Comscore Tracker

DIY Membuat Pot Bunga dari Wadah Skincare, Jangan Dibuang Dulu!

Dapat dibuat sebagai vas bunga juga!

Penggunaan skincare di zaman sekarang sepertinya tidak ada habis-habisnya. Sudah banyak sekali produk-produk skincare bermunculan dengan berbagai macam khasiat, yang dapat mencuri perhatian para konsumen setianya.

Meski memiliki beragam manfaat yang luar biasa bagi kesehatan dan kecantikan kulit, namun tanpa kamu sadari, wadah bekas skincare yang kebanyakan berbahan dasar plastik ini bisa menjadi salah satu pemicu permasalahan dan pencemaran lingkungan, lho.

Maka dari itu, setidaknya untuk menjaga dan mengurangi pencemaran lingkungan yang diakibatkan oleh sampah plastik, lebih baik langsung saja kita lihat saja yuk bagaimana sih cara mendaur ulang wadah skincare manjadi pot bunga yang sangat bermanfaat berikut ini!

1. Siapkan bahan-bahan yang diperlukan

DIY Membuat Pot Bunga dari Wadah Skincare, Jangan Dibuang Dulu!theklog.co

Sebelum memulai langkah-langkahnya, alangkah lebih baik jika kamu mempersiapkan terlebih dahulu semua bahan-bahan yang diperlukan. Bahan-bahan yang diperlukan, antara lain:

  • Wadah skincare yang sudah tidak terpakai
  • Tanaman
  • Air
  • Tanah
  • Batu Gravel atau kerikil

2. Cuci bersih semua wadah bekas skincare

DIY Membuat Pot Bunga dari Wadah Skincare, Jangan Dibuang Dulu!erbaviva.com

Sebelum kamu menggunakan wadah skincare sebagai pot untuk tanaman, kamu harus benar-benar mencuci bersih terlebih dahulu semua wadah tersebut. Gunakan sabun dan air, untuk membuat formula skincare yang menempel pada wadah menjadi hilang, sehingga wadah aman untuk digunakan.

3. Letakkan tanaman pada wadah

DIY Membuat Pot Bunga dari Wadah Skincare, Jangan Dibuang Dulu!theklog.co

Setelah semua bahan selesai disiapkan, pertama-tama kamu bisa mulai meletakkan tanaman pada wadah. Selanjutnya kamu isi dan penuhi wadah tersebut dengan tanah secukupnya.

Baca Juga: DIY Pernak-pernik Dekorasi Pernikahan Bertema Heritage

4. Letakkan batu gravel sebagai sentuhan terakhir

DIY Membuat Pot Bunga dari Wadah Skincare, Jangan Dibuang Dulu!dhlgravel.com

Untuk sentuhan terakhir, kamu bisa meletakkan batu gravel atau kerikil di atas tanah sebagai cover atau penutup. Selain digunakan untuk menambah nilai estetika, batu gravel sendiri berguna untuk membuat tanaman agar tetap terlihat kokoh dan tidak roboh.

5. Gunakan juga sebagai vas bunga

DIY Membuat Pot Bunga dari Wadah Skincare, Jangan Dibuang Dulu!theklog.co

Selain dapat digunakan sebagai pot. Wadah skincare yang berbetuk seperti botol ini juga bisa kamu manfaatkan sebagai vas bunga. Kamu bisa isi wadah dengan bunga, kemudian barulah kamu isi dengan air secukpnya. Mudah bukan?

Setelah semua selesai, kamu bisa meletakkan hasil-hasil karyamu itu di luar ataupun di dalam ruangan. Selain dapat menambah nilai estetika, penggunaan kembali wadah skincare yang sudah tidak terpakai ini, dapat menjadi salah satu cara terbaik untuk mengurangi sampah yang ada di lingkungan. Selamat mencoba!

Baca Juga: DIY Makrame yang Bisa Jadi Dekorasi Manis di Rumahmu

Topic:

  • Diana Ekawati
  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya