Comscore Tracker

Renovasi Apartemen Lawas dengan Sentuhan Minimalis yang Chic - Elegan 

Seperti diajak memasuki mesin waktu! 

Kamu tidak perlu hunian baru untuk merasakan kesan dan suasana yang baru. Berbagai cara dapat kamu lakukan demi mengubah mood dan suasana hunian sesuai impian dan keinginan. Seperti, melakukan renovasi desain apartemen tua untuk memperbarui tampilannya menjadi lebih mengikuti zaman.

Berada di distrik lifestyle populer Soho, New York, apartemen yang dirancang oleh desainer interior Justin Charette menunjukkan bagaimana sebuah hunian bisa tampil modern dan baru tanpa harus kehilangan pesona lamanya.

1. Desain interior minimalis yang memadukan gaya lama dan baru sekaligus 

Renovasi Apartemen Lawas dengan Sentuhan Minimalis yang Chic - Elegan dwell.com

Gaya lama yang klasik memang akan selalu punya pesona tersendiri sampai kapan pun. Namun, bukan berarti sentuhan modern tidak mampu membuat kamu terkesan. Hasil renovasi apartemen tua ini menampilkan perpaduan yang sempurna antara keduanya. Konsep apartemen menitikberatkan rancangan yang ramping, rapi, sekaligus hangat.

Seperti kebanyakan gedung-gedung tua, apartemen elegan ini dibangun dengan langit-langitnya yang tinggi. Bagian plafonnya yang berukir akan mengingatkan kamu pada bangunan-bangunan lawas yang mewah. Pemilihan warna hingga pencahayaan yang baik, membuat ruangan terasa sangat spacey. Untuk melengkapinya, sang desainer menyeleksi aneka perabotan secara padu. Seperti, kehadiran sofa kulit dengan meja bulat menambah kesan maskulin yang menawan di ruang tamu.

2. Renovasi kedua untuk menambahkan beragam fitur yang ada 

Renovasi Apartemen Lawas dengan Sentuhan Minimalis yang Chic - Elegan dwell.com

Apartemen dua kamar ini sebelumnya sudah pernah direnovasi oleh desainer Andrew Berman yang juga berbasis di New York. Dapur, kamar mandi, lantai, hingga berbagai elemen strukturalnya tampil semakin estetik dengan berbagai penambahan komponen dalam proses renovasi lanjutan. Di area ruang makan misalnya, kamu akan menemukan banyak material yang seragam. Lantai kayu oak yang seakan berpadu dengan kabinet, selaras bersama kitchen island yang juga terbuat dari material kayu.

Baca Juga: 9 Ide Renovasi Rumah Tradisional ala Pedesaan yang Bikin Makin Betah

3. Aksesoris dan furnitur yang menghidupkan suasana 

Renovasi Apartemen Lawas dengan Sentuhan Minimalis yang Chic - Elegan dwell.com

Memiliki hunian minimalis dengan gaya chic tidak seharusnya membuat kamu kehilangan highlight. Desainer menyumbangkan banyak sekali ide cerdas untuk penataan interiornya. Mulai dari pemilihan fitur pencahayaan, pola karpet, hingga benda-benda seni yang tampil sebagai aksesori. Dekorasi di ruang tamu misalnya, dihadirkan secara khusus dan unik. Di tengah ruangan serba putih lengkap dengan meja kayu yang natural, artwork abstrak custom berhasil menarik perhatian dan menyempurnakan estetika interior. Detail inilah yang memberikan sentuhan personal dalam ruangan.

4. Kehadiran warna kontras semakin mengidupkan suasana  

Renovasi Apartemen Lawas dengan Sentuhan Minimalis yang Chic - Elegan dwell.com

Jangan pernah ragu menambahkan sentuhan lain menggunakan warna cerah. Sofa burgundy di ruang keluarga berhasil menghidupkan kehampaan dominasi warna abu-abu netral. Bersama bunga berwarna senada, keduanya memberikan sentuhan yang menyegarkan di antara warna-warna netral di sekelilingnya.

5. Memberikan napas baru pada gaya lama 

Renovasi Apartemen Lawas dengan Sentuhan Minimalis yang Chic - Elegan dwell.com

Desainer mengubah apartemen tua menjadi baru dengan tetap mempertahankan berbagai elemen lama dari hunian. Termasuk langit-langit berbahan metal dan material kayu yang bisa ditemukan di berbagai sudut. Di sisi lain, garsi-garis tegas dari furnitur modern tetap mengambil peran yang tidak kalah penting dalam mendukung tampilan keseluruhan ruangan. Selain itu, penataan ruang juga membuat apartemen tidak terasa sempit, dan tetap memiliki pencahayaan yang baik.

6. Kamar mandi modern bernuansa hitam-putih  

Renovasi Apartemen Lawas dengan Sentuhan Minimalis yang Chic - Elegan www.dwell.com

Bagian paling minimalis dan chic dari seluruh ruangan apartemen terpancar dengan maksimal pada desain kamar mandinya. Menggunakan warna dominan hitam, kamu akan merasakan kesan elegan sekaligus modern. Sebuah eksekusi konsep yang layak kamu coba jika ingin melakukan renovasi apartemen sendiri.

Renovasi apartemen tua yang secara cermat menonjolkan beberapa ornamen lama, justru menghasilkan desain apartemen modern yang elegan dan memikat. Desainer berhasil menciptakan ruangan apartemen yang memiliki karakter kuat.

Bahkan, beberapa sentuhan personal dari pemilik efektif meningkatkan feel kehangatan ruang, baik bagi penghuni maupun tamu yang berkunjung. Sudahkah kamu memberi sentuhan personal di hunian idamanmu?

Baca Juga: Referensi Renovasi Rumah Tipe 36, Siasat Cerdik Biar 2 Kali Lebih Luas

Arsitag.com Photo Verified Writer Arsitag.com

Kami percaya bahwa desain ruangan yang baik akan meningkatkan kualitas hidup para pengguna dan penghuni ruang. *Semua foto yang berasal dari Arsitag.com adalah kekayaan intelektual milik masing-masing profesional yang mengunggah karyanya ke Arsitag.com.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya