Comscore Tracker

10 Dekorasi Dinding Tema Valentine Bikin Nuansa Rumah Makin Romantis

Gampang kok buatnya!

Hari Valentine atau dikenal juga sebagai hari kasih sayang yang jatuh pada tanggal 14 Februari setiap tahunnya ini, seringkali dirayakan oleh pasangan atau orang terkasih dengan saling bertukar kado. Perayaan ini identik dengan ornamen dekorasi berwarna pink, merah, dan putih serta bentuk hati sehingga membuat perayaan ini terkesan hangat dan romantis.

Suasana penuh cinta di hari Valentine ini bisa dijadikan inspirasi untuk mendekorasi rumah, khususnya dalam mendekorasi dinding ruangan agar tidak terkesan monoton. Penasaran gimana? Yuk, intip 10 ide dekorasi dinding tema Valentine berikut ini yang bikin nuansa rumah makin romantis!

1. Paling simple, dekorasi hati ini cuma butuh kertas, lem, dan benang aja lho!

10 Dekorasi Dinding Tema Valentine Bikin Nuansa Rumah Makin Romantisgreenweddingshoes.com

Ide dekorasi klasik ini mudah banget untuk dibuat karena kamu hanya membutuhkan kertas berwarna, benang, dan lem kertas. Selain itu, bagi kamu yang sudah memiliki buah hati bisa banget lho ajak mereka untuk membantumu berkreasi!

2. Untuk ide dekorasi yang lebih tahan lama, hiasan dinding ombre berbentuk hati dari ranting pohon ini bisa banget ditiru

10 Dekorasi Dinding Tema Valentine Bikin Nuansa Rumah Makin Romantisshadesofblueinteriors.com

Jika hiasan dinding dari kertas mudah sekali untuk rusak atau pudar warnanya, maka hiasan dinding berbentuk hati dari ranting pohon bisa jadi jawaban untuk kamu yang mencari ide dekorasi yang tahan lama. Bentuk hati ditambah warna ombre putih-pink pada ranting bikin hiasan ini manis banget.

3. Ingin tampilan lebih fresh dan tetap romantis? Coba gantung bunga mawar seperti ini deh!

10 Dekorasi Dinding Tema Valentine Bikin Nuansa Rumah Makin Romantiscollectivegen.com

Bunga mawar identik dengan simbol cinta dan romantis. Gantungkan bunga mawar segar pada sebilah ranting pohon menggunakan tali kasur dapat menambah kesan anggun dan romantis serta harum semerbak bunga di ruangan rumah, lho.

4. Alih-alih diletakkan dalam vas bunga, tempel bunga dan dedaunan di dinding bisa jadi ide unik nan mudah dicoba

10 Dekorasi Dinding Tema Valentine Bikin Nuansa Rumah Makin Romantishomedit.com

Ide lain untuk pajang bunga segar tanpa diletakkan dalam vas bunga adalah dengan menempelkan bunga segar pada dinding. Jangan lupa untuk susun tempelan bunga ini dalam bentuk hati agar kesan Valentine semakin terasa ya!

5. Buat yang suka merajut coba buat hoop art berbentuk hati ditambah aksen bunga deh

10 Dekorasi Dinding Tema Valentine Bikin Nuansa Rumah Makin Romantistheidearoom.net

Bagi kamu yang hobi menyulam atau membuat hoop art, menyulam kain dengan benang wol berbentuk hati atau bunga mawar pasti mudah dilakukan bukan? Hiasan ini sempurna untuk mendekorasi kamar, ruang kerja, hingga ruang tamu.

Baca Juga: Serba Pink dan Putih, Dekorasi Resepsi Vanessa Angel di Bali

6. Gak cuma dekorasi berbentuk hati atau bunga segar, karangan bulu dengan tulisan "hello" cantik banget dipasang di pintu rumah

10 Dekorasi Dinding Tema Valentine Bikin Nuansa Rumah Makin Romantisjenniferallwood.com

Bosan dengan dekorasi bentuk hati atau bunga? Dekorasi karangan bulu ini bisa jadi solusinya. Buatlah karangan bulu berwarna pink atau merah muda  agar nuansa manis nan romantis semakin terasa! 

7. Tetap berbentuk hati, biar gak bosan kamu bisa eksplor berbagai bahan untuk membuat dekorasi ini

10 Dekorasi Dinding Tema Valentine Bikin Nuansa Rumah Makin Romantisdesignimprovised.com

Misalnya menggunakan bahan berupa benang wol, glitter, pom-pom, kelopak bunga, atau bahkan popcorn berwarna merah atau merah muda. Buat dasar hiasan berwarna putih agar kreasi hati buatanmu tampak stand out!

8. Dekorasi hati berbahan kayu mentah ini memberikan kesan alami sekaligus penuh cinta

10 Dekorasi Dinding Tema Valentine Bikin Nuansa Rumah Makin Romantisprettyhandygirl.com

Mendapatkan kesan alami di rumah dapat dilakukan dengan menggunakan bahan-bahan alam seperti kayu mentah, bambu, bahkan batu kali.  Mozaik potongan kayu berbagai ukuran berbentuk hati membuat dekorasi ini cocok untuk dekorasi nuansa Valentine sekaligus rustic.

9. Macrame motif hati ini juga wajib masuk daftar dekorasi tema Valentine. Dekorasi kekinian!

10 Dekorasi Dinding Tema Valentine Bikin Nuansa Rumah Makin Romantisthesweetescape.ca

Untuk membuatnya kamu butuh tali pramuka berwarna merah dan putih, serta kayu sebagai penumpu. Macrame hati ini cuma mengandalkan panjang-pendek tali agar terbentuk motif hati, lho.

10. Kurangi kesan playful tetapi tetap meriah, tirai hati warna monokrom ini juga cocok jadi dekorasi tema Valentine kok!

10 Dekorasi Dinding Tema Valentine Bikin Nuansa Rumah Makin Romantisstylemepretty.com

Agar tidak terkesan terlalu ramai, sebaiknya pajang dekorasi tirai hati ini di dinding yang kosong. Ide ini ciamik banget untuk dipasangkan dengan ruangan minimalis atau shabby chic.

Nah, itulah beberapa ide dekorasi bernuansa Valentine yang bisa kamu coba. Gak cuma bisa dipajang saat perayaan Valentine, selamanya juga tetap cocok kok. Selamat mencoba ya!

Baca Juga: 5 Inspirasi Menu Makan Malam untuk Hari Valentine, Mudah Dibuat!

Mademoiselle Dii Photo Verified Writer Mademoiselle Dii

On a journey of life: dealing with myself.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya