Comscore Tracker

5 Desain Interior Apartemen Retro Modern yang Tampil Beda dan Memukau

Melihat apartemen dengan elemen retro yang intens

Gaya retro merupakan gaya jadul atau zaman dulu yang saat ini mulai kembali populer, khususnya dalam dunia desain interior. Gaya desain retro ini sendiri mulai populer di tahun 1960-an dan kian berkembang. Saat ini, hunian dengan gaya retro sudah banyak ditemukan.

Seperti sebuah apartemen yang berada di Moskow, Rusia yang kali ini akan kita ulas. Desain interior apartemen ini mengusung gaya retro modern yang membuatnya tampil beda dan memukau.

1. Pemanfaatan material kayu dalam berbagai aspek ruangan

5 Desain Interior Apartemen Retro Modern yang Tampil Beda dan Memukauhome-designing.com

Kayu merupakan material yang sangat umum ditemukan dalam desain bergaya retro. Desain interior apartemen ini melibatkan material kayu pada berbagai aspek ruangan. Mulai dari lantai kayu dengan penataan yang membentuk pola yang menawan, maupun pada dinding ruangan.

Aspek paling menarik dari ruangan ini adalah dinding kayu di bagian belakang sofa. Teksturnya memiliki pola vertikal yang cantik hingga berbentuk seperti gelombang laut atau seperti bendera yang sedang berkibar ditiup angin.

2. Aksen dekor warna-warni dalam ruangan

5 Desain Interior Apartemen Retro Modern yang Tampil Beda dan Memukauhome-designing.com

Karakteristik lainnya dari desain retro adalah penggunaan warna-warni cerah dalam ruangan. Desain interior pada ruangan ini menerapkan ciri tersebut dengan cara yang lebih halus dan lembut. Jumlah aksen dekor warna-warni yang digunakan terbilang sedikit. Sengaja agar mampu berbaur dengan warna kayu yang mendominasi ruangan.

Aksen warna hadir dalam bentuk permukaan meja berwarna tembaga mengkilat. Kemudian pada sofa kecil yang memiliki warna senada dengan rak buku, serta hiasan unik berwarna kuning cerah di salah satu sudut rak.

Baca Juga: 5 Desain Interior Rumah Minimalis Kontemporer yang Rapi dan Menawan

3. Dapur retro yang menawan

5 Desain Interior Apartemen Retro Modern yang Tampil Beda dan Memukauhome-designing.com

Permainan warna menjadi ciri khas selanjutnya dari desain retro. Desain interior dapurnya membawa konsep tersebut ke tingkat yang lebih tinggi. Yakni dengan menggunakan pola konfeti yang beraneka warna pada dinding dan juga lantai dapur.

Walaupun demikian, pola yang digunakan tidak terlalu berlebihan karena hanya digunakan pada salah satu sisi dinding dan lantai saja. Sementara pada sisi-sisi lainya, dipergunakan dinding kayu yang seakan-akan meredam semua keramaian pola yang ada.

4. Meja dan lampu unik

5 Desain Interior Apartemen Retro Modern yang Tampil Beda dan Memukauhome-designing.com

Selain pola konfeti yang unik, jenis lampu yang digunakan tidak kalah uniknya. Lampu yang berada di atas meja dapur merupakan lampu gantung dengan bentuk dan warna yang serupa dengan cermin dekoratif yang diletakkan di sisi counter. Pendekatan unik lainnya juga bisa kamu temukan pada desain meja dapur dan lemari dapur. Desainnya mengambil bentuk elips yang membentang dari satu sisi ke sisi lain untuk kesan lembut.

5. Kamar mandi dengan dominasi warna koral

5 Desain Interior Apartemen Retro Modern yang Tampil Beda dan Memukauhome-designing.com

Kamar mandinya terlihat sangat cantik dengan dominasi warna koral pada seluruh dinding ruangan. Pola konfeti yang ada di dapur kembali muncul dalam kamar mandi. Dengan tujuan mencegah tampilan warna yang terlalu monoton. Kesan bersih dan elegan dihadirkan melalui penggunaan warna putih pada rak handuk, kloset, serta wastafel.

Perhatikan juga bentuk-bentuk unik yang terlihat dalam kamar mandi ini. Mulai dari vanity wastafel yang berbentuk silinder, cermin bundar, serta rak berbentuk elips yang menggantung dari langit-langit ruangan. Satu hal lagi, lihatlah sisi dinding yang berada tepat di belakang kloset.

Pola bergaris vertikal menampilkan desain yang berbeda. Memberikan tekstur khusus yang semakin melengkapi gaya retro yang terkadang bersifat energik.

Jika kamu penggemar desain interior retro, desain-desain di atas layak untuk dijadikan inspirasi rumah atau apartemen kamu.

Baca Juga: 6 Desain Interior Ini Buktikan Warna Netral Gak Bikin Bosen

Arsitag.com Photo Verified Writer Arsitag.com

Kami percaya bahwa desain ruangan yang baik akan meningkatkan kualitas hidup para pengguna dan penghuni ruang.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya