Comscore Tracker

7 Ide Dekorasi Ruang TV Keren untuk Ruang Keluarga Minimalismu

Bikin orang betah stay di rumah kamu

Menurutmu, pentingkah adanya ruang TV di rumah? Jika kamu dikelilingi keluarga yang guyub, jawabannya sudah tentu sangat penting. Karena di ruang TV atau ruang keluarga inilah tempat berkumpulnya seluruh anggota keluarga untuk menghabiskan waktu bersama.

Untuk mewujudkan ruang TV favorit seluruh anggota keluarga, interiornya perlu menjadi fokus utama yang diperhatikan supaya menghadirkan kenyamanan di dalamnya. Kamu bisa melakukan banyak hal untuk dekorasi ruang TV yang keren dan menarik. Berikut ini ide menarik dekorasi ruang TV yang bisa kamu tiru di rumah idamanmu.

1. Ruang TV yang ekstra nyaman

7 Ide Dekorasi Ruang TV Keren untuk Ruang Keluarga Minimalismuarsitag.com

Kamu bisa menciptakan ruang tv yang berkesan lebih hangat dengan sofa berukuran besar dan panjang dari bahan kulit. Jangan lupa tambahkan bantal sofa untuk kenyamanan ekstra yang bahannya terbuat dari wol. Pilih warna netral untuk furniturnya agar ruangan tampak nyaman untuk tempat berkumpul.

Untuk penyinarannya, kamu bisa menambahkan lampu stand atau jendela besar supaya pencahayaannya maksimal. Alhasil, dekorasi ruang TV kamu akan terlihat minimalis, lebih luas, sekaligus bikin betah berlama-lama.

2. Percantik ruang TV dengan elemen-elemen interior

7 Ide Dekorasi Ruang TV Keren untuk Ruang Keluarga Minimalismuarsitag.com

Meskipun kamu menerapkan tema minimalis, ruang TV tetap perlu menampilkan dinamika yang berbeda dengan tambahan dekorasi-dekorasi unik untuk memunculkan kesan ceria. Mulai dari penggunaan wallpaper, tanaman hias, lampu-lampu mini, hingga dekorasi dinding yang kece bisa kamu lakukan.

Tidak masalah jika kamu mengusung tema dekorasi ruang TV yang berbeda gaya dari ruangan lainnya. Asalkan komposisinya pas dan tidak terlalu ramai, sehingga terasa nyaman dan menghangatkan.

3. Desain ruang TV hangat bernuansa tropis

7 Ide Dekorasi Ruang TV Keren untuk Ruang Keluarga Minimalismuarsitag.com

Ruang tv harus bisa memaksimalkan fungsinya sebagai tempat berkumpul anggota keluarga. Berbagai tema bisa kamu terapkan, seperti gaya tropis dari hunian PRV A131 karya dari Erwin Kusuma ini. Tampilannya sederhana, namun komposisi di dalamnya yang mengundang kesan hangat. Menonjolkan material kayu dari lemari besarnya dan meja di tengah ruangan.

Sementara itu, kursi dan sofa berwarna abu-abu mengimbangi elemen kayunya sehingga menghadirkan nuansa yang lebih modern. Dipercantik dengan tambahan lampu gantung yang unik sehingga ruang TV semakin terlihat keren.

Baca Juga: 6 Inspirasi Ruang Makan Minimalis untuk Ruang Sempit di Apartemen

4. Tak perlu pakai rak TV

7 Ide Dekorasi Ruang TV Keren untuk Ruang Keluarga Minimalismuarsitag.com

Ruang terbatas tak berarti menghalangi kamu untuk memiliki ruang tv yang nyaman dan keren. Kamu bisa mengaplikasikan gaya Skandinavia atau gaya modern pada ruang keluarga. Supaya tidak memakan tempat, lupakan untuk menggunakan rak televisi dan ganti dengan TV gantung.

Dengan begitu, kamu bisa menghemat pengeluaran, serta membuat ruangan terlihat fungsional tanpa perlu banyak dekorasi. Untuk meningkatkan kenyamanan, tambahkan karpet bulu dengan sofa empuk, serta meja kayu yang unik. Dekorasi ruang TV-mu sudah terlihat keren dan stylish.

5. Ruang TV dengan sofa yang empuk

7 Ide Dekorasi Ruang TV Keren untuk Ruang Keluarga Minimalismuarsitag.com

Mendekorasi ruang tv bisa dibilang susah-susah gampang, termasuk dalam hal pemilihan sofa. Faktor utama yang perlu diperhatikan adalah ukuran sofa yang dibutuhkan untuk ruangan tersebut, kemudian kenyamanannya, lalu desain sofa itu sendiri.

Pilihan sofa berjejer memanjang jadi alternatif yang cocok buat kamu yang memiliki ruangan TV  berbentuk garis lurus seperti karya Fine Team Studio ini. Pilih sofa yang empuk dan luas, sehingga keluarga dan teman-temanmu akan merasa nyaman dan betah menetap di ruangan.

6. Ruang TV dengan tampilan maskulin

7 Ide Dekorasi Ruang TV Keren untuk Ruang Keluarga Minimalismuarsitag.com

Dekorasi ruang TV bergaya modern ini dirancang dengan mengusung tema maskulin yang menerapkan warna-warna gelap nan mewah sebagai tone utama. Desainer Vindate menggunakan beberapa material kayu berwarna gelap. Seperti lemari TV serta kayu parket lantai dan plafon. Sementara itu, cahaya kuning keemasan dari deretan downlight memberikan kesan glamor. Untuk melengkapi kesan minimalis dan maskulin, dipilih sofa berbahan kulit berwarna cokelat yang sleek.

Ruang TV sejatinya merupakan ruang rekreasi di dalam rumah yang menjadi spot andalan untuk berkumpul dan bercengkrama. Sudah sepatutnya memiliki desain senyaman mungkin. Karena fungsinya pun dapat mewakili penilaian rumah secara keseluruhan, apabila ruang keluarga sekaligus menjadi ruangan untuk menyambut tamu. Jangan lupa menjaga kebersihan ruang TV untuk hasil yang memuaskan.

Baca Juga: 9 Inspirasi Desain Ruang Tamu yang Simpel & Cozy untuk Ruangan Sempit

Arsitag.com Photo Verified Writer Arsitag.com

Kami percaya bahwa desain ruangan yang baik akan meningkatkan kualitas hidup para pengguna dan penghuni ruang.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya