Comscore Tracker

5 Desain Kantor Industrial Minimalis Kekinian yang Keren Abis

Kantor pusat lini fast food bergaya industrial nan elegan

Sebuah perusahaan restoran burger yang terkenal di Amerika Serikat baru-baru ini mempercayakan Michael Hsu Office of Arhitecture untuk merenovasi gedung percetakan lama di Kota New York dan menjadikannya kantor pusat baru perusahaan. Terletak di Varick Street, kantor baru ini berkonsep open plan dengan latar belakang dinding bercat putih. Campuran antara bahan alami dan aksen hitam melengkapi estetika dari bangunan, sekaligus tetap mempertahankan banyak unsur dari arsitektur aslinya.

Mau tahu seperti apa desain kantor industrial minimalis kekinian dari salah satu perusahaan burger paling terkenal asal Amerika Serikat? Dilansir dari Design-milk.com, yuk kita lihat detail-detailnya dalam foto hasil jepretan fotografer arsitektur dan desainer yang berbasis di Kota Austin, Chase Daniel berikut ini.

1. Dapur spesial inovasi

5 Desain Kantor Industrial Minimalis Kekinian yang Keren Abisdesign-milk.com

Michael Hsu Office of Arhitecture tak sekadar merancang fungsi bangunan sebagai kantor pusat. Tetapi juga merancang dapur spesial untuk penciptaan inovasi rasa dari perusahaan ini. Termasuk menyediakan restoran di lantai dasarnya. Innovation kitchen ini pun menjadi lokasi untuk mengembangkan dan menguji resep-resep mereka, sekaligus menjadi daya tarik dari kantor ini.

2. Kental dengan komitmen perusahaan

5 Desain Kantor Industrial Minimalis Kekinian yang Keren Abisdesign-milk.com

Desain interior kantor pusat restoran Shake Shack sengaja dirancang mencerminkan komitmen perusahaan terhadap keramahan dan juga kolaborasi. Ruang CEO yang dibingkai oleh dua dinding jendela membuatnya tetap dapat terlihat oleh karyawan di dalam kantor. Dinding jendela ini memisahkan ruang CEO dengan ruang kerja karyawan yang juga dilengkapi lounge besar dengan pemandangan ke Madison Square Park, lokasi pertama restoran ini.

Partisi kaca yang memisahkan ruang kerja memperkuat konsep ruang kerja open plan dari kantor ini. Selain menghilangkan batasan, sekaligus membuat kantor terlihat lebih kasual akibat susunan ruangan dengan konsep terbuka yang lengang.

Baca Juga: Desain Interior Eklektik Simpel dan Homy ala MIV Architects

3. Lampu khusus rancangan desainer ternama

5 Desain Kantor Industrial Minimalis Kekinian yang Keren Abisdesign-milk.com

Warbach Lighting and Design merancang lampu khusus untuk kantor ini. Brand Warbach menekankan gaya desain modern yang simpel namun menggunakan bentuk geometris dengan sentuhan industrial. Desain dari lampu spesial ini merujuk kepada lampu string yang dahulu menggantung pada restoran-restoran burgernya. Desain lampu ini memancarkan kesan dramatis melalui desainnya yang unik dan menarik. Dibuat secara khusus, konstruksi lampu menghasilkan kesan estetik pada langit-langit kantor.

4. Jendela dan tanaman hijau

5 Desain Kantor Industrial Minimalis Kekinian yang Keren Abisdesign-milk.com

Tahukah Anda bahwa tanaman dapat membuat kinerja karyawan menjadi lebih baik jika diletakkan di ruang kantor? Nah, kantor pusat Shake Shack dilengkapi dengan banyak jendela dan juga tanaman hijau. Kedua elemen ini mampu membuat karyawan merasa lebih nyaman dan serasa seperti di rumah selama bekerja di dalamnya.

Sebuah penelitian dari Exeter University, Inggris, juga menemukan bahwa karyawan dapat bekerja lebih efektif dan produktif saat ada tanaman di sekitarnya. Tanaman juga dapat meningkatkan kualitas udara di kantor sekaligus menurunkan tingkat stres. Tak hanya itu, tanaman juga dapat memicu karyawan menjadi lebih kreatif, lho.

Banyaknya bukaan jendela pun bakal ampuh membuat ruang kerja lebih sehat karena cahaya matahari langsung dapat masuk ke dalam ruang kerja. Membuat suasana menjadi semakin segar. Para karyawan pun dapat menghilangkan rasa bosan dengan menikmati pemandangan kota New York melalui jendela besar di ruang kerja. Seru banget, kan?

5. Dekorasi dinding yang fun

5 Desain Kantor Industrial Minimalis Kekinian yang Keren Abisdesign-milk.com

Ruangan kantor yang ideal dapat merefleksikan karakter dan ciri khas perusahaan. Perusahaan kuliner ini juga menyampaikan identitas bisnisnya melalui permainan warna dan gambar menarik pada desain dindingnya. Sebagian dinding kantor digambar dengan permainan warna cerah dan gambar yang mencerminkan perusahaan ini sebagai penjual burger yang menarik dan fun di New York. Lucu banget, ya?

Kantor pusat baru Shake Shack benar-benar menampilkan gaya desain industrial yang menarik. Desainnya memperlihatkan eksklusivitas lini restoran burger modern, khususnya di kawasan elite Kota New York.

Mau mendesain kantor dengan gaya yang unik dan elegan? Kamu juga bisa lho, mengadopsi beberapa konsep kantor ini.

Baca Juga: 9 Inspirasi Desain Rumah Terbuka, Irit Bisa Hemat Listrik 

Arsitag.com Photo Verified Writer Arsitag.com

Kami percaya bahwa desain ruangan yang baik akan meningkatkan kualitas hidup para pengguna dan penghuni ruang.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya