Comscore Tracker

5 Inspirasi Kado Valentine Anti Mainstream, Beda tapi Spesial! 

Kado yang gak biasa bisa berikan kejutan maksimal, lho 

Hari kasih sayang alias hari Valentine sudah semakin dekat. Siapa, nih, yang sudah dapat kado dari yang terkasih?

Meski bukan suatu keharusan, tidak ada salahnya juga bikin momen kali ini sedikit berbeda dengan memberikan kado yang tak biasa untuk pasangan, sahabat, maupun keluarga.

Kalau kamu sedang cari inspirasi kado apa yang anti mainstream untuk momen Valentine kali ini, berikut ada sederet kado valentine yang bisa kamu pilih, ya! Langsung aja simak ulasannya berikut ini, yuk!

1. Masakan buatan kamu 

5 Inspirasi Kado Valentine Anti Mainstream, Beda tapi Spesial! ilustrasi memasak (pexels.com/Live on Shot)

Kalau beli makanan tentu sudah biasa. Tapi, jika kamu memberikan masakan buatan tanganmu sendiri kepada orang tersayang, tentu akan sangat berkesan dan spesial. Kamu bisa membuat makanan favoritnya secantik mungkin dalam tempat makan atau wadah yang menarik.

Selain makanan, membuat sendiri minuman kesukaannya juga bisa bikin doi senang, lho. Misalnya seperti kopi kesukaannya atau minuman lain yang menjadi kegemarannya. Setelah itu, bisa kamu selipkan juga kertas surat berisi kata-kata romantis. Meski terkesan sederhana, dengan niat dan pengorbananmu yang tulus tentu hadiah ini jadi sangat istimewa, bukan?

2. Album foto atau rekaman video  

5 Inspirasi Kado Valentine Anti Mainstream, Beda tapi Spesial! ilustrasi melihat album foto (pexels.com/cottonbro)

Memberikan album yang berisi sekumpulan foto kenangan manis bersama akan menimbulkan perasaan haru bagi yang menerimanya. Foto-foto tersebut disusun sedemikian rupa secara berurutan, mulai dari awal perkenalan hingga waktu sekarang. Kalau bisa, lengkapi juga dengan bulan dan tahun agar makin menarik.

Bisa juga kenangan itu didokumentasikan lewat rekaman video. Kamu perlu merangkai semua kenangan yang telah dilalui mulai awal hingga sekarang sebagus mungkin. Kalau perlu, tambahkan kata-kata romantis yang tulus. Dijamin bikin meleleh, deh!

Baca Juga: Gak Melulu Cokelat, 9 Ide Kado Valentine Ini Cocok untuk Introver

3. Buku diari cinta 

5 Inspirasi Kado Valentine Anti Mainstream, Beda tapi Spesial! ilustrasi buku diari cinta (pexels.com/Monstera)

Buku diari juga bisa dijadikan kado valentine, lho. Tulis rentetan kenangan manis kamu bersama pasangan menjadi sebuah kumpulan teks romantis. Sertai dengan tanggal-tanggal yang kamu ingat di setiap momen bahagia yang telah kamu lewati orang terkasih.

Buku diari cinta ini bisa dijadikan pengingat jika kalian sedang mengalami konflik, lho. Membuka lembaran demi lembaran buku diari cinta ini tentu bakal mengingatkan kembali suka dan duka yang telah kalian lewati bersama.

4. Buku motivasi dengan pembatas buatan sendiri 

5 Inspirasi Kado Valentine Anti Mainstream, Beda tapi Spesial! ilustrasi pembatas buku (pexels.com/Lisa Fotios)

Kalau pasanganmu hobi membaca, ada baiknya kamu memberinya kado sebuah buku. Buku motivasi bisa menjadi salah satu alternatif. Karena, pasti ada kalanya pasangan atau orang yang tersayang memiliki tekanan besar dalam hidup yang berpotensi membuatnya stres.

Untuk itu, buku-buku motivasi dibutuhkan supaya bisa menanamlan mindset positif kepada orang terkasih. Berikan juga pembatas buku yang kamu buat sendiri. Bahannya bebas. Kamu bisa membuat pembatas buku dari kertas atau karton yang bagus. Kemudian, beri hiasan sesuai kreativitasmu. Jangan lupa tambahkan seutas kalimat romantis di dalamnya, ya!

5. Berbagi kasih dengan yang membutuhkan 

5 Inspirasi Kado Valentine Anti Mainstream, Beda tapi Spesial! ilustrasi membagikan makanan (instagram.com/houseofvalisha)

Kado valentine anti mainstream yang terakhir bukanlah berupa barang, melainkan berupa perbuatan. Kamu dan pasangan bisa berbagi kasih dengan orang-orang yang membutuhkan. Memang ini tak biasa dilakukan oleh orang kebanyakan, tapi, bukankah kasih sayang itu bersifat universal? Jadi, tak ada salahnya jika di hari kasih sayang kamu dan pasangan saling berbagi apa yang kalian miliki.

Kamu bisa mendanakan makanan kepada orang yang kurang mampu, memberikan pakaian yang masih layak pakai kepada anak-anak di panti asuhan, ataupun menemani para lansia bermain di panti jompo. Kasih sayang yang seperti ini tentunya sangat berarti bagi mereka yang menerimanya.

Sejatinya kasih sayang dilakukan setiap hari kepada orang-orang di sekeliling kita. Jadi, kado valentine yang mana, nih, yang jadi pilihanmu di perayaan hari valentine tahun ini?

Baca Juga: 11 Kado Valentine Romantis untuk Suami atau Pacar, Cowok Pasti Suka!  

Malika Nabilla Larasati Photo Verified Writer Malika Nabilla Larasati

keep calm and keep writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya