Comscore Tracker

Mau Punya Muka yang Bawa Hoki? Cek 5 Ciri Ini di Wajahmu! 

Menurut feng shui, faktor luck bisa dilihat dari wajah, lho 

Menurut ilmu feng shui, wajah seseorang bisa dianalisa guna mengetahui kepribadian hingga peruntungannya. Dikatakan bahwa setiap tanda, titik, dan detail pada wajah bisa dibaca karakter dan faktor hokinya, baik yang bersifat positif maupun sebaliknya.

Mungkin kamu sudah cukup familiar dengan ungkapan "wajah hoki". Dalam feng shui, ternyata wajah hoki memang bisa diidentifikasi, lho.

Dilansir wofs.com dan laman scmp.com, berikut ini beberapa bagian wajah yang dipercaya bisa membawa keberuntungan bagi pemiliknya. Langsung simak ulasan berikut ini aja, yuk!

1. Mata  

Mau Punya Muka yang Bawa Hoki? Cek 5 Ciri Ini di Wajahmu! ilustrasi mata (pexels.com/Skitterphoto)

Konon katanya, mata adalah jendela jiwa. Mata yang bersinar, cerah, dan jernih dikatakan membawa keberuntungan. Sedangkan mata yang sembab dan sayu akan membawa pengaruh yang sebaliknya pada aset kekayaan, hubungan antar keluarga, dan daya tarik bagi orang lain.

Selain itu, orang yang memiliki mata yang bersinar, cerah, dan jernih juga dipercaya mempunyai hati dan pikiran yang terbuka, cenderung jujur, dan apa adanya. Untuk memperoleh magnet keberuntungan, pastikan juga area sekitar mata tidak bengkak, bebas dari lingkaran hitam, dan bebas kerutan. 

2. Dahi 

Mau Punya Muka yang Bawa Hoki? Cek 5 Ciri Ini di Wajahmu! ilustrasi dahi (pexels.com/Misha Voguel)

Dahi merupakan salah satu area terpenting pada wajah. Dahi dianggap sebagai gunung kemakmuran pertama dari wajah. Menurut feng shui, dahi yang menonjol dan lebar menunjukkan keberuntungan, kekuatan, dan kekayaan. Semakin lebar dan tinggi dahi seseorang menunjukkan bahwa orang tersebut diberkahi banyak keberuntungan.

Di samping itu, dahi juga harus bersih dari garis, noda, jerawat, bintik, ataupun tahi lalat. Orang yang memiliki dahi yang sempit cenderung memiliki lebih banyak kesulitan dalam kehidupan sosial dan menghadapi lebih banyak hambatan di usia muda mereka.

Baca Juga: 7 Tips Feng Shui untuk Rumah dan Apartemen Sempit

3. Hidung  

Mau Punya Muka yang Bawa Hoki? Cek 5 Ciri Ini di Wajahmu! ilustrasi hidung (pexels.com/Min An)

Menurut ilmu feng shui, hidung menandakan salah satu sungai pada wajah. Mempunyai hidung besar tanpa noda atau bintik-bintik dikatakan bisa membawa keberuntungan dan kekayaan. Konon, seseorang yang memiliki hidung besar rezekinya juga akan besar. Khusus bagi para perempuan yang memiliki bentuk hidung bulat, tinggi, dan besar, konon saat menikah kelak rezeki akan selalu mengikutinya.

Hidung yang tinggi dan mancung hanya akan dianggap baik jika kedua sisinya cukup terisi. Sedangkan, hidung yang cenderung kurus konon menyebabkan kesengsaraan finansial. Nah, buat kamu yang memiliki hidung besar, jangan minder lagi, ya! Dalam feng shui itu berarti hidung hoki, lho! 

4. Bibir 

Mau Punya Muka yang Bawa Hoki? Cek 5 Ciri Ini di Wajahmu! ilustrasi bibir (pexels.com/MART PRODUCTION)

Menurut feng shui, bibir yang padat berisi, bervolume, dan berwarna kemerahan dianggap membawa keberuntungan. Ini berlaku bagi pria maupun wanita. Bibir sendiri diibaratkan seperti sungai. Jika kering, maka keberuntungan akan menjauh. Ujung bibir yang agak miring ke atas juga berpengaruh.

Ada jenis bibir yang termasuk jenis yang sangat langka dan jarang ada yang memiliki, yaitu bibir yang bentuknya bulat mirip mutiara. Kabarnya, apabila wanita memiliki bentuk bibir bulat mutiara ini akan membawa keberuntungan bagi suaminya.

Bentuk bibir lain yang dikatakan membawa keberuntungan dan kemakmuran adalah bibir yang berbentuk lotus. Ciri bibir ini mengembang dan selalu terlihat seperti tersenyum. Pemilik bibir jenis lotus selalu menarik rezeki dan sukses apabila merintis suatu bisnis.

5. Dagu dan rahang  

Mau Punya Muka yang Bawa Hoki? Cek 5 Ciri Ini di Wajahmu! ilustrasi dagu dan rahang (pexels.com/Ali Hassan)

Dagu diibaratkan sebagai gunung kedua dari wajah. Dagu yang kuat memberikan dasar yang kuat pula pada wajah. Ciri dagu yang membawa keberuntungan adalah yang sedikit menonjol, cukup berdaging dan terlihat seperti gunung. Dagu menonjol sendiri memberikan arti umur yang panjang dan makmur.

Dalam budaya masyarakat Tionghoa, rahang diibaratkan sebagai akar pohon. Orang yang memiliki rahang yang besar dan kuat juga dipercaya dapat membawa keberuntungan. Pada pria, garis rahang yang kuat menunjukkan kepribadian, kejantanan, dan otoritas yang kuat. Sedangkan garis rahang yang surut menunjukkan kemalangan dan kelemahan.

Terlepas muka hoki atau tidak, kita tetap harus berusaha semaksimal mungkin agar hidup kita menarik keberuntungan. Punya muka hoki tapi tidak mengupayakan apapun dalam hidup sama saja bohong. Semoga ulasan ini menginspirasi kamu, ya!

Baca Juga: 5 Trik Feng Shui untuk Mendatangkan Rezeki ke Rumah

Ika Larasati Photo Verified Writer Ika Larasati

keep calm and keep writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya