Comscore Tracker

Kreativitas Desain Eksterior Rumah Minimalis yang Tak Pernah Mati Gaya

7 model eksterior rumah minimalis mewah yang long lasting

Gaya minimalis memang tidak ada matinya. Penerapannya dapat dilakukan di seluruh area hunian, baik interior maupun eksterior. Keperluan eksterior rumah minimalis mencakup banyak aspek. Mulai dari penggunaan warna, perpaduan material, hingga pilihan model dan desain taman yang dicocokkan dengan model eksterior.

Tidak hanya itu, penggunaan jendela besar untuk memudahkan sinar matahari masuk dengan leluasa, sekaligus untuk memperlihatkan isi interior rumah juga merupakan bagian yang penting. Sudah tidak sabar melihat berbagai ide desain eksterior rumah minimalis untuk menginspirasi kamu?

1. Gaya eksterior yang mendobrak aturan

Kreativitas Desain Eksterior Rumah Minimalis yang Tak Pernah Mati Gayahome-designing.com

Tidak ada aturan yang menyebutkan bahwa gaya eksterior rumah minimalis harus serupa satu dengan yang lain. Hal ini terlihat jelas pada desain eksterior rumah yang satu ini. Dinding penyangga patio serta satu sisi fasad dinding depan rumah, didesain dengan kemiringan tertentu yang sukses memberikan tampilan yang benar-benar unik.

2. Penggunaan dinding kaca untuk memperluas pandangan

Kreativitas Desain Eksterior Rumah Minimalis yang Tak Pernah Mati Gayahome-designing.com

Penggunaan dinding kaca besar sebagai bagian desain eksterior rumah minimalis seperti ini membawa beberapa manfaat sekaligus. Di satu sisi, dinding kaca memungkinkan cahaya matahari masuk dengan leluasa. Manfaat lainnya, pemilik dapat menikmati pemandangan di luar rumah dengan lebih leluasa.

3. Desain eksterior dengan gaya tumpuk

Kreativitas Desain Eksterior Rumah Minimalis yang Tak Pernah Mati Gayahome-designing.com

Apa jadinya bila sebuah kotak diletakkan secara melintang di atas kotak lainnya? Desain eksterior rumah minimalis yang satu ini mencoba menerapkan konsep tersebut dalam kehidupan nyata. Hasilnya adalah sebuah tampilan yang mampu menarik perhatian setiap mata yang memandang. Penggunaan warna hitam dan putih yang kontras semakin menambah pesona hunian ini.

Baca Juga: 5 Desain Interior Rumah Minimalis Kontemporer yang Rapi dan Menawan

4. Perpaduan kayu dan batu alam yang hangat dan nyaman

Kreativitas Desain Eksterior Rumah Minimalis yang Tak Pernah Mati Gayaelledecor.com

Dominasi material kayu dan batu alam sangat identik dengan rumah berkonsep menyatu dengan alam. Batu alam dipergunakan sebagai dinding di lantai dasar. Sementara lantai kedua menggunakan kayu sebagai bahan utama dinding. Menghasilkan tampilan hunian yang hangat dan nyaman, serta serasi dengan lingkungan sekitarnya.

5. Warna hitam yang elegan

Kreativitas Desain Eksterior Rumah Minimalis yang Tak Pernah Mati Gayaelledecor.com

Hal pertama yang langsung menarik perhatian saat melihat hunian ini adalah dominasi warna hitam pada dinding dan atap hunian. Kombinasi warna hitam dengan abu-abu, serta sentuhan pencahayaan kuning emas yang keluar dari jendela, sukses memberikan kesan elegan.

Hal menarik lainnya adalah penggunaan material yang berbeda untuk menonjolkan bagian utama dari hunian. Di antara dominasi warna hitam, terdapat bagian hunian yang hanya menggunakan material batu alam. Menjadi bagian yang seolah menuntun pengunjung menuju pintu masuk utama ke dalam rumah.

6. Tanaman hijau sebagai bagian utama desain eksterior

Kreativitas Desain Eksterior Rumah Minimalis yang Tak Pernah Mati Gayaarsitag.com

Fasad rumah ini membuktikan tanaman rambat dapat menjadi pusat perhatian desain eksterior rumah minimalis. Penggunaan tanaman rambat seperti ini membawa banyak manfaat. Mulai dari warna hijaunya yang membangkitkan nuansa segar, serta kemampuannya untuk membuat hunian terasa lebih teduh dan sejuk. Sangat nyaman dan sesuai dengan iklim tropis.

7. Permainan garis dan bentuk geometris

Kreativitas Desain Eksterior Rumah Minimalis yang Tak Pernah Mati Gayaarsitag.com

Permainan garis dan bentuk geometris pada bagian fasad berperan penting menonjolkan gaya arsitektur rumah modern minimalis. Terdapat bagian “kubus besar” yang menjorok ke depan dengan efek menggantung, membentuk kantilever yang menjadi fokus utama desain eksterior. Tidak ketinggalan, material kayu dihadirkan dalam eksterior untuk memecah kekakuan dominasi bentuk kotak-kotak yang begitu tegas. 

Terdapat kesamaan yang menonjol dari ketujuh inspirasi rumah modern minimalis di atas. Jendela besar yang sekaligus sebagai dinding kaca, berperan penting membentuk kesan elegan yang memamerkan keindahan interior rumah.

Dari sisi penghuni, jendela besar seolah membingkai lukisan alam sebagai pemandangan utama, serta memberikan efek luas. Sehingga tidak memerlukan banyak dekorasi lagi di dalamnya.

Baca Juga: Inspirasi Rumah Minimalis dengan LB 96m, Bak Taman di Dalam Rumah

Arsitag.com Photo Community Writer Arsitag.com

Kami percaya bahwa desain ruangan yang baik akan meningkatkan kualitas hidup para pengguna dan penghuni ruang.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Just For You