Comscore Tracker

6 Tips Memadukan Warna Interior yang Cocok untuk Pencinta Merah 

Padu padan warna merah yang mempercantik ruangan 

Dalam desain interior, kamu dapat mempergunakan warna merah sebagai bentuk pernyataan atau warna statement dalam ruangan. Warna merah dapat dihadirkan sebagai warna utama yang mendominasi seluruh ruangan, ataupun hadir sebagai sentuhan kecil.

Warna merah memiliki spektrum, range, atau gradasi warna yang sangat luas. Artinya, pilihan kamu tidak hanya terbatas pada satu warna merah saja dan kamu bebas dalam menentukan pilihan. Apa pun pilihannya, interior warna merah bakal selalu menarik perhatian. Bagi kamu pencinta warna merah, bahkan kamu bisa memadukan warna ini dengan beberapa warna interior lain untuk lebih menonjolkan pesonanya.

1. Merah dan biru yang saling melengkapi 

6 Tips Memadukan Warna Interior yang Cocok untuk Pencinta Merah elledecor.com

Dalam roda warna, warna merah dan biru merupakan warna komplementer. Artinya, kedua warna tersebut saling melengkapi satu sama lain. Dalam ruangan keluarga, warna merah dan biru dipergunakan sebagai warna aksen pada furnitur, bantal, dan dinding perapian. Kedua warna ditata secara berhadap-hadapan dan sukses membuat ruangan terasa lebih hangat dan nyaman.

2. Merah dan emas yang glamor 

6 Tips Memadukan Warna Interior yang Cocok untuk Pencinta Merah elledecor.com

Untuk tampilan yang glamor, mewah, dan lembut, aksen warna emas tak pernah mengecewakan. Warna merah ceri menjadi warna seragam untuk kursi yang super empuk, karpet, dan bantal hias. Kemudian, tampilan interior semakin manis dengan kombinasi balutan warna pink yang super lembut. Sementara itu, porsi warna emas efektif membangkitkan kesan mewah dan glamor yang dihadirkan sebagai warna aksen yang tersebar di seluruh ruangan.

3. Merah dan putih yang menawan 

6 Tips Memadukan Warna Interior yang Cocok untuk Pencinta Merah homedit.com

Kombinasi warna merah dan putih dalam ruangan merupakan konsep desain interior warna kontras. Warna putih cenderung krem mampu melembutkan warna merah ceri yang mencolok dengan sangat mudah. Kamu pun bebas berkreasi dalam memainkan kombinasi kedua warna ini. Sebagai contoh, bila kamu menginginkan tampilan yang lebih futuristik, cobalah mengaplikasikan warna putih mengkilat dengan permukaan glossy.

Baca Juga: 10 Dekor Ruang dengan Sentuhan Warna Merah Terang yang Eklektik

4. Merah dan kuning yang super berani 

6 Tips Memadukan Warna Interior yang Cocok untuk Pencinta Merah homedit.com

Bagi kamu pencinta warna merah yang menginginkan tampilan yang super berani, paduan warna merah dan kuning bunga matahari adalah pilihan yang tidak tanggung-tanggung. Ciptakan suasana hangat di ruang keluarga dengan menggunakan warna merah tua sebagai warna dasarnya.

Kemudian, sandingkan dengan beberapa letupan warna kuning matahari sebagai warna aksen pada karpet, bantal hias, dan lukisan dinding. Hasilnya adalah sebuah ruangan yang terlihat hidup dan super berani.

5. Merah dan hitam yang penuh drama 

6 Tips Memadukan Warna Interior yang Cocok untuk Pencinta Merah decoist.com

Warna merah dan hitam merupakan paduan yang abadi dan tidak lekang oleh zaman. Kombinasi kedua warna tersebut membangun kesan penuh drama. Sangat cocok untuk konsep rumah modern yang glamor. Seperti, dapur sekaligus ruang makan eklektik ini yang memiliki tampilan yang sangat berani dengan hanya menggunakan warna merah pada dinding, dan warna hitam pada seluruh furnitur.

6. Merah dan abu-abu yang elegan 

6 Tips Memadukan Warna Interior yang Cocok untuk Pencinta Merah decoist.com

Satu lagi perpaduan warna interior yang cocok untuk pencinta warna merah, yaitu abu-abu. Seperti merah, warna abu-abu juga dapat diaplikasikan dalam berbagai tingkatan atau gradasi. Mulai dari abu-abu lembut yang menyerupai putih, hingga abu-abu gelap yang mendekati hitam.

Buat kamu yang menginginkan suasana kamar tidur yang intens, cobalah menerapkan perpaduan warna abu-abu serta merah gelap, dengan pilihan material beludru yang memberikan kesan elegan. Warna gelap dipercaya membantu menciptakan pengalaman tidur yang lebih berkualitas. Seperti contoh, penggunaan warna gelap dalam kamar tidur kemudian diimbangi dengan area terbuka yang berada tepat di depan tempat tidur yang membuatnya terasa sangat nyaman.

Kini, kamu telah menyadari warna merah untuk interior tak akan bikin sakit mata, bukan? Kuncinya ada pada pemilihan gradasi dan kombinasi warna komplementer yang menetralisasi warna merah yang intens. Jadi, kombinasi mana yang paling kamu suka?

Baca Juga: 3 Desain Kamar Tidur bagi Pencinta Warna Merah yang Cantik dan Elegan

Arsitag.com Photo Verified Writer Arsitag.com

Kami percaya bahwa desain ruangan yang baik akan meningkatkan kualitas hidup para pengguna dan penghuni ruang.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya