Comscore Tracker

6 Kegiatan Seru buat Bersosialisasi Selama WFH, Biar Gak Sepi di Kosan

WFH gak boleh jadi alasan buat stop bersilaturahmi!

Sudah sebulan sejak beberapa perusahaan di Indonesia memberlakukan sistem WFH mengingat situasi pandemik Covid-19 saat ini. Selama WFH beberapa orang jadi lebih produktif, tapi ada juga yang merasa kesepian karena gak punya teman ngobrol seperti saat kerja di kantor.

Tapi, tenang saja! Meskipun WFH kamu tetap bisa bersosialisasi dengan rekan kerja, lho. Ada 6 ide kegiatan menarik yang IDN Times rangkum buat kamu, simak ya!

1. Buat janji video call, dan cobain bikin tema dan background unik untuk menghibur temanmu!

6 Kegiatan Seru buat Bersosialisasi Selama WFH, Biar Gak Sepi di Kosanunsplash/Gabriel Benois

Kamu bisa mengakali rasa sepimu dengan membuat janji video call di waktu rehat kalian. Misalnya, saat jam makan siang atau makan malam.

Agar kegiatan ngobrol gak jadi garing, kamu bisa coba mengubah zoom background kamu jadi latar yang aneh dan dirindukan. Misalnya, ruangan kantor atau Krusty Krab. Dijamin temanmu jadi ikut terhibur!

Selain itu, biar seru kamu dan teman-temanmu juga bisa mengatur tema acara video call kalian. Pilih tema unik dan buat rules agar semua orang memakai busana tertentu. Contohnya, prom night atau tokoh film.

2. Berolahraga bersama secara virtual

6 Kegiatan Seru buat Bersosialisasi Selama WFH, Biar Gak Sepi di Kosanunsplash/Zen Bear Yoga

WFH gak jadi alasan kamu rebahan terus dan gak berolahraga, lho! Biar tubuh jadi segar dan bugar, kamu harus rutin melakukan workout setiap hari.

Mengingat sebagian besar waktumu dihabiskan di rumah, coba cari kegiatan workout simpel di internet. Biar lebih menyenangkan, ajak temanmu untuk melakukan workout bersamamu secara virtual!

3. Nonton film 'rame-rame'

6 Kegiatan Seru buat Bersosialisasi Selama WFH, Biar Gak Sepi di KosanUnsplash/freestocks

Bingewatching film dan serial di media streaming digital emang udah jadi to-do-list setiap orang saat WFH kayaknya, ya? Tapi, bosan gak sih nonton sendirian? Apakah kamu butuh teman ngobrol buat ngomongin plot dari film yang baru kamu tonton?

Coba bikin acara nonton bareng dengan cara nonton serial di media streaming digital sambil video call dan memencet tombol play film berbarengan dengan kawanmu. Nonton serial pasti jadi lebih seru dan menyenangkan!

Baca Juga: Cara Makeup untuk Concall Saat WFH Biar Kelihatan Segar & Profesional

4. Telepon atau chat temanmu untuk berbagi kabar masing-masing

6 Kegiatan Seru buat Bersosialisasi Selama WFH, Biar Gak Sepi di KosanIDN Times/Rizka Yulita

Di masa yang sulit ini, kita memang harus lebih care satu sama lain! Karena itu, biasakan diri untuk rutin menanyakan kabar rekan kerja atau pun orang terdekatmu. Sekadar basa-basi menanyakan kabar dan mengingatkan makan pun berharga, lho!

5. Rencanakan kegiatan seru setelah masa karantine ini berakhir

6 Kegiatan Seru buat Bersosialisasi Selama WFH, Biar Gak Sepi di KosanIDN Times/Rizka Yulita

Supaya hari-harimu gak berjalan flat, kamu bisa lho menyusun rencana dan agenda kegiatan apa saja yang ingin kamu lakukan setelah imbauan self quarantine ini berakhir! Kabari temanmu jika ada kegiatan yang menurutmu bisa kalian lakukan berdua.

Misalnya, travelling ke kota sebelah atau sekadar maraton nonton film di bioskop. Duh, seru banget pasti!

6. Buat proyek bersama

6 Kegiatan Seru buat Bersosialisasi Selama WFH, Biar Gak Sepi di KosanIDN Times/Rizka Yulita

Di sela-sela waktu WFH, coba manfaatkan waktu untuk mengembangkan talenta dan potensi dirimu. Buat rancangan proyek atau kegiatan yang bisa dilakukan banyak orang.

Ada banyak banget lho ide kegiatan berguna dan kreatif di luar sana! Misalnya nih kalau kamu emang dari sananya suka volunteering, kamu bisa rancang kegiatan donasi.

Atau, kalau kamu memang senang berkutat di industri kreatif, kamu bisa buat zine atau podcast ngomongin situasi Covid-19 dengan gayamu sendiri.

Itu dia 6 ide kegiatan sosialisasi yang bisa kamu lakuin bareng temen-temen kamu selama WFH ini. Seru banget kan? Semoga menginspirasi and stay productive, ya!

Baca Juga: 5 Tips Mengatasi Perasaan Bersalah karena Kurang Produktif Saat WFH 

Topic:

  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya