Comscore Tracker

6 Pesona Dapur Impian Serba Putih dengan Lantai Kayu 

Takut kotor? Simak dulu keunggulan dapur putih anti bosan! 

Dapur putih kerap dianggap gampang kotor dan membosankan. Namun, banyak keuntungan dapur serba putih dari segi visual. Mulai dari tidak mudah lekang oleh waktu, mudah dipadupadankan dengan model apa pun, hingga menjaga mood tetap kalem.

Buat kamu yang sudah berencana memiliki dapur putih minimalis, yuk simak beberapa ide dapur serba putih yang berpadu dengan lantai kayu yang super menawan dan patut disebut sebagai dapur impian.

1. Dapur serba putih yang berkilau 

6 Pesona Dapur Impian Serba Putih dengan Lantai Kayu Dapur serba putih, karya MHK Architecture & Planning. (home-designing.com)

Dapur serba putih pertama yang bisa kamu tiru terlihat berkilau dan elegan berkat kehadiran stainless steel pada perlengkapan dan peralatan dapur. Deretan tiga buah lampu gantung kristal mempertegas efek kilau pada ruangan dominasi putih ini. Lantai kayu berwarna abu-abu menjadi sentuhan akhir yang menyempurnakan dapur terlihat nyaman sekaligus elegan.

2. Dapur putih dengan subway tile 

6 Pesona Dapur Impian Serba Putih dengan Lantai Kayu Dapur serba putih, karya Thomas Loof. (veranda.com)

Penggunaan subway tile pada dinding dapur serba putih menjadi aspek pertama yang akan menarik perhatian setiap orang. Pola subway tile terlihat saling melengkapi dengan pola lantai kayu pada dapur bergaya modern. Penambahan elemen alam seperti bunga dan tanaman hijau membuat dapur ini terlihat semakin segar dan memesona. Pola subway tile ini dikenal sebagai sentuhan gaya klasik khas stasiun kota besar di Amerika dan Inggris.

3. Dapur putih dengan lantai kayu putih 

6 Pesona Dapur Impian Serba Putih dengan Lantai Kayu Dapur serba putih dengan lantai kayu white-washed. (freshome.com)

Dapur berikutnya merepresentasikan dapur serba putih dalam arti sebenarnya. Seluruh aspek dan elemen dapur menggunakan warna putih, termasuk lantai kayu. Sinar matahari yang masuk melalui dua jendela besar di dapur bermanfaat memperkuat kesan bersih, terang, dan lapang. Warna putih yang dipergunakan sendiri lebih condong ke warna putih lembut yang jauh dari kesan steril. Lihatlah bagaimana lampu gantung kristal menjadi pusat perhatian. Kamu bisa merasakan kesan feminin nan cantik dari dapur ini, kan?

Baca Juga: Bosan Masak di Dalem Rumah? Intip 5 Desain Dapur Luar Rumah Ini!

4. Variasi desain dapur putih tradisional dengan sentuhan modern 

6 Pesona Dapur Impian Serba Putih dengan Lantai Kayu Dapur serba putih, karya Jamie Herzlinger. (hgtv.com)

Ada beberapa hal menarik dari dapur serba putih yang satu ini. Pintu kabinet alias lemari dapur dengan elemen berbentuk X merupakan sentuhan tradisional. Sementara itu, unsur modern dibawa oleh range hood super besar dari bahan stainless steel di atas meja makan.

Lantai kayu yang dipergunakan menjadi aspek menarik yang patut mendapat perhatian. Dari segi warna, warna gelap pada lantai kayunya terlihat sangat kontras dengan warna putih sebagai warna dominan. Selain itu, pola diagonal lantai kayu memberikan sentuhan unik yang membuatnya terlihat lebih menawan. Jelas, jauh dari kesan membosankan!

5. Gaya minimalis modern yang halus 

6 Pesona Dapur Impian Serba Putih dengan Lantai Kayu Dapur serba putih, karya Alexia Fodere. (hgtv.com)

Bentuk dan desain dapur yang lurus dan bersih serta minim dekor menyatakan bahwa dapur serba putih ini mengusung gaya minimalis modern. Dapur yang didominasi warna putih tak pernah gagal membentuk kesan lapang jika kamu memiliki dapur berukuran mungil. Semua peralatan dan perlengkapan masak tersembunyi di balik lemari dapur dan tidak tersebar di atas meja. Gaya minimalis modern pada dapur terlihat mulus dan halus berkat penggunaan warna putih pada semua lemari serta finishing lantai kayu yang ringan dan lembut. Inilah yang memantapkan kesan rapi dan lapang dari dapur minimalis modern.

6. Sentuhan Skandinavia pada dapur serba putih 

6 Pesona Dapur Impian Serba Putih dengan Lantai Kayu Dapur serba putih, karya Schiffini. (realhomes.com)

Ciptakan dapur serba putih bergaya Skandinavia dengan menggunakan elemen kayu dan warna aksen hitam. Paduan lantai kayu yang hangat dan warna putih yang dominan dengan penataan peralatan yang super rapi, sebenarnya sudah lebih dari cukup untuk menciptakan gaya Skandinavia. Dapur semakin tampak menawan dengan penambahan aksen-aksen hitam serta furnitur kayu yang memiliki warna serupa dengan warna lantai.

Selalu ada cara untuk menyiasati dapur putih tidak membosankan. Memadukan interior dapur serba putih dengan lantai kayu adalah cara efektif untuk memecah kebosanan. Namun, lantai kayu di dapur dikenal memerlukan high-maintenance.

Jika tidak ingin repot, kamu bisa memilih lantai keramik dengan motif kayu. Efek visual yang dihasilkan tak jauh berbeda. Sudah siap memilih-milih motif lantai yang kamu inginkan untuk dapur impian?

Baca Juga: Area Masak Jadi Lebih Estetis! Ini Desain Dapur dengan Keramik Motif

Arsitag.com Photo Verified Writer Arsitag.com

Kami percaya bahwa desain ruangan yang baik akan meningkatkan kualitas hidup para pengguna dan penghuni ruang. *Semua foto yang berasal dari Arsitag.com adalah kekayaan intelektual milik masing-masing profesional yang mengunggah karyanya ke Arsitag.com.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan
  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya