Comscore Tracker

4 Kualitas yang Menjadikan Orang Koleris Cocok jadi Figur Pemimpin

Ada empat sifat manusia: plegmatis, melankolis, sanguinis dan koleris

Koleris merupakan salah satu dari empat jenis kepribadian manusia yang sering kali digunakan untuk menilai jenis kepribadian berbagai orang. Orang koleris sering kali dicirikan sebagai orang yang tidak suka dikendalikan oleh orang lain, menyukai perubahan, berani berhadapan langsung dengan orang lain dan memiliki temperamen yang tinggi.

Kepribadian mereka yang unik menjadikan banyak kualitas pemimpin melekat pada diri orang-orang koleris.

Agar lebih jelas dan mengetahui seperti apa kepribadian orang koleris, mari kita simak beberapa kualitas pemimpin yang ada pada diri mereka berikut ini.

1. Tidak Ada Kata Gagal dalam Kamus Koleris

4 Kualitas yang Menjadikan Orang Koleris Cocok jadi Figur Pemimpinpixabay.com

Orang koleris adalah tipe orang yang tidak mudah menyerah disaat menginginkan suatu tujuan yang ingin mereka dapatkan.

Kegagalan yang datang menjadikan mereka senantiasa termotivasi untuk mencoba lagi dan lagi sampai keberhasilan dapat mereka raih.

Sikap mereka yang tidak pernah menyerah inilah yang diharapkan mampu mengarahkan anggota kelompoknya untuk mencapai tujuan secara bersama-sama.

2. Produktivitas Mereka yang Tinggi

4 Kualitas yang Menjadikan Orang Koleris Cocok jadi Figur Pemimpinpixabay.com

Bersantai dan melakukan hal yang tidak bermanfaat merupakan hal yang sangat anti dilakukan oleh orang koleris.

Bagi mereka setiap detik didalam hidup sangatlah berharga dan harus dihabiskan dengan hal-hal yang produktif dan bermanfaat.

Hal inilah yang menjadikan mereka tidak bisa diam. Mereka senantiasa mengerjakan banyak proyek, pekerjaan, dan kegiatan agar mampu mengisi waktu menjadi lebih produktif.

3. Target Oriented

4 Kualitas yang Menjadikan Orang Koleris Cocok jadi Figur Pemimpinpixabay.com

Setiap masalah yang datang membuat orang koleris bersemangat untuk memecahkan permasalahan tersebut. Mereka tidak menjadikan permasalahan yang datang sebagai hambatan yang harus dihindari.

Masalah yang datang mereka anggap sebagai tantangan yang harus diatasi dengan segera.

Jika masalah yang datang tidak diselesaikan, target yang mereka capai tidak akan terwujud dan itu merupakan hal yang tidak bisa terjadi bagi orang koleris.

4. Kepercayaan Diri yang Tinggi

4 Kualitas yang Menjadikan Orang Koleris Cocok jadi Figur Pemimpinpixabay.com

Kualitas yang dimiliki orang koleris selanjutnya adalah kepercayaan diri mereka yang sangat tinggi. Dengan kepercayaan diri inilah, orang koleris mampu memiliki keyakinan dengan apa yang menjadi keputusan mereka.

Mereka tidak ragu untuk cepat membuat keputusan dan berani mengambil resiko terhadap apapun yang akan terjadi.

Kemampuan pemecahan masalah dan tidak ragu dalam memutuskan merupakan kualitas pemimpin yang ada didalam diri orang-orang koleris.

Keempat kualitas diatas merupakan sifat positif yang sering kali dimiliki oleh orang-orang koleris. Keempat kualitas itu jugalah yang menjadikan mereka memiliki keunggulan untuk mampu memimpin sebuah kelompok.

Namun, meskipun orang koleris memiliki keunggulan seperti yang disebutkan diatas, bukan berarti tipe kepribadian yang lain tidak memiliki kualitas sebagai pemimpin.

Mereka juga memiliki kualitas untuk menjadi seorang pemimpin karena setiap individu memiliki kelebihan masing-masing yang dapat mendukung mereka menjadi  pemimpin yang baik.

Jadi, mulailah asah kelebihan yang kalian miliki dan jadilah pemimpin terbaik untuk kelompok kalian.

Wahyu Putra Utama Photo Verified Writer Wahyu Putra Utama

Passionate in Business and Investment | Ideas and Thought Must be Submitted

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yogie Fadila

Berita Terkini Lainnya