Comscore Tracker

5 Cara untuk Membuat Kamar Mandi Serasa di Ruang Spa

Caranya mudak, kok!

Tahukah kamu bahwa kamar mandi bukan hanya bisa sebagai tempat untuk membersihkan diri? Kamu ternyata juga bisa lho menyulapnya sebagai tempat relaksasi layaknya di spa. Sangat cocok bagi kamu yang seharian berkutat dengan pekerjaan. 

Penasaran apa saja caranya? Yuk, simak dalam lima daftar di bawah ini! 

1. Jaga kamar mandi agar selalu bersih

5 Cara untuk Membuat Kamar Mandi Serasa di Ruang Spathededicatedhouse.com

Menjadi tempat untuk membersihkan tubuh, sudah seharusnya kebersihan kamar mandi selalu terjaga. Masuk ke kamar mandi yang berantakan akan menambah stres.

Buang produk perawatan yang sudah tak terpakai dan pastikan untuk menyimpan produk yang terpakai pada tempat yang tepat.

2. Tambahkan tanaman

5 Cara untuk Membuat Kamar Mandi Serasa di Ruang Spaidealhome.co.uk

Meletakkan tanaman di kamar mandi adalah cara yang bagus untuk membawa masuk suasana alam. Selain itu, tanaman dipercaya dapat menyaring udara. Ini juga salah satu cara yang tepat untuk menciptakan kamar mandi dengan lingkungan yang santai dan menenangkan.

Cobalah untuk memilih tanaman yang tumbuh subur dalam kondisi lembab seperti pakis, lidah buaya, bambu hias, dan anggrek. Jika kamar mandi memiliki tingkat cahaya yang rendah, cari tanaman seperti violet Afrika yang dapat beradaptasi dalam kondisi yang lebih gelap.

3. Pilih warna dinding yang tepat

5 Cara untuk Membuat Kamar Mandi Serasa di Ruang Spadavidreidhomes.co.nz

Berikan sentuhan warna pada kamar mandi untuk menciptakan pengalaman spa. Warna-warna seperti cokelat, abu-abu, dan hijau akan memberikan nuansa yang menenangkan setelah melewati hari yang melelahkan.

Namun, jika kamu memiliki kamar mandi yang agak kecil, pilih skema warna yang lebih terang dan netral seperti krem. Warna krem akan memberikan kesan luas pada kamar mandi. 

Baca Juga: 10 Desain Kamar Mandi yang Gak Monoton, Perpaduan Warnanya Ciamik!

4. Gunakan aromaterapi

5 Cara untuk Membuat Kamar Mandi Serasa di Ruang Spaunsplash.com/Drew L

Sudah menjadi rahasia umum bahwa penggunaan aromaterapi dapat membantu mengurangi stres. Beberapa aroma yang bermanfaat untuk menenangkan adalah lavender atau mint. Kamu juga bisa bereksperimen dengan aroma lain untuk memastikan aroma yang paling cocok dengan indera penciuman mu. 

5. Pilih pencahayaan yang tepat

5 Cara untuk Membuat Kamar Mandi Serasa di Ruang Spacountryliving.com

Pencahayaan yang tepat pada kamar mandi sangatlah penting. Penerangan yang redup atau lembut akan memberikan sinyal pada tubuh untuk merasa santai dan rileks. Biasanya spa kebanyakan menggunakan lilin. Kamu bisa sontek ide yang satu ini untuk dilakukan  pada kamar mandi. 

Nah, itu dia lima cara yang bisa dipraktikkan untuk membuat kamar mandi serasa di spa. Sekarang, kamu tidak perlu lagi mengeluarkan uang untuk pergi ke spa. 

Baca Juga: 5 Kamar Mandi dengan Berbagai Model, Jadi Makin Semangat Mandi!  

Sharma Khan Photo Verified Writer Sharma Khan

Cukup baca tulisanku tanpa harus tahu siapa aku

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya