Comscore Tracker

5 Alasan Kenapa Kamu Harus Mencoba Hias Casing HP ala Decoden 

Aksen kawaii yang digemari berbagai orang! 

Decoden ini biasa dikenal dengan casing HP yang disertai banyak ornamen. Kebanyakan dari casing  ini tidak dapat masuk ke kantong dengan mudah. Tapi, bentuknya yang unik membuat banyak orang sangat menyukai pekerjaan tangan ini. 

Dikutip dari Bustle bahwa, awalnya decoden ini disebut seni keitai, dan berasal dari Jepang. Berikut adalah lima alasan mengapa kamu harus mencoba pekerjaan tangan yang satu ini. 

1. Jadi hiburan saat waktu luang

https://www.youtube.com/embed/-P4b6fyzA8k

Decoden ini membuat kamu memaksimalkan imajinasi banyak orang. Orang-orang dapat mendaur ulang manik-manik dari gelang, kalung atau gantungan kunci yang sudah tidak terpakai lagi. 

Namun, bagi sebagian orang yang ingin mendapatkan manik-manik yang baru, juga dapat membeli charm kekinian. 

Untuk beberapa orang yang masih melakukan pekerjaan dari rumah, atau sedang libur, kerajinan tangan ini akan menghibur waktu luang. Membuat pekerjaan tangan yang satu ini juga dapat dilakukan bersama keluarga atau teman. Tidak ada aturan secara khusus untuk membuat casing dengan hiasan yang unik ini, semua orang dapat menghiasnya sesuai dengan selera mereka. 

2. Bahan whipped dapat dibuat sendiri

5 Alasan Kenapa Kamu Harus Mencoba Hias Casing HP ala Decoden bustle.com

Bahan krim decoden ini dapat dibuat sendiri di rumah. Bahan-bahan yang diperlukan adalah art clay yang dapat ditemukan di toko buku terdekat,  air dan lem putih. 

Ambil beberapa clay sesuai selera, tambahkan air secukupnya, hingga clay menyerupai adonan kue. Tambahkan lem putih kepada campuran clay dan air. Salah satu tanda bila campuran ini berhasil adalah, krim yang sudah jadi akan tetap memiliki bentuk yang tahan lama ketika sudah jadi. 

Untuk warna, kalian dapat menambah warna sesuka hati kalian, tak hanya warna orang-orang juga dapat menambahkan glitter untuk aksen yang lebih cerah dan unik. 

Tapi decoden ini tidak harus menggunakan krim, kalian juga dapat menambahkan pernak-pernik yang lucu dengan lem yang kuat. 

Baca Juga: 7 Tip Memilih Casing HP yang Paling Cocok untuk Kamu

3. Kalian tak usah harus menunggu ke Korea Selatan

5 Alasan Kenapa Kamu Harus Mencoba Hias Casing HP ala Decoden instagram.com/dbstorycafe

Di Korea Selatan ada sebuah café yang bernama DB Story, di sini semua orang dapat memiliki casing dan pernak-pernik lainnya untuk menghiasi HP mereka. Namun karena bahan-bahanya cukup mudah untuk ditemukan, sambil di rumah saja kalian juga dapat membuat hasil yang sesuai dengan keinginan tanpa harus jauh-jauh ke Korea Selatan. 

4. Manik-manik yang terlalu menggemaskan

5 Alasan Kenapa Kamu Harus Mencoba Hias Casing HP ala Decoden bustle.com

Manik-manik untuk decoden sendiri telalu imut atau lucu untuk dihindari. Ada berbagai macam jenis pernak-pernik yang tersedia, mulai dari makanan ringan, hingga karakter populer dari anime dan manga. 

Tapi kalian juga dapat membuat pernak-pernik ini dari soft clay yang tersedia di berbagai toko buku, atau toko kesenian lainnya. 

5. Dapat kalian berikan kepada orang-orang terkasih 

5 Alasan Kenapa Kamu Harus Mencoba Hias Casing HP ala Decoden Dok. Pribadi/Belinda

Membuat pekerjaan tangan yang satu ini juga dapat membuat kalian lebih kreatif saat mencari kado bagi orang-orang terdekat. Tak hanya lucu, decoden ini sangat mudah di customize sehingga kamu dapat memberikan kesan yang lebih personal kepada orang tersebut. 

Membuat decoden sendiri selain menyenangkan juga bisa berkreasi sesuka hati untuk menghias casing HP-mu. Daripada beli dan desainnya gak cocok kan? Mending buat sendiri sesuai selera.

Baca Juga: Daripada Numpuk di Lemari, Coba 10 DIY Kece Jeans Tak Terpakai Ini!

Belinda Belinda Photo Verified Writer Belinda Belinda

you only live once

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya