Comscore Tracker

5 Ide Kado Pindahan Berupa Set Perlengkapan Dapur, Biar Beda!

Harganya pun cenderung bersahabat, lho

Ketika seseorang melakukan pindahan ke rumah baru, biasanya ada barang-barang yang sengaja belum dibeli agar bisa menyesuaikan dengan tempat tinggal anyar mereka. Nah, kamu bisa menggunakan kesempatan tersebut untuk memberi hadiah kepada orang spesial ini.

Bukan cuma barang-barang besar yang bisa dijadikan hadiah, melainkan "perintilan" sederhana untuk dapur yang bermanfaat pun cocok sekali diberikan kepada mereka yang baru saja pindah rumah. Nah, lima set perlengkapan dapur di bawah ini pun bisa jadi referensi buat kamu yang bingung mau kasih hadiah apa ke orang yang baru saja pindah rumah.

1. Set gelas

5 Ide Kado Pindahan Berupa Set Perlengkapan Dapur, Biar Beda!ilustrasi set alat minum (pexels.com/Valeria Boltneva)

Di mana pun itu, alat minum menjadi salah satu benda yang tidak bisa dipisahkan dalam perlengkapan dapur. Mau seberapa banyak pun gelas yang dimiliki, biasanya tetap diperlukan. Belum lagi karena model dan bahan yang selalu berbeda.

Makanya, kamu bisa menggunakan set alat minum ini sebagai hadiah bagi kerabat yang baru saja melakukan pindah rumah. Ada beberapa jenis gelas yang cocok dihadiahkan, seperti gelas kaca, cangkir beserta tekonya, hingga gelas-gelas berbahan unik tertentu.

2. Set piring mangkuk

5 Ide Kado Pindahan Berupa Set Perlengkapan Dapur, Biar Beda!ilustrasi set alat makan (pexels.com/Pixabay)

Perlengkapan yang juga tidak kalah penting untuk dihadirkan di rumah baru adalah alat makan berupa piring dan mangkuk. Ini sangat krusial karena ketika pindahan, piring dan mangkuk akan selalu digunakan di berbagai situasi.

Oleh sebab itu, set piring dan mangkuk bisa dijadikan ide hadiah karena sangat bermanfaat. Selain itu, biasanya di dalam satu pembelian sudah terdapat beberapa buah piring dan mangkuk, sehingga kamu bisa menghadiahkan barang tersebut dalam jumlah yang pas untuk satu keluarga.

Baca Juga: 5 Tips Memilih Perlengkapan Dapur agar Awet dan Efisien

3. Set pisau

5 Ide Kado Pindahan Berupa Set Perlengkapan Dapur, Biar Beda!ilustrasi pisau set (pexels.com/cottonbro)

Barang berikut ini termasuk ke dalam salah satu perlengkapan yang penting, tapi juga cukup eksklusif ketika dihadiahkan. Sebab tidak semua orang mengkoleksi pisau secara lengkap, sehingga celah tersebut bisa kamu manfaatkan untuk memberi hadiah bermanfaat.

Seperti diketahui, saat ini di toko peralatan rumah tangga pun pisau sudah didesain dengan kemasan yang terdiri dari beberapa jenis. Terdapat pisau yang digunakan untuk buah-buahan, sayur, daging, hingga roti. Sehingga kamu bisa menghadiahkan benda tersebut dengan senang hati.

4. Set stoples

5 Ide Kado Pindahan Berupa Set Perlengkapan Dapur, Biar Beda!ilustrasi stoples set (pexels.com/Leon Woods)

Tidak dapat dimungkiri bahwa stoples menjadi tempat penyimpanan serbaguna yang gak harus diperuntukan untuk kue-kuean saja. Lebih lanjut, barang ini dapat dipakai sebagai alat penyimpan bahan masak hingga bumbu dapur.

Beberapa toko umumnya menjual stoples dengan ukuran dan model yang berbeda. Bahkan beberapa di antaranya menjajakan benda ini dengan minimum satu set, sehingga lebih mudah untuk dibeli. Harganya pun cenderung lebih terjangkau dibandingkan membeli satuan.

5. Spatula set 

5 Ide Kado Pindahan Berupa Set Perlengkapan Dapur, Biar Beda!ilustrasi spatula set (pexels.com/PNW Production)

Jangan sampai ketinggalan, ada salah satu barang yang juga tidak kalah berguna untuk dihadiahkan dan bisa mempercantik dapur seseorang. Barang-barang tersebut bukan lain adalah spatula set untuk memasak.

Saat ini spatula memang banyak sekali jenisnya, ada yang digunakan untuk menumis, membuat sayur sup, hingga spesial untuk menggoreng. Maka dari itu, dengan harga yang disesuaikan kamu sudah bisa mendapat kado yang bermanfaat tetapi masih terjangkau.

Menghadiahi seseorang yang baru saja pindah rumah dengan set perlengkapan dapur adalah salah satu cara yang bisa kamu coba. Semoga lima barang-barang di atas bisa jadi referensimu dalam memberikan kado untuk mereka, ya.

Baca Juga: 5 Peralatan Makan Anak yang Tepat, Biar Makan Makin Lahap!

Intan Pratiwi Buchr Photo Verified Writer Intan Pratiwi Buchr

Sempat ingin jadi astronaut, tapi sekarang jadi pegawai di bumi.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya