Comscore Tracker

5 Aksesori Ruang Terbuka ala IKEA, Bikin Suasana Lebih Fresh!

#IDNTimesLife Lentera unik dan pot cocok buat menghias teras

Di tengah situasi pandemi yang gak memungkinkan kita untuk sering pergi ke luar, membuat suasana rumah tetap nyaman dan menyenangkan adalah hal yang penting. Mendekor ulang rumah bisa jadi pilihan kegiatan yang seru.

Salah satu area yang menarik untuk ditata ulang adalah ruang terbuka seperti
teras, balkon, atau halaman. Yuk, simak beberapa referensi aksesoris ruang terbuka yang cantik dan estetik, tapi harganya tetap terjangkau!

1. Lentera unik buat menambah sumber pencahayaan di teras rumah

5 Aksesori Ruang Terbuka ala IKEA, Bikin Suasana Lebih Fresh!Lentera ENRUM dari IKEA. (Dok. IKEA)

Buat menambah pencahayaan di sore dan malam hari, lentera berisi lilin bisa jadi alternatif selain lampu. Selain itu, menyalakan lilin di lentera ini akan menambah pencahayaan yang indah saat mengambil foto, atau mungkin saat melakukan video call.

Sinar dari lilin memberi cahaya dekoratif melalui motif yang terdapat pada badan lentera. Lentera ENRUM ini bisa kamu gantung atau diletakkan secara tegak lurus di atas meja.

2. Pot bertema natural sebagai rumah tanaman hiasmu

5 Aksesori Ruang Terbuka ala IKEA, Bikin Suasana Lebih Fresh!DJUNGELGURKA, pot anyaman dari IKEA. (Dok. IKEA)

Siapa yang jadi suka berkebun sejak lebih banyak di rumah karena adanya pandemik? Tanaman hias kini jadi hiasan favorit untuk teras, balkon, atau mungkin pekarangan belakang rumah.

Biar deretan tanaman hiasmu makin indah, kamu bisa menggunakan DJUNGELGURKA, pot anyaman dari IKEA yang akan menciptakan kesan natural. Pot ini terbuat dari mendong, sejenis rumput yang tumbuh di rawa.

3. Taplak meja warna pastel untuk makan bersama yang terkesan Instagrammable

5 Aksesori Ruang Terbuka ala IKEA, Bikin Suasana Lebih Fresh!Taplak meja VÅRFINT. (Dok. IKEA)

Makin sering di rumah artinya jadi punya lebih banyak waktu bersama keluarga, kan? Makan bersama pasti jadi kegiatan yang menyenangkan, apalagi jika dilakukan di teras atau halaman. Jadi berasa piknik, ya!

Agar suasana berkumpul lebih menyenangkan, percantik meja makan dengan VÅRFINT, taplak meja berwarna krem dari IKEA. Warna krem pastel yang lembut memudahkanmu untuk memadupadan dengan aksesoris lainnya. Taplak ini berbahan 100 persen katun, jadi gak akan menimbulkan noda gores pada meja.

Baca Juga: 10 Dekorasi Rumah Terlalu Kreatif Pasti Bikin Ngakak, Minat Beli?

4. Peralatan makan bermotif cantik

5 Aksesori Ruang Terbuka ala IKEA, Bikin Suasana Lebih Fresh!Piring dan gelas VÅRFINT. (Dok. IKEA)

Rekomendasi taplak meja apik dan berkualitas sudah dikantongi, sekarang saatnya mencari peralatan makan yang bagus. Coba pilih yang bermotif cantik, deh, biar suasana makan makin seru.

Piring dan gelas VÅRFINT bermotif bunga dari IKEA punya warna dan pola motif yang cerah. Motifnya ini terinspirasi dari bunga sakura dan kipas tangan Jepang, lho!

5. Tas rotan buat piknik di pekarangan

5 Aksesori Ruang Terbuka ala IKEA, Bikin Suasana Lebih Fresh!Ransel rotan SOMMARDRÖM. (Dok. IKEA)

Kalau bosan dengan suasana makan di meja, mungkin kamu perlu mencoba berpiknik ala kadarnya di pekarangan rumah. Biar suasana piknik makin terasa, jangan lupa siapkan properti yang sesuai.

Tas ransel rotan SOMMARDRÖM dari IKEA bisa jadi pilihan, nih! Tas ini bisa digunakan sebagai tempat mengisi cemilan, buah-buahan, roti, jus, dan lain-lain. Selain itu, tampilannya cantik buat latar foto.

Itu tadi lima rekomendasi aksesoris ruang terbuka ala IKEA buat menata ulang rumah agar makin estetik. Tertarik untuk mengoleksi pernak-pernik di atas?

Baca Juga: 9 Ide Spot untuk Meletakkan Tanaman Indoor, Indah Jadi Dekorasi Rumah

Topic:

  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya