Comscore Tracker

5 Desain Industrial Minimalis yang Simpel dan Keren untuk Kafe Mungil 

Kafe buat tempat bekerja, hangout, hingga bersosialisasi 

Fungsi kafe saat ini telah merambah menjadi lebih dari sekadar tempat hangout dan berkumpul bersama teman-teman. Kafe dengan fungsi tambahan berupa private office pun ramai bermunculan, terutama di kota-kota besar di Indonesia. Keberadaan tempat seperti ini menyediakan pilihan bagi kaum urban dan profesional yang ingin mencari kemudahan serta kenyamanan ketika bekerja

Demi tujuan mendukung suasana kerja yang nyaman dan tetap profesional, desain interior kafe mulai menaruh perhatian akan kebutuhan tersebut. Sebagai contoh, kamu dapat menilik sebuah kafe di Kota Surabaya yang mengusung tema cafe and office dengan desain interior industrial minimalis yang super nyaman. Mari lihat bersama bagaimana arsitek Sekala mendesain kafe ini dengan cantik.

1. Private office yang nyaman 

5 Desain Industrial Minimalis yang Simpel dan Keren untuk Kafe Mungil arsitag.com

Desain interior kafe sekaligus private office ini mengutamakan kenyamanan bagi para konsumen. Private office berada pada ruangan tersendiri yang dipisahkan oleh dinding dan pintu kaca. Hal ini membuat privasi para pengguna kantor tetap terjaga. Pada saat bersamaan, pintu transparan menghapus kesan sumpek dan sempit dari ruangan kantor yang mungil. Area private office ini terhubung langsung dengan area parkir. Terdapat pintu yang memudahkan para pengguna kantor untuk keluar masuk tanpa harus melewati area kafe untuk konsumen kafe lainnya.

2. Penggunaan kayu dan beton ekspos 

5 Desain Industrial Minimalis yang Simpel dan Keren untuk Kafe Mungil arsitag.com

Begitu masuk ke dalam kafe, suasana industrial akan langsung terasa berkat dua material utama yang mendominasi seluruh area. Kedua material tersebut adalah bahan alam kayu dan beton ekspos. Beton ekspos dengan warna abu-abu dipergunakan sebagai lantai dan dinding ruangan. Sementara, kayu dan besi menjadi bahan utama pembuatan furnitur meja dan kursi, serta area pelayanan dalam kafe ini. Ciri industrial lain juga dihadirkan melalui sistem pencahayaannya. Model desain lampu gantung dan lampu sorot identik dengan suasana industrial.

Jendela kaca besar pada sisi depan kafe minimalis industrial menjadi sumber masuknya penerangan alami sepanjang hari. Hal ini mencerminkan salah satu dari ciri desain minimalis yang mengutamakan sumber penerangan alami. Kerai bambu tersedia untuk sedikit menepis cahaya matahari apabila dirasakan terlalu menyilaukan.

Baca Juga: 10 Inspirasi Ruangan dengan Bata Ekspos Khas Industrial, Estetis!

3. Dekor unik dan artistik 

5 Desain Industrial Minimalis yang Simpel dan Keren untuk Kafe Mungil arsitag.com

Desain interior kafe minimalis ini memang sangat minim akan dekorasi, namun bukan berarti kamu tidak akan menemukan hal menarik di dalamnya. Salah satunya adalah meja mungil berbentuk lingkaran dengan kaki yang menyambung dengan area duduk pelanggan. Meja unik ini menjadi solusi tempat meletakkan makanan dan minuman tanpa memakan banyak ruang.

4. Sentuhan artistik dengan pohon interior 

5 Desain Industrial Minimalis yang Simpel dan Keren untuk Kafe Mungil arsitag.com

Dekor unik lainnya hadir dalam bentuk pohon kayu tak berdaun yang berada pada beberapa sudut kafe. Pohon interior ini membawa nuansa alam ke dalam ruangan dengan cara yang unik dan artistik.

5. Area pelayanan dengan lampu gantung 

5 Desain Industrial Minimalis yang Simpel dan Keren untuk Kafe Mungil arsitag.com

Area pelayanan kafe industrial minimalis berada tepat di depan pintu masuk, dan siap menyambut para pelanggan. Pada area ini, material kayu terlihat lebih mendominasi. Hal ini dilakukan untuk membedakan fungsi utama area ini dengan area lainnya. Tidak hanya itu, dominasi kayu memberikan kesan hangat dan ramah pada setiap pengunjung yang baru masuk. Di bagian langit-langit, terdapat lampu gantung dengan bentuk siku yang sama dengan meja saji di bawahnya. Hal ini, semakin mempertegas pemisahan area ini dengan area kafe lainnya, dan pada saat yang bersamaan menjadi unsur dekoratif.

Kafe mungil industrial menyediakan paket lengkap untuk kebutuhan bekerja, hangout, hingga bersosialisasi. Dilengkapi dengan menu yang menggugah selera, kafe akan semakin menarik pengunjung untuk singgah. Sudah pernah berkunjung ke sana?

Baca Juga: 5 Desain Kantor Industrial Minimalis Kekinian yang Keren Abis

Arsitag.com Photo Verified Writer Arsitag.com

Kami percaya bahwa desain ruangan yang baik akan meningkatkan kualitas hidup para pengguna dan penghuni ruang. *Semua foto yang berasal dari Arsitag.com adalah kekayaan intelektual milik masing-masing profesional yang mengunggah karyanya ke Arsitag.com.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya