Comscore Tracker

Jangan Dibuang, Kreasikan Tutup Kaleng Soda Menjadi 10 DIY Unik Ini

Gak akan nyesel deh udah ngumpulin tutup kaleng soda!

Sebagian besar dari kita pasti menyukai minuman bersoda. Minuman bersoda dapat ditemukan dalam bentuk botol kaca, plastik atau kaleng. Pada minuman bersoda kemasan kaleng, bagian tutup kaleng yang bisa dibengkokkan tersebut pasti menjadi bagian penting agar kaleng dapat dibuka dengan mudah. Nah, setelah kaleng terbuka biasanya tutup ini dibuang begitu saja supaya kita mudah meminum isinya bukan?

Daripada dibuang, tutup kaleng soda ini bisa kamu kumpulkan dan kreasikan menjadi berbagai macam kreasi unik dan bermanfaat, lho! Penasaran apa saja? Yuk, simak beberapa ide berikut ini!

1. Bermodal tutup kaleng soda dan benang, kamu bisa buat gelang tangan yang unik ini. Cat dengan beberapa warna biar makin cantik!

Jangan Dibuang, Kreasikan Tutup Kaleng Soda Menjadi 10 DIY Unik Inietsy.com

2. Serupa dengan membuat gelang tangan, bisa juga nih dibuat menjadi choker yang anti-mainstream!

Jangan Dibuang, Kreasikan Tutup Kaleng Soda Menjadi 10 DIY Unik Inicutoutandkeep.net

3. Bikin penampilan makin SWAG, jadikan tutup kaleng sebagai anting juga bisa kok. Tinggal kaitkan dengan kait anting!

Jangan Dibuang, Kreasikan Tutup Kaleng Soda Menjadi 10 DIY Unik Iniescamastudio.com

4. Tinggal anyam tutup kaleng menggunakan tali kulit atau pita, kamu jadi punya ikat pinggang yang bakal mempercantik penampilanmu.

Jangan Dibuang, Kreasikan Tutup Kaleng Soda Menjadi 10 DIY Unik Iniwonderfuldiy.com

5. Dengan cara yang sama seperti membuat ikat pinggang, kamu juga bisa jadikan tutup kaleng menjadi bando yang cantik ini!

Jangan Dibuang, Kreasikan Tutup Kaleng Soda Menjadi 10 DIY Unik Inietsy.com

Baca Juga: Intip 9 Inspirasi DIY Mebel dengan Bahan Tong Bekas yang Unik, Murmer!

6. Barefoot sandal yang lagi ngetren untuk dipakai di pantai juga bisa kamu buat sendiri dengan mudah kok. Gak perlu beli deh!

Jangan Dibuang, Kreasikan Tutup Kaleng Soda Menjadi 10 DIY Unik Inihowtoinstructions.org

7. Wajib banget dibawa saat pergi ke pantai, topi cantik ini juga bisa kamu buat sendiri dengan modal tutup kaleng dan pita berwarna sesuai warna favorit!

Jangan Dibuang, Kreasikan Tutup Kaleng Soda Menjadi 10 DIY Unik Initabistry.blogspot.com

8. Sering repot kalau kehilangan kunci? Sekarang gak perlu lagi, kamu coba deh buat gantungan kunci dari tutup kaleng seperti ini!

Jangan Dibuang, Kreasikan Tutup Kaleng Soda Menjadi 10 DIY Unik Iniflickr.com/artesanies

9. Sedang mencari ide kap lampu meja yang cocok untuk tema industrial? Kap lampu dari tutup kaleng ini bisa jadi referensi yang bisa kamu contoh nih!

Jangan Dibuang, Kreasikan Tutup Kaleng Soda Menjadi 10 DIY Unik Inigoodshomedesign.com

10. Butuh banyak tutup kaleng soda, gak akan nyesel deh kalau sudah kamu kumpulkan dan kreasikan jadi tirai ini. Tertarik mencoba?

Jangan Dibuang, Kreasikan Tutup Kaleng Soda Menjadi 10 DIY Unik Inidorithegiant.com

Sering dibuang begitu saja, tutup kaleng soda berukuran kecil ini ternyata bisa dikreasikan menjadi berbagai macam kreasi unik, bukan? DIY mana nih yang ingin kamu coba?

Baca Juga: 11 DIY Aksesoris Ini Bisa Dibuat dari Celana Jeans Bekas, Mudah & Lucu

Mademoiselle D Photo Community Writer Mademoiselle D

On a journey of life: dealing with myself.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You