Comscore Tracker

Bikin Suasana Romantis, Ini 5 Rekomendasi Tanaman Berwarna Merah Muda

Cocok untuk dekorasi juga

Adanya tanaman berwarna hijau sudah tentu membuat halaman rumah atau ruangan di dalam rumah menjadi terasa lebih segar dan menyejukkan mata. Namun, kalau kamu ingin sesuatu yang lebih unik dan berwarna, kamu bisa memilih tanaman dengan warna-warna selain hijau, misalnya warna merah muda.

Merah muda atau pink adalah warna favorit banyak orang. Warna ini identik dengan kasih sayang, romantis, dan feminin. Selain itu, cukup banyak pilihan tanaman berwarna merah muda sehingga tidak akan sulit untuk mencarinya. Berikut ini beberapa rekomendasi tanaman berwarna merah muda.

1. Coneflower

Bikin Suasana Romantis, Ini 5 Rekomendasi Tanaman Berwarna Merah Mudaunsplash.com/Mark Teachey

Coneflower tumbuh dengan corak putih hingga merah muda dan ungu. Coneflower memiliki tampilan seperti bunga aster, tetapi dengan bagian tengah berbentuk bulat berwarna oranye cerah yang membuat penampilan bunga ini tampak unik. Coneflower menyukai matahari dan tahan terhadap kekeringan serta bisa tumbuh hingga 36 inci.

2. Paeonia lactiflora

Bikin Suasana Romantis, Ini 5 Rekomendasi Tanaman Berwarna Merah Mudaunsplash.com/Cristina Anne Costello

Paeonia lactiflora atau peony tiongkok berbentuk mangkuk dengan warna merah muda atau putih pucat. Tanaman ini juga mengeluarkan wewangian dan dapat tumbuh hingga setinggi 1 meter serta bisa ditanam di dalam pot atau langsung di tanah. Bukan hanya menyegarkan mata, tanaman ini juga memberikan aroma yang menyegarkan pada taman.

Paeonia lactiflora membutuhkan matahari, tapi bisa juga ditaruh di tempat yang teduh parsial. Tanaman ini membutuhkan kelembapan, tapi memiliki drainase yang baik. Untuk media tanam, peony tiongkok bisa ditanam di atas tanah, lempung, atau pasir.

Baca Juga: 10 Ide Dekorasi Ruangan dengan Tanaman Hijau, Bikin Adem!

3. Fittonia albivenis

Bikin Suasana Romantis, Ini 5 Rekomendasi Tanaman Berwarna Merah Mudaunsplash.com/Yingchih

Fittonia albivenis atau juga disebut nerve plant adalah tanaman merambat dengan daun berurat. Urat-urat tersebut bisa berwarna putih atau merah muda yang membuat setiap daun terlihat seperti mosaik. Tanaman ini akan tumbuh subur dalam wadah dan ditaruh di dalam ruangan. Karena ukurannya kecil, tanaman ini bisa digunakan untuk terarium.

Daun Fittonia albivenis biasanya tumbuh dengan ukuran di bawah 6 inci. Tanaman ini juga menyukai cahaya tidak langsung sebab cahaya langsung dapat membuat daun menjadi kering dan rapuh. Tanaman ini juga perlu dijaga kelembapannya dan selalu disiram saat permukaan tanah hampir kering.

4. Salvia "Wendy’s Wish" (sage)

Bikin Suasana Romantis, Ini 5 Rekomendasi Tanaman Berwarna Merah Mudagardenersworld.com

Tanaman sage memiliki batang berwarna kemerahan gelap dengan daun berwarna hijau beraroma jeruk. Bunganya yang berwarna merah muda kaya akan nektar yang menjadikannya menarik bagi kupu-kupu maupun hewan penyerbuk lainnya.

Tanaman ini menyukai sinar matahari penuh. Selain itu, tanaman sage menyukai tanah yang lembap dan memiliki drainase yang baik. Untuk media tanam, tanaman ini bisa ditanam di tanah, pasir, kapur, atau lempung.

5. Dahlia franz kafka

Bikin Suasana Romantis, Ini 5 Rekomendasi Tanaman Berwarna Merah Mudapexels.com/Gru

Tanaman yang memiliki ciri bunga berbentuk membulat dengan warna pink keunguan membuat tanaman ini tidak hanya cantik, tapi juga unik. Jika ditaruh di taman, sudah tentu akan menambah warna dan keindahan kebun.

Tanaman dahlia franz kafka matahari penuh dengan tanah yang lembap dan memiliki drainase baik.

Semuanya cantik sekali, kan? Jadi, apa kamu tertarik mempercantik taman atau ruangan dengan tanaman berwarna merah muda ini?

Baca Juga: Ide Seserahan Lamaran ala Nabila Gardena, Apik Berhiaskan Bunga

Eka ami Photo Verified Writer Eka ami

Lifelong learner

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya