Comscore Tracker

8 Pekerjaan Freelance yang Cocok untuk Mama Muda Biar Tetap Cuan

Dari mulai blogger sampai tutor online

Menjadi seorang istri sekaligus ibu memerlukan konsentrasi yang tinggi. Selain mengurus pekerjaan rumah, kamu juga lho mengambil pekerjaan freelance! Agar bisa tetap seimbang beraktivitas dibutuhkan pekerjaan yang fleksibel. Berikut ini IDN Times rangkum 8 pekerjaan yang bisa dikerjakan di rumah khusus buat mamah muda!

1. Home daycare

8 Pekerjaan Freelance yang Cocok untuk Mama Muda Biar Tetap Cuanpexels/@pixabay

Membuka daycare di rumah bisa menjadi salah satu opsi yang pas. Selain bisa meluangkan waktu untuk bermain dengan anakmu, kamu juga bisa membantu orangtua lain untuk menjaga anak mereka. Namun tentu saja kamu harus menyiapkan lahan yang memadai, waktu dan juga energi.

2. Buat jasa pinjam peralatan bayi

8 Pekerjaan Freelance yang Cocok untuk Mama Muda Biar Tetap Cuanpexels/@freestockpro

Saat anakmu bertambah besar, akan ada banyak peralatan bayi yang sudah gak terpakai. Daripada dibiarkan menumpuk saja di rumah, lebih baik kamu jadikan bisnis saja!

Pasang iklan di media sosial kalau kamu membuka jasa pinjam peralatan bayi. Dari mulai tempat tidur bayi, stroller, jok bayi di mobil, kursi makan, hingga mainan.

3. Tutor online

8 Pekerjaan Freelance yang Cocok untuk Mama Muda Biar Tetap Cuanpexels/@fauxels

Buat kamu yang punya pengalaman mengajar di masa lalu, pekerjaan ini cocok untukmu! Beberapa ibu rumah tangga juga terbiasa untuk mengajari anaknya beberapa pelajaran mendasar. Skill mengajar ini bisa kamu manfaatkan untuk meraih pundi-pundi uang lho!

4. Freelance writer / blogger

8 Pekerjaan Freelance yang Cocok untuk Mama Muda Biar Tetap Cuanpexels/@bongkarn-thanyakij-683719

Ada banyak kesempatan yang terbuka lebar untuk kamu yang suka menulis! Beberapa situs berita online biasanya membuka kesempatan untuk menjadi penulis kontributor.

Atau kamu juga bisa membuat blogmu sendiri. Cari topik yang kamu kuasai, dan perbanyak wawasanmu tentang itu. Keterampilan dan skill menulismu pasti akan berguna deh!

Baca Juga: 8 Karakter yang Dibutuhkan Freelance Writer, Dijamin Dilirik Klien!

5. Translator

8 Pekerjaan Freelance yang Cocok untuk Mama Muda Biar Tetap Cuanpexels/@startup-stock-photos

Kalau kamu punya keterampilan lebih dalam berbahasa asing, coba deh lirik pekerjaan ini! Selain mendapat uang tambahan, kamu juga bisa memperdalam kemampuan berbahasa asingmu! Biasanya range harga untuk translator berbeda-beda, tergantung oleh proyek, klien, dan tingkat kesulitan tugas.

6. Graphic designer

8 Pekerjaan Freelance yang Cocok untuk Mama Muda Biar Tetap Cuanunsplash/@mimithian

Kamu si kreatif pasti akan tertarik dengan pekerjaan ini! Sebelum mengambil pekerjaan ini, sangat penting untuk kamu membangun portofoliomu sendiri.

Setelah itu, pamerkan portofoliomu di berbagai medium dan situs freelance. Ada banyak jenis pekerjaan yang tersedia, dari mulai me-layout buku, membuat logo, sampai poster.

7. Homemade crafts

8 Pekerjaan Freelance yang Cocok untuk Mama Muda Biar Tetap Cuaninstagram.com/missfioree

Kalau kamu senang DIY di rumah, pekerjaan ini paling pas buatmu! Buat kreasi yang populer dengan style-mu sendiri. Promosikan hasil karyamu itu di media sosial dan e-commerce. Dari mulai hiasan rumah, perhiasan, baju, hingga mainan anak. Ada banyak ide yang bisa kamu wujudkan!

8. Proofreaders

8 Pekerjaan Freelance yang Cocok untuk Mama Muda Biar Tetap Cuanpexels/@moose-photos-170195

Buat kamu yang teliti dan senang membaca, pekerjaan ini bisa kamu sukai. Kamu akan mengecek konsistensi tulisan, format tulisan, mengonfirmasi fakta dan data yang tertulis, sampai grammar. Pekerjaan ini juga bisa kamu lakukan di rumah!

Itu dia 8 pekerjaan remote yang bisa dilakukan oleh para mama muda! Pekerjaan mana nih yang menarik perhatianmu?

8 Pekerjaan Freelance yang Cocok untuk Mama Muda Biar Tetap CuanIDN Times/Alfisyahrin Zulfahri Akbar

Baca Juga: Mencari Freelance Desainer? 5 Skill Ini Bisa Kamu Temukan di Fastwork

Topic:

  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya