Comscore Tracker

10 Inspirasi Desain Kamar Anak Kembar Terkece, Bikin Betah!

Bisa dipakai sampai remaja 

Punya anak kembar atau hendak membagi kamar untuk dua anak sekaligus? Tak perlu pusing dan takut nanti tak terpakai saat mereka tumbuh besar. Ikuti beberapa tips dan inspirasinya di bawah ini. Desainnya yang kece dijamin bikin ide langsung bertebaran di kepala. 

1. Detail berupa decal di dinding yang serasi dengan warna bedding

10 Inspirasi Desain Kamar Anak Kembar Terkece, Bikin Betah!instagram.com/oursmalltownsquad

Cara mudah memodifikasi kamar anak kembar adalah menyelaraskan detail pada dinding dengan bedding. Tak perlu mengecatnya, kamu hanya butuh stiker decal yang bisa dilepas saat nanti ingin berganti suasana. Tambahkan karpet dan bantal di lantai untuk tempat bermain dan menjelajah si kecil. 

2. Rangka bunk bed yang netral dari kayu pinus bisa wujudkan kesan modern di kamar

10 Inspirasi Desain Kamar Anak Kembar Terkece, Bikin Betah!instagram.com/mariloubiz

Agar kamar tak tampak jadul dan kusam, pilih perabot dari kayu pinus atau pilih warna finishing kayu alami. Tujuannya membuat kamar tampak modern dan enak ditinggali. Memadunya dengan bedding warna dan corak apapun jadi lebih mudah. 

3. Berkonsep whimsical, tinggal tambahkan detail berupa kanopi dan tirai

10 Inspirasi Desain Kamar Anak Kembar Terkece, Bikin Betah!instagram.com/70percentsteph

Supaya bunk beds tak tampak biasa saja, silakan tambahkan detail berupa tirai dan kanopi. Juga bedcover floral yang ceria tanpa terkesan norak. Konsep whimsical pun langsung tercipta di kamar anak kembar. Siapapun betah berlama-lama di kamar secantik ini. 

4. Bisa dipakai sampai remaja, ikuti trik berikut ini

10 Inspirasi Desain Kamar Anak Kembar Terkece, Bikin Betah!raveinteriordesign.com

Silakan pilih warna-warna netral pada perabot seperti rangka kasur, bedside table, lampu meja, karpet, hingga bedding. Agar lebih ceria, akali dengan wallpaper semi permanen yang berdesain floral atau tropical. Kamar pun bisa dipakai sampai anak remaja nanti. 

5. Cocok untuk remaja dengan tema elegan

10 Inspirasi Desain Kamar Anak Kembar Terkece, Bikin Betah!instagram.com/ashleyizsak

Masih sekonsep dengan tema kamar anak kembar sebelumnya, warna putih, emas, dan cokelat masih mendominasi. Aksen cukup dengan wallpaper berwarna tosca yang cocok dengan warna bedding-nya yang pink pastel. Jika anak sudah keluar dari rumah, kamar ini masih bisa dimanfaatkan jadi kamar tamu yang cozy. 

Baca Juga: 11 Desain Rumah Efisien ala Loft dengan Atap Tinggi

6. Untuk anak laki-laki, boleh pilih warna biru dan abu-abu

10 Inspirasi Desain Kamar Anak Kembar Terkece, Bikin Betah!instagram.com/alessmalpica

Tak perlu warna baby blue atau biru langit yang terlalu terang dan mencolok, silakan alihkan palet warna ke warna sage atau indigo pastel yang lembut ini. Padu dengan perabot kayu yang awet dan sustainable. Pemilihan tinggi kasurnya juga bisa kamu tiru, tidak terlalu tinggi sehingga aman untuk anak-anak. 

7. Bisa untuk gender apa saja, kamar netral ini penuh dengan permainan yang mengasah motorik anak

10 Inspirasi Desain Kamar Anak Kembar Terkece, Bikin Betah!ministylemag.com

Jika kebetulan memiliki anak yang berbeda gender, desain kamar ini bisa ditiru. Warnanya seputar putih, abu-abu, dan kayu. Dipadu dengan beberapa aksen warna kuning yang ceria. Jangan lupa tempatkan buku dan mainan non elektronik yang bisa mengasah kemampuan motorik si kecil. Kamar tak bisa hanya cantik, harus bikin betah dan menjamin keamanan anak selama berada di dalamnya. 

8. Hanya punya satu ruang sempit, bikin bunk bed bersilangan arah agar tampak lebih lapang

10 Inspirasi Desain Kamar Anak Kembar Terkece, Bikin Betah!pauletpaula.com

Dengan begitu kamu bisa menempatkan beberapa perkakas lain di ruang-ruang yang tersisa. Perhatikan tangga untuk kasur tingkatnya, ya. Pastikan aman dan kuat untuk anak. Desain di atas tampaknya lebih cocok untuk anak-anak usia 6 tahun ke atas karena cukup tinggi. 

9. Bila punya ruang yang cukup, dua kasur sejajar dan selevel ini memang lebih disarankan

10 Inspirasi Desain Kamar Anak Kembar Terkece, Bikin Betah!homegrowntraditions.com

Dengan begitu anak tidak akan berebut posisi, mereka juga lebih leluasa bermain di kamar. Beri alas berupa karpet di bawah kasur untuk tempat mereka bermain atau duduk. Karpet juga bisa jadi cara menghindari risiko terpeleset. 

10. Sulap jadi begini saat mereka sudah tumbuh remaja

10 Inspirasi Desain Kamar Anak Kembar Terkece, Bikin Betah!instagram.com/frengpartyof5

Saat anak kembar sudah tumbuh dewasa, kamu tinggal melakukan perubahan minor. Misal dengan mengganti karpet dan bedding-nya. Tak lupa tambahkan beberapa storage lagi untuk menata kebutuhan mereka yang makin banyak. 

Tertarik mengadopsi salah satu dari sepuluh desain di atas? Semoga berhasil, ya. 

Baca Juga: 10 Ide Desain Kamar Mandi dengan Bathtub, Mulai Gaya Modern-Rustic!

Dwi Ayu Silawati Photo Verified Writer Dwi Ayu Silawati

Pembaca, netizen, penulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya