Comscore Tracker

5 Alasan Kamu Harus Mulai Bikin Bullet Journal

Selain lebih rapi dan cantik...

Bullet Journal atau bujo merupakan sistem perencanaan secara manual atau analog yang dapat membantu kita dalam mengatur dan memantau aktivitas sehari-hari. Dengan Bullet Journal setiap aktivitas, goals, dan rencana di masa depan dapat tercatat secara terstruktur sehingga memudahkan kita untuk mengingat dan melakukan kegiatan yang sudah direncanakan. 

Membuat Bullet Journal tidaklah susah karena kita dapat membuatnya secara fleksibel sesuai dengan keinginan kita. Berikut 5 alasan kamu harus mulai membuat Bullet Journal:

1. Lebih Terorganisir

5 Alasan Kamu Harus Mulai Bikin Bullet Journalwww.instagram.com/bujoginger/

Kegunaan utama dari bullet journal adalah mencatat dan mengatur setiap aktivitas yang akan kita lakukan. Dalam membuatnya kita dapat membuat layout sesuai dengan keinginan dengan berbagai warna atau bentuk semenarik mungkin. Serta dapat mengatur waktu, hari, atau tempat secara fleksibel.

2. Mengasah Kreativitas

5 Alasan Kamu Harus Mulai Bikin Bullet Journalwww.instagram.com/bujoginger/

Kita dapat secara bebas mendekorasi, menggambar setiap halaman dari bullet journal yang kita miliki sehingga terlihat menarik. Dalam bullet journal tidak terdapat batasan apapun, kita bebas mengeksplorasi setiap halaman dengan membuat berbagai macam simbol atau menggambarnya sesuka hati.

3. Membantu Memantau Project, Ide dan goals

5 Alasan Kamu Harus Mulai Bikin Bullet Journalid.pinterest.com

Dengan bullet journal kita dapat menuliskan setiap ide, goals, dan project yang ingin kita capai dalam satu halaman sehingga kita dapat fokus pada tujuan yang ingin dicapai dan terus ingat akan tujuan di yang ingin kita capai baik tujuan jangka panjang atau tujuan jangka pendek.

4. Mudah Dibuat

5 Alasan Kamu Harus Mulai Bikin Bullet Journalid.pinterest.com

Dalam membuat bullet journal hanya diperlukan buku dan alat tulis, selebihnya dapat kita buat sesuai dengan keinginan dan kreativitas yang kita miliki. Apabila tidak memiliki ide dalam membuat bullet journal dapat juga dengan melihat bullet journal orang lain dan dapat kita ubah sesuai dengan keinginan dan kreativitas sendiri.

5. Mengurangi Kecemasan

5 Alasan Kamu Harus Mulai Bikin Bullet Journalid.pinterest.com

Ternyata bullet journal juga dapat mengurangi kecemasan pada diri kita. Caranya yaitu dengan menuliskan pemikiran yang mengganggu atau ide-ide yang kita miliki, menuliskan rasa syukur yang terjadi setiap hari dan membuat daftar hal yang boleh dilakukan dan tidak boleh dilakukan sehingga kita selalu mengingat setiap hal yang dapat membuat kita cemas dan dapat menghindarinya.

Bagi yang mau mulai membuat bullet journal coba simak dulu video berikut ini:

https://www.youtube.com/embed/fm15cmYU0IM

I Gusti Ayu Nitya Gayatri Photo Writer I Gusti Ayu Nitya Gayatri

You Need Chaos in Your Soul to Give Birth to a Dancing Star - Nietzche

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yogie Fadila

Berita Terkini Lainnya