Comscore Tracker

Gak Sekadar Wangi, Ini 5 Keuntungan Menggunakan Diffuser pada Ruangan

Banyak manfaatnya, lho

Diffuser merupakan sebuah alat yang dirancang untuk menyebarkan wewangian berupa essential oil  ke seluruh ruangan. Tak heran popularitas alat yang satu ini tengah meroket belakangan.

Siapa sangka tak hanya sekadar memberi efek wewangian ke seluruh ruangan melainkan juga memiliki beberapa keuntungan lainnya. Ingin tahu apa saja keuntungan apabila kita menggunakan diffuser pada ruangan? Simak ulasannya berikut!

1. Melancarkan pernapasan

Gak Sekadar Wangi, Ini 5 Keuntungan Menggunakan Diffuser pada RuanganUnsplash.com/Eli DeFaria

Bagi kamu yang mengalami masalah pernapasan seperti penyumbatan pada saluran pernapasan bisa menjadikan diffuser sebagai salah satu alat bantu untuk melancarkannya. Pasalnya essential oil yang ada pada diffuser dapat membantu mengatasi masalah tersebut.

2. Merelaksasi tubuh

Gak Sekadar Wangi, Ini 5 Keuntungan Menggunakan Diffuser pada RuanganUnsplash.com/Drewcoffman

Lelah karena seharian beraktivitas? Wewangian yang dihasilkan oleh diffuser akan membantumu merelaksasikan tubuh. Kandungan dalam essential oil dapat memberi efek untuk membuat tubuh kita menjadi lebih rileks.

Baca Juga: 8 Manfaat Menggunakan Essential Oil Melalui Diffuser Bagi Kesehatan

3. Bantu atasi masalah kesulitan tidur

Gak Sekadar Wangi, Ini 5 Keuntungan Menggunakan Diffuser pada RuanganUnsplash.com/Gregory Pappas

Apakah kamu sering mengalami kesulitan tidur di malam hari? Jika iya sebaiknya mulai letakkan sebuah diffuser di kamar tidurmu. Diffuser ini akan bekerja untuk membantu mengatasi masalah kesulitan tidur yang kamu alami, lho. Salah satu varian essential oil pada diffuser yang akan membantumu cepat tertidur ialah lavender.

4. Dapat digunakan untuk mengusir serangga

Gak Sekadar Wangi, Ini 5 Keuntungan Menggunakan Diffuser pada RuanganUnsplash.com/Phonsay P

Wewangian seperti lemongrass atau rosemary terbukti ampuh dalam mengusir serangga. Sebaiknya pilih wewangian seperti ini untuk digunakan pada diffuser. Percaya, deh setelah ini tak akan nada lagi serangga yang singgah di ruanganmu.

5. Mencegah penyakit dan alergi

Gak Sekadar Wangi, Ini 5 Keuntungan Menggunakan Diffuser pada RuanganUnsplash.com/Kelly Sikkema

Bila udara di sekitarmu memiliki kualitas yang buruk maka bukan tidak mungkin akan memicu timbulnya penyakit dan alergi. Oleh sebab itu penggunaan diffuser diyakini dapat membantu untuk mencegah penyakit dan alergi bila kamu menggunakannya di ruangan. Sehingga, dengan bantuan diffuser dipercaya dapat memperbaiki kualitas udara yang ada di dalam ruangan.

Demikianlah, 5 keuntungan menggunakan diffuser pada ruangan. Benar-benar sangat menguntungkan, bukan? Oleh sebab itu tak ada salahnya bagi kamu untuk segera memiliki sebuah diffuser di rumah.

Baca Juga: 10 Manfaat Humidifier untuk Kesehatan, Gak Sekadar Melembapkan Ruangan

Annisa Nur Fitriani Photo Verified Writer Annisa Nur Fitriani

Don't sleep on me

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya