Comscore Tracker

5 Essential Oil yang Bisa Memulihkan Perasaan Sakit Pasca Patah Hati 

Tubuh pun butuh releksasi agar rasa sakit hati bisa terobati

Meskipun luka akibat perpisahan atau cinta sepihak tidak berdarah, tapi rasa sakit yang diakibatkan bisa terasa sangat menyayat hati. Perasaan yang terluka akan jauh lebih menyiksa ketimbang fisik yang celaka. Cara mengobati luka seperti itu jelas lebih sulit dilakukan, kamu perlu berdamai dengan diri sendiri dan juga menenangkan hati.

Untuk memudahkan proses pemulihan, coba gunakan 5 essential oil yang bisa memulihkan perasaan sakit pasca patah hati di bawah ini!

1. Helichrysum oil

5 Essential Oil yang Bisa Memulihkan Perasaan Sakit Pasca Patah Hati suilady.com

Helichrysum atau yang juga dikenal dengan sebutan Immortelle termasuk salah satu jenis minyak esensial yang kurang populer dari jenis lainnya. Tapi khasiatnya tak perlu diragukan nih, sebab Helichrysum oil dapat membantu pemulihan kekebalan tubuh yang biasanya ikut menurun seiring dengan perasaan sedih yang melanda.

Helichrysum oil dapat merangsang regenerasi sistem kekebalan tubuh sehingga berdampak pula dengan kondisi tubuh yang lebih baik. 

2. Eucalyptus oil

5 Essential Oil yang Bisa Memulihkan Perasaan Sakit Pasca Patah Hati madewithoils.com

Yap, Eucalyptus oil alias minyak kayu putih ini memang bagus untuk membuat diri kita tenang. Sensasi aroma yang segar pada minyak kayu putih dapat menenangkan emosi yang meledak-ledak pasca patah hati.

Kamu bisa menghirupnya langsung dengan mengoleskan ke tangan atau menghirup uap air yang telah diberi tetesan minyak kayu putih. Aroma yang kuat dalam minyak kayu putih dapat mengeluarkan perasaan sedih dan membantu melepaskan rasa sakit yang dirasakan. 

3. Bergamot oil

5 Essential Oil yang Bisa Memulihkan Perasaan Sakit Pasca Patah Hati ellia.com

Bergamot termasuk ke dalam keluarga citrus. Melakukan releksasi dengan minyak ini saat perasaan kacau dapat membantu menenangkan segala kerisauan. Dalam bergamot oil terdapat sifat anti depresi yang akan memengaruhi kondisi hati pasca menghirup aromanya. Banyak produk kecantikan atau parfum yang menjadikan bergamot sebagai aroma pokok dan kamu bisa mencoba mengoleksi variannya.

Baca Juga: 8 Manfaat Menggunakan Essential Oil Melalui Diffuser Bagi Kesehatan

4. Frankincense oil

5 Essential Oil yang Bisa Memulihkan Perasaan Sakit Pasca Patah Hati medicalnewstoday.com

Frankincense oil dapat menenangkan pikiran dan membantu sistem pernapasan menjadi lancar. Teteskan minyak ini dalam air difusser lalu tenangkan diri sambil perlahan mengatur pernapasan. Dengan bantuan minyak esensial ini kamu bisa merasa lebih baik dan tenang. 

5. Chamomile oil

5 Essential Oil yang Bisa Memulihkan Perasaan Sakit Pasca Patah Hati activebeautiful.com

Wewangian bunga yang harum dalam ekstrak Chamomile oil juga dapat membantu menenangkan perasaan. Chamomile oil bekerja sebagai anti stres yang merangsang hormon bahagia dari dalam tubuh. Selain melalui ekstrak minyak esensialnya langsung, kamu pun bisa menghirup aroma chamomile dalam berbagai produk perawatan tubuh dan kecantikan.

Menenangkan diri pasca patah hati memang bukan hal yang mudah untuk dilakukan. Maka dari itu kamu bisa mencoba minyak esensial di atas agar prosesnya lebih cepat dan perasaan pun akan jauh lebih tenang. 

Baca Juga: 10 Rekomendasi Brand Essential Oils yang Terjangkau, Aman dan Alami

dewi dewi Photo Verified Writer dewi dewi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya