Comscore Tracker

5 Ide Dekorasi Kamar si Happy Virus ESFJ, Tiru J-Hope BTS

Moodbooster banget, nih!

Tipe kepribadian anggota BTS, J-Hope, yang sesuai dengan Myers-Briggs Type Indicator (MBTI) adalah ESFJ. Pribadi yang tergolong ekstrover ini memiliki ciri khas memancarkan energi positif yang mudah menular ke lingkungan sekitarnya. Tak heran bila J-Hope dijuluki "golden hyung" oleh member grup yang lain serta para penggemarnya.

Menurut psikolog David Keirsey, sekitar 9 persen hingga 13 persen populasi masyarakat dunia memiliki tipe kepribadian ESFJ. Pribadi ini mendapatkan energi dari berinteraksi dengan orang lain. Oleh karena itu, penting untuk kamu yang memiliki kepribadian seperti J-Hope untuk memiliki tempat istirahat atau kamar tidur yang mampu menjadi moodbooster.

Berikut ini ada lima ide dekorasi jitu dekorasi kamar bagi seseorang dengan kepribadian ESFJ. Simak inspirasinya di bawah ini, ya!

1. Cat dinding kamar dengan warna biru pucat atau abu-abu terang dan beri pencahayaan alami yang cukup

5 Ide Dekorasi Kamar si Happy Virus ESFJ, Tiru J-Hope BTSilustrasi kamar tidur dengan pencahayaan alami (unsplash.com/Thomas Griesbeck)

Pribadi ESFJ umumnya merupakan sosok yang lemah lembut sehingga gaya dekorasi klasik atau tradisional cocok banget untuk dipilih. Dinding kamar dengan nuansa warna merah muda dan biru pucat bisa juga kamu coba untuk memperbarui mood-mu.

Kamu juga bisa mengecat atau menambahkan warna abu-abu muda untuk memberikan kesan kontras tanpa terlalu mencolok. Tambahkan pula pencahayaan alami supaya kamarmu makin cerah dan fresh!

2. Hiasi kamar dengan pernak-pernik bergaya klasik atau vintage

5 Ide Dekorasi Kamar si Happy Virus ESFJ, Tiru J-Hope BTSilustrasi dinding kamar tidur berupa batu bata (unsplash.com/Artem Labunsky)

Meskipun gaya klasik cocok buat kamu, pribadi ESFJ dapat menggabungkan aspek modern dan detail rumit yang sangat menyenangkan atau mengundang perhatian secara visual. Kamu bisa isi kamar tidurmu dengan kombinasi tirai yang lembut dan unik dengan rak-rak dari logam yang mengkilap.

Kamu juga bisa mengganti sebagian dinding kamarmu dengan batu bata untuk mendapat kesan vintage. Di samping itu, kamu juga bisa memperbanyak furnitur dari bahan kulit.

Baca Juga: 6 Rekomendasi Dekorasi Kamar ala Drakor, Kamar Kos Makin Estetis 

3. Isi dengan kursi dan meja dari bahan berjenis rotan atau kayu dengan ukuran yang cukup lebar

5 Ide Dekorasi Kamar si Happy Virus ESFJ, Tiru J-Hope BTSilustrasi meja dan kursi bergaya klasik (unsplash.com/zero take)

Si happy virus ini sangat suka bersosialisasi dengan lingkungan sekitarnya dimanapun dan kapanpun. Oleh karena itu, ciptakan spot khusus yang memberi kesan nyaman, hangat, dan ramah bagi tamu-tamu yang ingin kamu undang.

Pilihlah furnitur yang terbuat dari kayu atau rotan dengan warna-warna netral. Kamu juga bisa gunakan ukuran yang cukup lebar pada furnitur tersebut atau tambahkan dengan cukup banyak bantal sehingga teman atau kerabatmu bisa duduk dan bercengkerama dengan nyaman. Dijamin bakal betah!

4. Tambahkan tumbuhan mungil dalam vas atau botol kaca bening

5 Ide Dekorasi Kamar si Happy Virus ESFJ, Tiru J-Hope BTSilustrasi tanaman sirih gading (unsplash.com/Jacob Spaccavento)

Sosok ESFJ seperti J-Hope sangat nyaman berada di alam (outdoor). Oleh karena itu, kamu bisa menghadirkan kesan fresh dengan meletakkan tumbuhan berukuran tidak terlalu besar seperti sirih gading pada vas berbahan kaca bening.

Tanaman mungil ini memiliki daya tahan yang kuat dan mudah dirawat. Daunnya yang cukup lebar juga membantu membersihkan udara di sekitar mereka.

5. Meriahkan dengan musik bergenre pop-dance seperti lagu J-Hope BTS berjudul 'Ego'

https://www.youtube.com/embed/LmApDbvNCXg

Musik pop bisa dianggap sebagai soundtrack-nya dari pribadi ESFJ. Dengan kepribadian yang penuh semangat, mereka menyukai musik atau lagu yang bisa dinyanyikan bersama dengan teman atau kerabat mereka.

Tentu pilihan musik yang tepat efektif untuk meningkatkan suasana di dalam kamar, bukan? Coba, deh, mulai sekarang bikin playlist sehari-hari agar nuansa di dalam kamarmu makin bikin betah.

Lima tips dekorasi kamar tidur untuk pribadi ESFJ tersebut layak kamu coba, ya! Bakal jadi makin semangat dan bersinar seperti JHope BTS, nih, kalau sudah menerapkan kelima inspirasi dekorasi tersebut! Semoga bermanfaat!

Baca Juga: Biodata dan Profil J-Hope BTS, 'Golden Hyung' yang Multitalenta

Aii gie Photo Verified Writer Aii gie

Si Pengembara

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya