Comscore Tracker

Lebih Simple, Tren Gaun Pengantin ala Indonesia Dream Wedding Festival

Ayo persiapkan dari sekarang!

Selain berkesempatan mengulik tren tema dekorasi pernikahan selama tahun 2019 ke depan, tim IDN Times juga mencari tahu apa tren gaun pengantinnya pada pameran pernikahan "Indonesia Dream Wedding Festival".

Kira-kira, gaun seperti apa yang bakal jadi tren? Apakah sesuai dengan impianmu? Yuk, simak tren gaun pengantin ala "Indonesia Dream Wedding Festival" berikut ini!

1. Menurut Jenny, tren gaun pengantin di tahun 2018 lebih condong ke mutiara. Sementara tahun 2019-2020 didominasi dengan lace

Lebih Simple, Tren Gaun Pengantin ala Indonesia Dream Wedding FestivalIDN Times/Febriyanti Revitasari

Menurut Jenny (Marketing Catherine Wedding & Photo), tren gaun pengantin di tahun 2018 didominasi oleh penggunaan taburan mutiara di sepanjang tubuhnya. Namun, tren ini akan berganti selama dua tahun ke depan. "Tahun 2019-2020 trennya cenderung ke gaun-gaun lace," tambahnya.

Gaun-gaun dengan brokat dan yang tidak memiliki alur atau garis-garis akan banyak diminati. Sama seperti tren tema dekorasi pernikahan, gaun pengantin bakal lebih simple dan elegan lagi dari tahun sebelumnya.

2. Tidak cuma dilihat dari detail kainnya, ke depannya bentuk gaun semacam simple A line atau mermaid juga akan lebih banyak ditemui

Lebih Simple, Tren Gaun Pengantin ala Indonesia Dream Wedding FestivalIDN Times/Febriyanti Revitasari

"Kalau dilihat dari bentuknya, ke depannya gaun simple A line atau mermaid juga banyak yang suka," kata wanita berambut panjang. Saat ditanya apakah ballgown akan berkurang pamornya, ia menyanggah. "Ballgown tetap abadi karena bisa membentuk tubuh," paparnya lagi.

3. Tema Disney masih jadi impian banyak pengantin. Apalagi kalau dikaitkan dengan artis Sandra Dewi dan Chelsea Olivia

Lebih Simple, Tren Gaun Pengantin ala Indonesia Dream Wedding Festivalinstagram.com/sandradewi88

Menurut Jenny, banyak calon pengantin yang mendatanginya dan menjadikan artis-artis sebagai inspirasi model gaun yang akan dipakai. Di antara sekian banyak nama tersebut, muncul nama Sandra Dewi dan Chelsea Olivia. "Tema Disney seperti Sandra Dewi dan Chelsea Olivia masih ramai. Itu abadi," kisahnya dengan sumringah.

Meski begitu, bukan berarti calon pengantin tersebut harus berbusana warna-warni ala para putri di dunia dongeng. "Warna-warni sekarang udah gak zaman. Tetap di broken white atau champagne," ungkap perempuan berbusana blazer hitam rapi ini.

Baca Juga: Inilah Tren Gaun Pengantin Tahun 2019, Sandra Dewi Masih Jadi Rujukan

4. Untuk mendapatkan promo tertentu, biasanya calon pengantin sengaja menyewa gaun pengantin dari jauh-jauh hari

Lebih Simple, Tren Gaun Pengantin ala Indonesia Dream Wedding FestivalIDN Times/Febriyanti Revitasari

Ada kecenderungan unik dari para calon pengantin yang mendatangi Jenny dan kawan-kawannya di Catherine Wedding & Photo. Karena dirinya tidak cuma menyediakan gaun pengantin saja, melainkan jasa foto prewedding, mereka langsung memesan sangat jauh dari tanggal pernikahan tiba. 

"Mereka booking dua tahun sebelumnya untuk berburu promo paket," lanjut Jenny. Untuk mendapatkan promo gaun pengantin dengan jasa foto yang murah meriah, ia menerapkan kontrak dua tahun. Yang mengejutkan, animonya tinggi. 

5. Tidak cuma mempersiapkan waktu yang cukup sebelum memesan gaun, kamu jangan lupa siapkan temanya juga ya!

Lebih Simple, Tren Gaun Pengantin ala Indonesia Dream Wedding FestivalIDN Times/Febriyanti Revitasari

"Iya. Selain waktu, persiapan tema atau konsep gaun juga," terangnya. Ia mencontohkan, ingin pesan gaun tema nude, berwarna champagne, bentuknya ball gown princess. Dengan begitu, pihak yang menyediakan gaun pengantin pun akan merasa lebih dimudahkan dalam menyesuaikan keinginan calon pengantin.

Itu dia tren gaun pengantin 2019 ala "Indonesia Dream Wedding Festival". Kamu mau mengikuti tren itu?

Baca Juga: 10 Inspirasi Gaun Pengantin Muslimah Bergaya Modern, Bak Putri Semalam

Topic:

  • Febriyanti Revitasari
  • Pinka Wima

Just For You