Comscore Tracker

Lakukan 5 Hal Ini jika Diminta Memilih Antara Cinta dan Karier, Ingat!

Jangan sampai menyesali apa yang sudah dipilih

Semua orang pasti memiliki harapan yang sama jika sudah berkaitan dengan urusan karier dan percintaan. Tentunya harapan yang diinginkan pastinya dapat memperoleh karier yang cemerlang dengan percintaan yang selalu berjalan mulus.

Kadang kala semua hal ini tidak selalu dapat berjalan beriringan, khususnya mungkin bagi para perempuan. Ada saja seseorang yang justru diminta untuk memilih antara pekerjaan atau percintaan untuk didahulukan. Jika kamu berada dalam situasi yang seperti itu, beberapa hal berikut ini dapat kamu lakukan sebagai solusinya.

1. Refleksikan pada dirimu sendiri tentang mimpimu

Lakukan 5 Hal Ini jika Diminta Memilih Antara Cinta dan Karier, Ingat!Ilustrasi perempuan sedang bingung (Pexels/MART PRODUCTION)

Hal paling awal yang bisa dilakukan adalah dengan mencoba merefleksikan pada dirimu sendiri. Kamu pasti memiliki mimpi yang mungkin ingin dicapai, entah soal pekerjaan atau percintaan.

Tentunya kamu akan lebih tahu apa yang memang kamu butuhkan pada saat ini sehingga tidak perlu merasa bingung dalam memilihnya. Dengan merefleksikannya pada dirimu, kamu dapat memutuskannya tanpa perlu merasa ragu.

2. Tidak perlu merasa stres saat harus memilih

Lakukan 5 Hal Ini jika Diminta Memilih Antara Cinta dan Karier, Ingat!Ilustrasi pria sedang marah (Unsplash/Usman Yousaf)

Setiap orang pasti memiliki pertimbangan tersendiri yang berkaitan dengan urusan karier dan percintaan. Memutuskan untuk memilih salah satunya tentu bukanlah suatu hal yang mudah untuk dilakukan.

Merasa stres atas opsi yang harus dipilih tentunya bukanlah hal bijak untuk meresponsnya. Kamu dapat memiliki waktu untuk berpikir sejenak dan memutuskan terlebih dahulu. Jangan sampai rasa stresmu justru merusak semua pertimbanganmu.

Baca Juga: Selain Gaji, 5 Hal Penting yang Perlu Kamu Kelola dalam Urusan Karier

3. Meminta pendapat orang terdekat

Lakukan 5 Hal Ini jika Diminta Memilih Antara Cinta dan Karier, Ingat!Ilustrasi menghibur pasangan (Pexels/SHVETS production)

Mungkin ada saja orang yang merasa sulit untuk memilih salah satu jika dihadapkan pada dua opsi yang berlawanan. Kamu tentu akan cenderung merasa ragu dan khawatir salah dalam memilih.

Jika kamu memang ingin menentukannya dengan matang, mintalah pendapat orang terdekat yang kamu percaya. Jangan jadikan pendapatnya sebagai acuan, namun jadikanlah sebagai salah satu bahan pertimbangan.

4. Tentuan prioritas utamamu saat ini

Lakukan 5 Hal Ini jika Diminta Memilih Antara Cinta dan Karier, Ingat!Ilustrasi seorang wanita karir (Unsplash/Paige Cody)

Setiap orang biasanya sudah memiliki prioritas yang ingin dicapai pada saat ini. Hal semacam ini tentu beragam, dari mulai pekerjaan hingga percintaan ke depannya.

Kamu dapat menentukan apa yang menjadi prioritas utamamu saat ini. Nantinya prioritas tersebut akan membantumu dalam menentukan apa yang sebaiknya kamu pilih.

5. Jangan menyesali apa pun yang sudah dipilih

Lakukan 5 Hal Ini jika Diminta Memilih Antara Cinta dan Karier, Ingat!Ilustrasi wanita sedang diam (Unsplash/Kyle Broad)

Pada saat kamu memutuskan untuk mengambil satu opsi, jangan sampai kamu menyesali hal tersebut. Kamu tentunya sudah memikirkan banyak pertimbangan terlebih dahulu sebelum memutuskannya.

Jika memang hanya ada opsi untuk memilih karier atau pekerjaan, kamu bisa membuat opsimu sendiri untuk dapat menjalani keduanya dengan baik. Keputusan seperti itu tentunya harus bisa diikuti dengan kesanggupan diri.

 

Semua hal di atas tentu bisa diajakan solusi jika kamu harus dihadapkan pada dua opsi antara karier atau percintaan. Jangan sampai kedua hal tersebut justru menjadi beban untukmu, ya!

Baca Juga: 5 Alasan Kamu Gak Boleh Menjadikan Percintaan Sebagai Segala-galanya

Andini Maulana Photo Verified Writer Andini Maulana

Terima kasih sudah membaca, semoga dapat memberikan manfaat :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya