Comscore Tracker

5 Ide Desain Interior bagi Kamu yang Ekstrovert, Coba Terapkan!

Kamu perlu ruangan yang cocok untuk berinteraksi

Berbicara tentang rumah, sudah seharusnya pemilik rumah memilih desain yang sesuai dengan karakter dan kepribadiannya. Dengan begitu, si pemilik bisa tinggal dengan nyaman di rumah sendiri.

Seperti yang kamu tahu, ada tiga kepribadian paling umum, yaitu introver, ekstrover, dan ambiver. Ekstrover dikenal sebagai pribadi yang terbuka dan aktif.

Untuk seseorang yang mengidentifikasi dirinya sebagai ekstrover, mereka memerlukan hunian yang kondusif untuk pertemuan sosial. Setidaknya ada lima hal yang bisa menjadi pertimbangan ekstrover dalam mendesain rumah.

1. Warna yang berani dengan banyak dekorasi

5 Ide Desain Interior bagi Kamu yang Ekstrovert, Coba Terapkan!Ruang tamu bergaya bohemian. (decoist.com)

Ekstrover biasanya lebih menyukai warna yang berani dan ruangan berornamen tanpa kekurangan dekorasi. Bukan berarti semua ekstrover menyukai desain rumah yang eksentrik. Namun secara umum, ekstrover menyukai percikan aksen segar dan pemutusan warna yang berbeda untuk membedakan ruang terpisah. 

Salah satu lingkungan yang sempurna bagi ekstrover adalah rumah bergaya bohemian. Selain itu, ekstrover membutuhkan furnitur campuran gaya berbeda yang terbuat dari bahan berbeda dan desain rumit.

2. Memajang foto keluarga

5 Ide Desain Interior bagi Kamu yang Ekstrovert, Coba Terapkan!ilustrasi memajang foto keluarga di dinding (awesomedecors.us)

Orang ekstrover menyukai hal-hal yang berkaitan dengan pengungkapan diri. Salah satu cara untuk membantu ekstrover mendapatkan hal ini adalah mendekorasi dinding rumah mereka dengan memajang foto-foto keluarga.

Pemilihan pigura bisa disesuaikan dengan selera. Memajang foto keluarga termasuk salah satu cara menunjukkan kasih sayang, lho.

3. Letakkan speaker di dalam rumah

5 Ide Desain Interior bagi Kamu yang Ekstrovert, Coba Terapkan!ilustrasi speaker di dalam ruangan (napthineporter.com)

Jika introver lebih suka keheningan, maka ekstrover sebaliknya. Saat keheningan menyapa, ekstrover membutuhkan sesuatu yang dapat menghibur mereka di rumah.

Mereka suka saat musik dapat terdengar dari ruangan yang berbeda. Oleh karena itu, speaker menjadi salah satu item penting di rumah seorang ekstrover. Musik yang tepat benar-benar dapat mempengaruhi suasana hati para ekstrover. 

Baca Juga: 5 Sisi Tersembunyi Seorang Ekstrovert, Yakin Sudah Kenal?

4. Pasang jenis furnitur yang tepat

5 Ide Desain Interior bagi Kamu yang Ekstrovert, Coba Terapkan!ilustrasi ruang tamu dengan banyak tempat duduk (impressiveinteriordesign.com)

Menjamu tamu adalah salah satu hal yang menyenangkan bagi ekstrover. Mereka membutuhkan desain yang tepat untuk menghibur orang-orang yang  berkunjung ke rumahnya.

Pertimbangkan meja dan tempat duduk yang dapat menampung banyak orang dan furnitur menarik yang dapat memicu percakapan antara ekstrover dan tamunya. Sofa, bangku, meja bundar, dan bantal lantai sangat penting bagi ekstrover untuk membentuk kohesi sosial. Itu memungkinkan percakapan kelompok di setiap sudut ruang publik, lho.

5. Rumah dengan konsep ruang terbuka

5 Ide Desain Interior bagi Kamu yang Ekstrovert, Coba Terapkan!ilustrasi rumah dengan konsep ruang terbuka (loveproperty.com)

Ruang terbuka yang luas di rumah jadi keharusan bagi seorang ekstrover. Mereka akan merasa lebih nyaman dengan ruangan yang saling mengalir.

Ruang terbuka atau open space merupakan sebuah konsep rumah dengan area sosialisasi. Mulai dari ruang makan, ruang keluarga, dan ruang dapur menjadi satu tanpa adanya sekat.

Lima ide desain rumah di atas bisa jadi gambaran secara umumnya saja. Tidak menutup kemungkinan seorang ekstrover malah menyukai hal yang bertolak belakang dengan hal yang disebutkan di atas. Jadi, sebelum memutuskan desain interior yang tepat, tidak salahnya untuk berkonsultasi terlebih dahulu. 

Baca Juga: 5 Ide Desain Entreance Rumah Low Budget, Tetap Unik dan Estetik!

Sharma Khan Photo Verified Writer Sharma Khan

Cukup baca tulisanku tanpa harus tahu siapa aku

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Naufal Al Rahman

Berita Terkini Lainnya