Comscore Tracker

Usir Penat dengan 5 Tips Jitu Dekorasi Kamar Tidur untuk INFP

Makin betah di kamar, deh #IDNTimesLife

INFP adalah pribadi introvert tipe diplomat dengan idealis tinggi, rasa empati yang besar, dan kreatif. Orang dengan kepribadian seperti ini juga pandai mengenali emosi diri sendiri dan juga orang lain, serta suka menolong.

Meskipun cenderung pendiam, pribadi ini lebih mudah mengungkapkan perasaan ataupun pemikiran gemilangnya melalui tulisan dibanding secara verbal. Oleh karena itu, kamar tidur yang nyaman sangat dibutuhkan untuk membantu menyegarkan emosi dan pikiranmu yang penat.

Berikut rekomendasi 5 tips jitu untuk dekorasi kamar INFP. Yuk, usir penat!

1. Ubah cat dinding menjadi warna pastel atau netral

Usir Penat dengan 5 Tips Jitu Dekorasi Kamar Tidur untuk INFPilustrasi kamar (unsplash.com/Holly Stratton)

Untuk pribadi INFP, warna-warna pastel dan netral mampu memberikan kedamaian dan ketenangan. Mereka akan mudah terganggu dan stress bila berada di ruang dengan warna-warna mencolok maupun kombinasi. Kamu bisa menambahkan pernak-pernik berbahan dasar kayu atau bergaya vintage, agar kamarmu makin aesthetic!

2. Isi dengan barang yang berhubungan dengan hobimu

Usir Penat dengan 5 Tips Jitu Dekorasi Kamar Tidur untuk INFPilustrasi kamar (unsplash.com/Pickawood)

Jika kamu terobsesi dengan membaca, maka buku-buku koleksimu harus ditempatkan di dalam kamar. Hal tersebut juga berlaku, jika kamu memiliki koleksi objek yang kamu sukai ataupun banggakan.

Kamu bisa menatanya bersama-sama di rak khusus dalam kamar. Kamarmu adalah cerminan kepribadianmu, sehingga apa pun yang membuatmu bahagia harus berada dekat denganmu sekaligus bisa dipamerkan pada orang lain.

Baca Juga: 10 Tips Dekorasi Kamar Minimalis, Ringkas dan Gak Berantakan

3. Buat spot khusus sebagai comfort zone

Usir Penat dengan 5 Tips Jitu Dekorasi Kamar Tidur untuk INFPilustrasi spot khusus (unsplash.com/zero take)

Penting bagi seorang INFP untuk memiliki area khusus untuk me-time dalam kamar tidurnya. Kamu bisa memilih sofa mungil atau kursi berlengan kayu yang tahan lama, lembut, dan nyaman untuk bersantai selama berjam-jam. Kamu juga bisa menambahkan karpet bulu dan bantal di sekitar tempat dudukmu.

4. Perindah kamarmu dengan bunga berwarna cerah 

Usir Penat dengan 5 Tips Jitu Dekorasi Kamar Tidur untuk INFPilustrasi pajangan bunga (unsplash.com/Annie Spratt)

Agar lebih berwarna, hiasi kamarmu dengan bunga berwarna cerah seperti bunga bakung kuning ini. Bunga ini melambangkan awal yang baru, kekuatan, dan keteguhan dalam kehidupan, sehingga kamu bisa makin bersemangat saat memandangnya. Beberapa orang juga memilih menanam bunga bakung untuk mengenang orang yang mereka cintai. 

5. Jangan lupa mainkan musik indie favoritmu

https://www.youtube.com/embed/IUDG7ok7dVk

Musik aliran indie ataupun lagu dengan lirik yang penuh makna sangat disukai oleh pribadi INFP. Dengat memutar musik tersebut, kekhawatiranmu dapat berkurang serta membantu menyegarkan pikiran dan mood yang kurang baik.

Itulah 5 tips jitu dekorasi kamar tidur untuk menghilangkan penat si INFP. Tertarik mencobanya?

Baca Juga: 9 Tips Dekorasi Kamar Estetik yang Bikin Nyaman untuk Kaum Rebahan  

Aii gie Photo Verified Writer Aii gie

Seorang virgo bergolongan darah O.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya