan sebaik mungkin.

Baca Juga: 5 Tips Anti Repot Urusan Rumah Tangga untuk Working Parents

4. Koneksi yang luas

5 Kelebihan yang Dimiliki Seorang Working Mom, Multitasking!ilustrasi perempuan berbincang (Unsplash/Priscilla Du Preez)

Para working mom yang juga memiliki karirnya tersendiri pasti setuju, bahwa, meskipun sudah memiliki anak, tak mempengaruhi koneksinya dengan orang lain. Tuntutan pekerjaan akan membuat seorang working mom memiliki koneksi yang cenderung luas.

Hal ini bisa membantu para working mom untuk terus mengembangkan karirnya dengan lebih luas. Selain itu, kemampuan komunikasi pasti menjadi nilai tambah yang membuat para working mom memiliki koneksi yang luas.

5. Mampu menjadi role model untuk anak

5 Kelebihan yang Dimiliki Seorang Working Mom, Multitasking!ilustrasi ibu dan anak (Pexels/Yan Krukov)

Menjadi seorang ibu dan working mom sukses tentunya memberikan banyak kebanggaan bagi suami, anak, dan keluarga. Alasannya tentu saja, karena tak mudah dalam mengemban tanggung jawab itu.

Dengan segala kelebihan yang dimiliki para working mom, tak heran bila nantinya bisa menjadi role model untuk anak-anaknya. Segala sikap yang positif dengan ketelatenan diri dalam menjadi ibu sambil bekerja, tentunya menjadi poin yang dapat dibanggakan.

Menjadi seorang working mom jelas merupakan suatu kebanggaan, meskipun di tengah banyaknya tantangan yang perlu dihadapi. Semoga para working mom dapat selalu memberikan inspirasi yang positif, ya!

Baca Juga: 5 Profesi bagi Ibu Rumah Tangga agar Produktif meski di Rumah Saja

Andini Maulana Photo Verified Writer Andini Maulana

Terima kasih sudah membaca, semoga dapat memberikan manfaat :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Debby Utomo

Berita Terkini Lainnya