Comscore Tracker

Ingin Jadi Influencer Tanpa Modal Follower? #SephoraSquad Buka Peluang

Indonesia bakal bikin gak ya?

Selain Youtuber, influencer barangkali sudah jadi cita-cita anak millennial zaman now. Bayangan mereka, setiap hari hanya main Instagram, foto-foto, jalan-jalan, makan-makan, lalu mendapatkan endorsement yang membayar dengan nilai tinggi. Walaupun sekilas tampak mudah, kenyataannya tidak semudah itu mendapatkan followers agar tawaran endorse berdatangan.

Tapi di Amerika, ada tawaran pekerjaan menggiurkan untuk jadi influencer tanpa syarat banyak followers lho! #SephoraSquad adalah jawabannya! Yuk, simak lebih lanjut tentang SephoraSquad yang buka peluang bekerja jadi influencer tanpa modal follower berikut ini!

1. Pada umumnya, perusahaan akan mencari sosok yang berpengaruh di masyarakat seperti artis atau influencer dengan followers jutaan

Ingin Jadi Influencer Tanpa Modal Follower? #SephoraSquad Buka PeluangPexels/bruce mars

Untuk keperluan marketing, promosi, atau branding, biasanya perusahaan akan mencari sosok berpengaruh untuk jadi brand ambassador mereka. Salah satu yang paling mudah mengeruk perhatian massa adalah menggandeng artis. Seiring perkembangan teknologi, mereka yang bukan artis tapi punya pengaruh besar dan dikenal luas, bisa digandeng.

Siapa lagi kalau bukan influencer? Dengan pengikut setia hingga jutaan di seluruh daerah (bahkan dunia), popularitas mereka tak ada kalahnya dibandingkan artis televisi ternama.

2. Sephora berani berbeda. Dengan #SephoraSquad, mereka justru mencari influencer dengan modal akun aktif saja

Ingin Jadi Influencer Tanpa Modal Follower? #SephoraSquad Buka PeluangPexels/Carlos R

Dibuka per 13 Februari hingga 6 Maret nanti, Sephora mencari sekelompok influencer baru tanpa mempedulikan berapa jumlah followers lho! Yang dibutuhkan hanyalah akun Instagram yang masih aktif dan cinta bidang kecantikan, bukan jutaan nama di daftar pengikut. Menggiurkan bukan?

Perusahaan produk kecantikan ini mencari mereka yang pandai dalam makeup dan perawatan kulit serta selalu bersemangat. Seakan mendukung keindahan dalam perbedaan, semua ras, etnis, agama, tipe tubuh, orientasi seksual, dan identitas gender jadi bagian dalam #SephoraSquad.

3. Bergabung dengan #SephoraSquad ini cukup mudah. Kamu hanya perlu menautkan akunmu ke situs resminya & dapatkan testimoni kawan-kawan

Ingin Jadi Influencer Tanpa Modal Follower? #SephoraSquad Buka PeluangPexels/Pixabay

Kalau sudah memiliki akun Instagram, langsung saja tautkan ke situs web resmi #SephoraSquad. Langkah selanjutnya adalah isi formulir. Dapatkan testimoni dari teman-temanmu, di mana mereka akan membantu menjelaskan kalau kamu adalah beauty influencer paling tepat untuk merek ini.

Sementara itu, perusahaan kecantikan yang sudah tersebar di seluruh dunia ini, akan melihat aplikasi serta testimonimu. Mereka akan menyeleksi sejumlah peserta yang lolos tahap semifinal, sebelum akhirnya diseleksi oleh juri panel yang terdiri dari tim Marketing & Sales Sephora dan influencer #SephoraSquad terakhir.

Baca Juga: 6 Trik Wawancara Kerja yang Bikin HRD Terpikat, Pasti Diterima Deh!

4. Bukan tanpa alasan, program ini sengaja diadakan Sephora untuk menghargai mereka yang punya kemampuan storyteller yang unik

Ingin Jadi Influencer Tanpa Modal Follower? #SephoraSquad Buka PeluangPexels/bruce mars

Dikutip dari berbagai sumber, inisiatif ini akan membantu merek tersebut dalam membangun mitra daring yang bervariasi, unik, dan tentunya lebih mewakili orang-orang yang punya minat pada produk-produk mereka. Orang-orang tersebut akan merasa tersambut. Singkatnya, #SephoraSquad adalah ampilifikasi dari suara, perspektif, dan pengalaman komunitasnya.

5. Influencer yang terpilih dalam program tersebut akan merasakan banyak benefit, lho! Gak cuma dikenal, mereka juga dapat produk-produk baru

Ingin Jadi Influencer Tanpa Modal Follower? #SephoraSquad Buka PeluangPexels/bruce mars

Influencer yang lolos akan mempromosikan dan mendukung peluncuran produk secara eksklusif hingga berbicara tentang acara dan kampanye baru. Artinya mereka juga mendapatkan kesempatan dipromosikan balik di Instagram resmi Sephora, yang mana memiliki 16,8 juta pengikut.

Gak cuma itu, ada sejumlah produk gratis, pelatihan profesional, peluang kolaborasi konten, acara-acara jaringan yang terbatas, dan informasi paling awal tentang produk baru. Tentunya, akan ada kontrak dibayar selama dua belas bulan ke depan.

Wah, menarik banget ya jadi influencer tanpa modal follower! Sementara orang lain harus menunggu bejibun pengikut sebelum berhasil memonetisasi akun mereka, di sini kamu justru tak butuh modal itu dan mendapatkan bimbingan serta fasilitas setahun lamanya. Sayangnya, program ini berlaku di Amerika Serikat dan Kanada saja. Indonesia kapan ya ada program serupa?

Baca Juga: 8 Pertanyaan Interview Kerja yang Wajib Disiapkan Jawabnya Sejak Dini

Topic:

  • Febriyanti Revitasari
  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya