Comscore Tracker

8 Ruang Keluarga dengan Sentuhan Mid Century Modern yang Memesona 

Furnitur dan permainan warna yang terasa mid century banget 

Gaya desain mid century modern adalah gaya desain yang muncul dan banyak digunakan pada kisaran tahun 1940-1960-an. Gaya desain dapat dikenali dengan ciri khasnya yang terintegrasi dengan alam. Hal ini terlihat dari penggunaan jendela besar serta dominasi material kayu asli dan kulit dalam furniturnya. Sementara itu, pola yang digunakan dalam furniturnya cenderung asimetris namun fungsional.

Kelebihan desain mid century modern ini pula seolah tak pernah lekang oleh waktu, termasuk untuk diterapkan pada ruang keluarga di rumah. Bagi kamu yang berencana untuk membuat ruang keluarga mid century modern, yuk coba terapkan beberapa rekomendasi dari arsitag.com.

1. Furnitur kayu asli 

8 Ruang Keluarga dengan Sentuhan Mid Century Modern yang Memesona thespruce.com

Konsep furnitur mid century modern terbilang mudah dikenali. Salah satu poin yang khas dari gaya desain mid century modern adalah furnitur dengan bahan kayu asli seperti yang diterapkan pada rangka kursi, meja, maupun kaki sofa. Jenis kayu yang digunakan cenderung kayu keras (hardwood). Pastikan kamu mempertahankan warna kayu asli untuk mempertegas kesannya.

2. Lampu lantai khas pertengahan abad ke-20 

8 Ruang Keluarga dengan Sentuhan Mid Century Modern yang Memesona thespruce.com

Elemen khas lainnya dari ruang keluarga mid century modern adalah penggunaan lampu lantai dengan tiang tipis yang melengkung. Ditambah, pemilihan warna olive pada sofa. Pemasangan jendela besar yang membuka banyak akses cahaya, memperlihatkan dengan jelas detail sentuhan mid century modern dalam ruangan.

3. Dinding dan karpet putih ditambah jendela besar: penerangan maksimal 

8 Ruang Keluarga dengan Sentuhan Mid Century Modern yang Memesona thespruce.com

Hal lainnya yang perlu diperhatikan dalam menciptakan interior dengan sentuhan modern abad pertengahan adalah dengan memaksimalkan kesan terang. Selain jendela yang besar, kesan mid century modern dapat dimaksimalkan melalui dominasi warna putih pada dinding dan juga karpet tebal.

4. Kursi dan meja kopi marmer rangka besi 

8 Ruang Keluarga dengan Sentuhan Mid Century Modern yang Memesona thespruce.com

Desain pertengahan abad ke-20 bukanlah desain yang hanya berdiri sendiri, namun dapat digabungkan dengan gaya desain lainnya. Hadirkan desain mid century modern pada interior ruang keluarga dengan menambahkan kursi dan meja kopi marmer dari rangka besi. Sebagai sentuhan akhir, tambahkan bantal dengan motif kotak-kotak di atas sofa.

Baca Juga: Hore! Nestudio Luncurkan Furnitur Bergaya Mid-Century

5. Ruang keluarga mid century modern serba putih 

8 Ruang Keluarga dengan Sentuhan Mid Century Modern yang Memesona thespruce.com

Kamu dapat menerapkan konsep ruang keluarga mid century modern serba putih jika menginginkan kesan terang maksimal. Pastikan kamu menempatkan meja kopi dari rangka besi, kursi kayu asli, serta lampu lantai logam. Karpet hitam putih bermotif anyaman diamond semakin menyempurnakan kesan yang diinginkan. 

6. Sofa kulit klasik dan barcelona chair

8 Ruang Keluarga dengan Sentuhan Mid Century Modern yang Memesona home-designing.com

Desain gaya mid century modern pada ruang keluarga tidak hanya mengenai furnitur kayu. Cobalah menggunakan sofa kulit klasik khas pertengahan abad ke-20 dan barcelona chair yang khas. Jangan lupa menambahkan meja kopi marmer dengan rangka besi, item paling khas dari gaya desain ini.

7. Tanaman dalam ruangan dan taman di luar jendela 

8 Ruang Keluarga dengan Sentuhan Mid Century Modern yang Memesona home-designing.com

Seperti yang disebutkan sebelumnya, desain modern pertengahan abad ke-20 ini juga identik dengan konektivitasnya dengan alam. Pada ruang keluarga mid century modern ini, koneksi ditampilkan pada tanaman dalam ruangan, serta taman yang berada tepat di luar jendela kaca besar.

8. Warna khas pertengahan abad ke-20 

8 Ruang Keluarga dengan Sentuhan Mid Century Modern yang Memesona home-designing.com

Hal berikutnya yang dapat kamu lakukan untuk menciptakan ruang keluarga dengan sentuhan mid century modern adalah dengan permainan warna. Warna pilihan khas pertengahan abad ke-20 yang dapat kamu gunakan antara lain abu-abu, putih, hitam, serta warna yang cukup cerah seperti oranye, mustard, kuning, dan olive.

Dari delapan tips di atas, manakah yang merupakan elemen favoritmu? Ciptakan sentuhan modern pertengahan abad ke-20 cukup dengan memasukkan beberapa elemen desain di atas ke dalam ruang keluargamu. Bebaskan pula seleramu saat memadu-padankan setiap elemen tersebut menjadi ruang keluarga mid century modern yang memesona.

Baca Juga: 7 Ide Dekorasi Ruang TV Keren untuk Ruang Keluarga Minimalismu

Arsitag.com Photo Verified Writer Arsitag.com

Kami percaya bahwa desain ruangan yang baik akan meningkatkan kualitas hidup para pengguna dan penghuni ruang. *Semua foto yang berasal dari Arsitag.com adalah kekayaan intelektual milik masing-masing profesional yang mengunggah karyanya ke Arsitag.com.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan
  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya