Comscore Tracker

Cuma Butuh 3 Bahan Ini Kamu Bisa Bikin 5 Dekorasi Rumah Unik!

Wujudkan home sweet home dengan #SuperWhiteCement

Bulan Ramadhan sudah di depan mata! Gimana persiapannya guys? Agenda Ramadhanmu udah tersusun? Bagus. Tinggal usahakan terlaksananya rencana-rencana pentingmu itu.

Atau ada yang masih belum punya rencana? Mau tidur aja selama puasa? Ini nih 'pemanfaatan waktu' saat puasa yang paling konyol. Gimana gak konyol? Habis sahur lanjut tidur sampai bedug maghrib. Kalau kasusnya seperti itu kerugian kita double dong.

Nah, daripada bingung mau melakukan apa pas puasa nanti mending berkreasi untuk membuat dekorasi rumah. Tenang, kamu cuma perlu air, cetakan dan semen putih sebagai bahan dasar. Dengan mengombinasikan ketiga bahan tersebut, inilah dekorasi rumah unik yang bisa kamu bikin saat Ramadhan nanti.

1. Jalanan cantik di halaman rumah

Cuma Butuh 3 Bahan Ini Kamu Bisa Bikin 5 Dekorasi Rumah Unik!Pixabay/HerryFabel

Mempercantik halaman rumahmu dengan jalan bebatuan tidak perlu mahal, untuk membuatnya kamu tinggal mencampurkan bubuk semen putih, bebatuan, dan air secukupnya hingga mendapatkan adonan dengan tekstur yang pas. Setelah itu, kamu bisa langsung mengoleskan adonan ke tempat yang diinginkan secara merata kemudian tunggu hingga kering.

Voila! Rumahmu pun jadi semakin cantik!

2. Pot hias unik

Cuma Butuh 3 Bahan Ini Kamu Bisa Bikin 5 Dekorasi Rumah Unik!Pinterest.com

Sisa bebatuan untuk membuat jalanan tadi masih tersisa banyak? Tenang, kamu bisa menggunakannya untuk membuat pot hias lho. Tinggal rekatkan bebatuan menggunakan adonan semen putih ke dalam mangkuk yang sebelumnya telah dilapisi plastik, kemudian biarkan hingga mengering.

Mudah, bukan?

3. Percantik aquarium rumah dengan bebatuan pengganti koral putih ini!

Cuma Butuh 3 Bahan Ini Kamu Bisa Bikin 5 Dekorasi Rumah Unik!Pixabay/jeonsango

Ingin mempercantik aquarium kesayangan tapi batu koral mahal? Jangan sedih dulu sobat! Dengan Semen Gresik apa aja bisa kamu buat lho, termasuk bebatuan pengganti koral putih ini dan yang paling menyenangkannya lagi kamu bisa membentuk bebatuan dari adonan semen putih tersebut sesuai dengan kreasi dan selera masing-masing.

Jangan lupa pakai sarung tangan karet sebelum membentuk adonan, ya! Jika sudah selesai membentuk, kamu tinggal mengeringkannya di bawah sinar matahari deh. Selain untuk aquarium, bebatuan buatan ini bisa digunakan untuk menutupi media tanam lho. Hasilnya, tanamanmu jadi terlihat lebih cantik dan rapi kan?

4. Tempat gantung multifungsi

Cuma Butuh 3 Bahan Ini Kamu Bisa Bikin 5 Dekorasi Rumah Unik!Pinterest.com

Di rumahmu ada papan bekas? Jangan dibuang! Kamu bisa mengubahnya menjadi tempat untuk menggantung aksesoris ataupun kunci kendaraanmu lho.

Cara membuatnya mudah banget, pertama-tama lapisi bebatuan dengan adonan semen putih, lalu biarkan hingga kering. Setelahnya kamu bisa langsung menempelkan bebatuan tadi ke papan yang sudah dilapisi dengan semen putih atau kamu ingin memberikan sentuhan akhir berupa warna-warna cantik pada bebatuan tersebut?

Boleh-boleh saja kok!

5. Stone placemats

Cuma Butuh 3 Bahan Ini Kamu Bisa Bikin 5 Dekorasi Rumah Unik!Pinterest.com/eHow

Menyajikan sesuatu di hari raya sudah jadi hal yang biasa, kan? Nah, supaya anti mainstream kamu bisa menambahkan kesan unik dengan menggunakan alas bebatuan ini. Tinggal rekatkan bebatuan dengan semen putih dan tunggu hingga kering.

Dijamin, alas gelas dan piringmu bakalan beda dari yang lain!

Diyah Septianingrum Photo Verified Writer Diyah Septianingrum

Hanya manusia biasa yang secara kebetulan suka melukis dan menulis.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You