Comscore Tracker

10 Ide Sulap Perkakas Dapur Jadi Dekorasi Estetik, Jangan Dibuang!

Loyang bisa jadi dekorasi dinding lho

Bukan cuma dekorasi kamar yang menggemaskan, banyak juga perkakas dapur dengan berbagai macam dan bentuk. Kadang, tanpa sadar, kamu bisa membuat perkakas ini menumpuk dan memenuhi area dapur.

Nah, kamu bisa ubah perkakas dapur itu jadi dekorasi estetik untuk menghias rumah. Jangan dibuang dulu, ya! Siapa tahu kamu bisa berkreasi, kan? 

1. Punya nampan dari rotan? Nah, bisa banget tuh kamu pajang di dinding jadi dekorasi rumah bergaya rustic

10 Ide Sulap Perkakas Dapur Jadi Dekorasi Estetik, Jangan Dibuang!DIY Perkakas Dapur Jadi Dekorasi Estetik (mydearirene.com)

2. Atau, kamu punya piring rotan ala warung? Pasang paku di dinding dekat pintu rumah dan jadilah dekorasi yang kece khusus foyer

10 Ide Sulap Perkakas Dapur Jadi Dekorasi Estetik, Jangan Dibuang!DIY Perkakas Dapur Jadi Dekorasi Estetik (littlehouseoffour.com)

3. Untuk kamu yang hobi bercocok tanam, daripada beli gantungan baru, coba manfaatkan sendok bekas untuk hanging planter seperti ini

10 Ide Sulap Perkakas Dapur Jadi Dekorasi Estetik, Jangan Dibuang!DIY Perkakas Dapur Jadi Dekorasi Estetik (hope-house-thrift-store.com)

Baca Juga: 9 Ide Hiasan Dinding Ramah Lingkungan, Sekaligus Daur Ulang!

4. Potong sendok dan warnai dengan pewarna semprot. Siapkan satu mangkok kecil dan pasang sendok mengitari mangkok, lebih estetik, kan?

10 Ide Sulap Perkakas Dapur Jadi Dekorasi Estetik, Jangan Dibuang!DIY Perkakas Dapur Jadi Dekorasi Estetik (coisasdamaria.com)

5. Daripada bingung menyimpan sendok & spatula, kamu bisa kaitkan di dinding. Sewaktu-waktu bisa diambil, tapi cocok jadi dekorasi juga

10 Ide Sulap Perkakas Dapur Jadi Dekorasi Estetik, Jangan Dibuang!DIY Perkakas Dapur Jadi Dekorasi Estetik (countryliving.com)

6. Nah, kalau punya cangkir porselen seperti ini, bisa kamu beri tanah sebagai pot untuk tanaman hias. Meja ruang tamu jadi lebih berwarna deh

10 Ide Sulap Perkakas Dapur Jadi Dekorasi Estetik, Jangan Dibuang!DIY Perkakas Dapur jadi Dekorasi Estetik (bhg.com)

7. Siapa yang punya loyang roti atau cetakan agar-agar beragam bentuk? Kalau tidak terpakai, warnai saja lalu tempelkan pada dinding

10 Ide Sulap Perkakas Dapur Jadi Dekorasi Estetik, Jangan Dibuang!DIY Perkakas Dapur Jadi Dekorasi Estetik (countryliving.com)

8. Talenan kayu beragam bentuk ini bisa kamu jadikan hiasan dinding dan hanging planter juga, lho! Dekorasi khas rumah rustic, nih!

10 Ide Sulap Perkakas Dapur Jadi Dekorasi Estetik, Jangan Dibuang!DIY Perkakas Dapur Jadi Dekorasi Estetik (bhg.com)

9. Pernah terpikir mengubah tempat nasi jadi kap lampu? Coba ikuti tutorialnya pada gambar ini

10 Ide Sulap Perkakas Dapur Jadi Dekorasi Estetik, Jangan Dibuang!DIY Perkakas Dapur Jadi Dekorasi Estetik (recyclart.org)

10. Mendekati Natal, kamu bisa memakai pengocok telur sebagai wadah lilin aroma terapi. Tambahkan pita dan tali supaya bisa digantung

10 Ide Sulap Perkakas Dapur Jadi Dekorasi Estetik, Jangan Dibuang!DIY Perkakas Dapur Jadi Dekorasi Estetik (saldeflor.com)

Itu dia beberapa ide menciptakan dekorasi rumah estetik dengan perkakas dapur. Menarik banget, kan? Sepertinya masih banyak barang lain yang bisa dijadikan dekorasi, coba cek dapur, deh!

Baca Juga: 10 Ide Dekorasi Ruangan Bertema Harry Potter, Estetik bak di Hogwarts

Topic:

  • Febriyanti Revitasari

Berita Terkini Lainnya