Comscore Tracker

6 Inspirasi Dekorasi Kamar Tidur Skandinavian Simpel dan Keren Abis

Simak penataannya!

Gaya desain interior Skandinavian sudah muncul sejak tahun 1950-an. Gaya yang berasal dari negara-negara Eropa Utara sukses diperkenalkan di Amerika dan Kanada.Kamu dapat menerapkan gaya ini di semua ruangan yang ada di rumah, termasuk kamar tidur. Desain kamar tidur Skandinavian memiliki tampilan yang simpel dan cocok untuk desain minimalis.

Apabila kamu menginginkan dekorasi kamar sederhana dengan menggunakan gaya Skandinavian, coba tengok beberapa inspirasi dari Arsitag yang bisa kamu tiru.

1. Makin stylish dengan tambahan aksesori

6 Inspirasi Dekorasi Kamar Tidur Skandinavian Simpel dan Keren Abisarsitag.com

Percantik desain kamar tidur Skandinavian kamu dengan tambahan dekorasi pada bagian dinding. Aksesori akan membuat kamar menjadi lebih hidup dan stylish. Bakal bikin kamu tambah betah, deh. Pasanglah lukisan berukuran cukup besar pada area headboard agar tidak membosankan. Selain itu, kamu bisa menempatkan hiasan pot kecil atau foto-foto di sebelah kasur kamu. Kamar akan semakin terlihat cantik dan sedap dipandang.

2. Kamar tidur Skandinavian yang soft

6 Inspirasi Dekorasi Kamar Tidur Skandinavian Simpel dan Keren Abisarsitag.com

Kamar tidur bergaya Skandinavian menampilkan kesan lebih soft dan lembut. Kamar meminimalisasi furnitur ataupun dekorasi di dalamnya. Warna putihnya diimbangi dengan sedikit permainan dekoratif seperti bantal dengan motif yang lucu.

Hiasan kecil-kecil tetap dihadirkan di sekitar tempat tidur berupa lampu tidur, beberapa miniatur atau mainan lego, dan frame foto. Ditambah lagi, adanya jendela besar di samping tempat tidur membuat cahaya alami yang masuk memberikan pesona yang luar biasa.

3. Pemilihan furnitur juga berpengaruh

6 Inspirasi Dekorasi Kamar Tidur Skandinavian Simpel dan Keren Abisarsitag.com

Gaya Skandinavian tidak harus selalu serba putih. Kamu bebas menggunakan beberapa warna lain pada sebagian dindingnya. Namun, jangan lupa mengutamakan pemilihan furnitur yang tepat untuk menjaga nuansa Skandinavian. Gunakan beberapa furnitur seperti kursi dan meja dari bahan kayu berdesain sederhana.

Pemakaian furnitur kayu akan memberikan kesan hangat pada kamar kamu. Supaya ciri khas dari gaya Skandinavian tetap terasa, kamu bisa tetap menghadirkan perabotan atau dekorasi warna putih.

Baca Juga: 10 Inspirasi Kamar Tidur Bertema Industrial, Bisa untuk Kamar Sempit!

4. Variasi dinding kamar biar makin keren

6 Inspirasi Dekorasi Kamar Tidur Skandinavian Simpel dan Keren Abisarsitag.com

Konsep desain Skandinavian memang identik dengan warna putih. Berdasarkan hal tersebut, terkadang kebanyakan orang cenderung membiarkan dinding kamarnya dicat putih begitu saja. Padahal, tidak ada salahnya mengeksplorasi dinding kamar dengan sentuhan unik atau pola tertentu.

Tidak harus selalu warna putih, bisa juga dengan menggunakan kisi-kisi kayu. Gaya Skandinavian memang menonjolkan pemakaian material natural dari alam. Contohnya adalah kamar tidur karya HelloEmbryo. Permainan kayu dilanjutkan dengan penggunaan parket bermotif tulang ikan. Keren dan elegan, bukan?

5. Aksen warna lain untuk tampilan sedikit berbeda

6 Inspirasi Dekorasi Kamar Tidur Skandinavian Simpel dan Keren Abisthenordroom.tumblr.com

Supaya desain kamar tidur Skandinavian kamu tidak terlalu monoton, coba gunakan aksen warna lain pada dindingnya. Selain itu, pilihlah perabotan dan dekorasi dengan warna yang berbeda agar tampilannya tidak kaku dan lebih impresif. Warna hitam dan abu-abu yang serasi dengan warna putih membuat gaya Skandinavian terlihat lebih elegan dan berkarakter.

6. Minimalis namun tetap keren

6 Inspirasi Dekorasi Kamar Tidur Skandinavian Simpel dan Keren Abisarsitag.com

Bagi kamu yang suka dengan hal-hal simpel, gaya Skandinavian memang sangat cocok untuk kamar tidur minimalis. Elemen kayu jadi ciri khas utama dari konsep gaya Skandinavian. Bentuk papan sebagai frame kasurnya memberikan suasana yang hangat dan nyaman.

Sementara, desain rak besi custom pada dinding menonjolkan detail minimalis yang artistik. Sebagai sentuhan akhir, tambahkan tanaman hias untuk mempercantik dan menyejukkan suasana.

Terbukti bahwa elemen kayu dan nuansa putih dapat menampilkan nuansa Skandinavian yang otentik. Namun demikian, jangan pernah ragu untuk menghadirkan aksen atau warna lainnya agar memecah kebosanan. Yang terpenting kamu tetap menjaga konsistensi gaya Skandinavian sebagai landasan utamanya.

Inspirasi mana yang pengin kamu terapkan ke desain dan penataan kamar tidur di rumah?

Baca Juga: 10 Ide Kamar Tidur dengan Kasur Lesehan Agar Gak Membosankan

Arsitag.com Photo Community Writer Arsitag.com

Kami percaya bahwa desain ruangan yang baik akan meningkatkan kualitas hidup para pengguna dan penghuni ruang.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Just For You