Comscore Tracker

6 Ide Desain Rak Penyimpanan Keren untuk Ruang Kerja di Rumah 

Buat suplai ruang ekstra buat penyimpanan dan dekorasi 

Seiring meningkatnya tren bekerja dari rumah atau remote, kebutuhan akan ruang kerja di rumah pun menunjukkan peningkatan. Tak sedikit yang kemudian menjadikan ruang kerja sekaligus ruang penyimpanan dokumen-dokumen penting terkait pekerjaan, bahkan menjadi perpustakaan pribadi.

Inilah saatnya kamu memasang rak tambahan di ruang kerja. Yuk, simak bersama rekomendasi Arsitag seputar desain rak penyimpanan keren untuk ruang kerja di rumahmu.

1. Ide rak penyimpanan pada ruang kerja kecil 

6 Ide Desain Rak Penyimpanan Keren untuk Ruang Kerja di Rumah architizer.com

Beberapa rumah mungkin tidak memiliki ruangan yang cukup besar untuk dijadikan ruang kerja. Namun, ruang kerja sepatutnya tetaplah fungsional dan memiliki rak penyimpanan yang cukup. Agar hemat tempat, kamu dapat menerapkan desain rak penyimpanan yang menyatu dengan dinding, meja yang menempel ke dinding, serta rak gantung custom menyesuaikan space yang tersedia. Desain ini akan cocok buat kamu yang memiliki banyak barang, buku, dan berkas yang harus ditata dalam satu ruangan yang sama.

2. Meja kerja sederhana dengan laci penyimpanan  

6 Ide Desain Rak Penyimpanan Keren untuk Ruang Kerja di Rumah architizer.com

Masih untuk kamu yang menginginkan ruangan kerja dengan desain fungsional. Terapkan desain meja memanjang dan menempel ke dinding yang dilengkapi laci penyimpanan. Jangan lupa, pasang rak gantung kotak di atasnya sebagai tambahan tempat penyimpanan. Desain ini kemudian layak dipadukan dengan satu dinding yang didedikasikan sebagai rak vertikal yang khusus diperuntukkan menyimpan berbagai dokumen.

3. Ruang kerja dengan rak kotak-kotak vertikal 

6 Ide Desain Rak Penyimpanan Keren untuk Ruang Kerja di Rumah architizer.com

Desain ini sangat cocok bagi kamu yang memiliki banyak barang, ataupun sebaliknya. Desainnya yang unik tak hanya berfungsi untuk ruang penyimpanan, namun pantas menunjang dekorasi ruangan. Blok-blok yang kosong dapat kamu letakkan boks-boks dengan warna senada dengan warna dinding. Jangan ragu untuk menerapkan desain serupa apabila kamu ingin menggabungkan ruangan kerja dengan kamar tidur. Sangat multifungsi di lahan yang terbatas!

Baca Juga: 9 Inspirasi Rak Buku Unik untuk Menghemat Space, Pas Buat WFH!

4. Rak susun vertikal tanpa sekat  

6 Ide Desain Rak Penyimpanan Keren untuk Ruang Kerja di Rumah architizer.com

Buat kamu yang tertarik membuat ruangan kerja yang lebih artsy, cobalah model rak layaknya galeri seni. Tak hanya untuk menyimpan perlengkapan kerja, pajang pula barang-barang seni kesayanganmu pada rak tersebut. Sementara itu, penyimpanan tertutup di bagian bawah dapat kamu gunakan sebagai penyimpanan dokumen dan barang-barang penting lainnya. Desain ruang kerja seperti ini tidak memerlukan ruangan yang terlalu besar dan luas. Pastikan ruangan didukung akses pencahayaan yang memadai, baik secara alami ataupun dengan sistem lampu.

5. Ruang kerja sekaligus ruang baca 

6 Ide Desain Rak Penyimpanan Keren untuk Ruang Kerja di Rumah architizer.com

Bagi kamu yang memiliki banyak barang atau koleksi buku, desain rak penyimpanan vertikal yang memenuhi dinding hingga langit-langit merupakan pilihan tepat. Menghadap langsung ke balkon, ditambah pintu kaca geser yang lebar, menghasilkan tempat yang nyaman untuk bekerja maupun membaca. Kelebihan pintu kaca yang besar, menyambut paparan sinar matahari pagi yang baik untuk menjaga kesehatanmu selama bekerja di rumah.

6. Desain rak untuk ruang kerja yang elegan 

6 Ide Desain Rak Penyimpanan Keren untuk Ruang Kerja di Rumah architizer.com

Jika kamu adalah pekerja yang tidak memiliki banyak buku atau dokumen dan lebih mementingkan aspek keindahan, sangat disarankan kamu memprioritaskan pemilihan furniturnya. Rak susun tanpa sekat yang menyatu dengan satu sisi tembok, akan tampak elegan dengan warna cokelat tua yang senada dengan warna meja dan kursi kayu tempat bekerja. Namun, jika kamu membutuhkan penyimpanan yang lebih besar, penambahan laci tertutup di bagian bawah rak dapat menjaga tampilan rapi dan sleek.

Meskipun hanya di rumah saja, desain dan tata letaknya tetap akan mempengaruhi produktivitas kamu. Kamu tidak akan pernah menduga betapa pentingnya keberadaan rak yang keren dan fungsional bakal sangat bermanfaat.

Mulai dari menyediakan tempat penyimpanan ekstra, plus tempat memajang koleksi yang bisa menyemarakkan suasana ruang kerjamu. Siap-siap makin produktif, nih!

Baca Juga: 5 Ide Tempat Penyimpanan untuk Kamar Mandi Bergaya Urban, Bikin Luas! 

Arsitag.com Photo Verified Writer Arsitag.com

Kami percaya bahwa desain ruangan yang baik akan meningkatkan kualitas hidup para pengguna dan penghuni ruang. *Semua foto yang berasal dari Arsitag.com adalah kekayaan intelektual milik masing-masing profesional yang mengunggah karyanya ke Arsitag.com.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya