Comscore Tracker

10 Ide DIY ala Shabby Chic dengan Semen Putih, Bikin Romantis!

#SuperWhiteCement Dekorasi hemat, kaum hawa pasti suka!

Shabby chic adalah salah satu gaya desain interior yang terinspirasi dari bentuk rumah dan bangunan tua yang tersebar di pedesaan. Populer pertama kali di Britania Raya pada tahun 1980 oleh desainer Rachel Ashwell. Di Indonesia sendiri desain shabby chic mulai booming sekitar tahun 2009.

Dalam bahasa Indonesia, shabby memiliki arti lusuh, namun bukan berarti akan terlihat kuno. Umumnya desain ini di sukai oleh kaum wanita, karena gaya desain yang lawas dan sangat identik dengan aksen feminin. Seperti, motif floral yang lembut.

Untuk mendapatkan dekorasi romantis ala shabby chic, kamu tidak perlu mengeluarkan biaya mahal lho sebenarnya. Cukup buat kreativitas DIY untuk merenovasi rumahmu memakai furnitur atau aksesori lama dengan bahan tambahan semen putih.

Ya, shabby chic dominan warna pastel dan putih dengan menggunakan kreasi semen putih akan membuat dekorasi rumahmu lebih putih nyata dan awet. Yuk, ikuti ide DIY berikut dan praktekkan di rumah.

1. Bunga cantik dari semen putih

10 Ide DIY ala Shabby Chic dengan Semen Putih, Bikin Romantis!Pinterest.co.uk/Catherine Bernier

Ya, dekorasi shabby chic tidak jauh dari bunga. Biar awet kamu bisa membuatnya dari semen putih. Mulanya kamu bisa mencelup bunga asli ke dalam adonan semen putih lalu biarkan mengering. Bisa diletakkan untuk hiasan tutup toples, dinding dan cermin.

2. Tempat gantung handuk dan rak untuk di dalam toilet

10 Ide DIY ala Shabby Chic dengan Semen Putih, Bikin Romantis!Pinterest.co.uk/Jessamine Qualman

Kombinasikan semen putih dengan gagang pintu bekas, bangku bekas untuk gantungan handuk. Cetak semen putih berbentuk panjang dan tambahkan besi atau kayu untuk penyanggah rak di dalam toiletmu.

3. Tempat lilin unik anti bahaya

10 Ide DIY ala Shabby Chic dengan Semen Putih, Bikin Romantis!cooldiyideas.com

Lilin umumnya di nyalakan saat mati lampu. Tak jarang juga untuk aroma terapi ruangan, tapi bahaya lho kalau menaruhnya tanpa alas. Yuk, buat lebih aman dengan membuat alas lilin dari semen putih seperti gambar di atas.

4. Tempat menaruh payung

10 Ide DIY ala Shabby Chic dengan Semen Putih, Bikin Romantis!Pinterest.com/ Evelyn Lee

Biar gampang di cari nih, kamu bisa bikin tempat khusus untuk payung. Tambahkan ornamen besi atau kayu di atas cetakan semen putih.

5. Vintage pot bunga dinding

10 Ide DIY ala Shabby Chic dengan Semen Putih, Bikin Romantis!Pinterest.co.uk/Ashley Conn

Kalau yang ini pot untuk bunga hidup, kamu bisa tambahkan kayu persegi dan cat putih. Cocok di letakkan di halaman depan rumah.

6. Tempat tidur untuk hewan peliharaan mu

10 Ide DIY ala Shabby Chic dengan Semen Putih, Bikin Romantis!Pinterest.co.uk/Cody Stonerock

Lucu ya tempat tidurnya si kucing. Pilihlah semen putih yang anti retak dan kokoh, karena berpengaruh untuk membuat hewan peliharaanmu tetap nyaman dan aman. Setelah semen putih di cetak, topang dengan bangku bekas tanpa sandaran atau tiga buah kayu seperti di atas.

7. Ucapan selamat datang di depan pintu masuk

10 Ide DIY ala Shabby Chic dengan Semen Putih, Bikin Romantis!Pinterest.co.uk/Donna Parks

Sangat manis digantung di depan pintu masuk rumah. Kamu bisa mencobanya.

8. Wastafel simple dan elegan

10 Ide DIY ala Shabby Chic dengan Semen Putih, Bikin Romantis!Pinterest.co.uk/Anandya

Tinggalkan dekorasi floral sejenak berikan satu ruangan tanpa aksen bunga. Ya, dengan semen putih kamu bisa berkreasi membuat wastafel kesukaanmu. Bila ingin berwarna, kamu bisa mengecat bagian luar wastafel. Biarkan dalamnya berwarna putih agar terlihat bersih.

9. Meja kerja dinding

10 Ide DIY ala Shabby Chic dengan Semen Putih, Bikin Romantis!tigarumah.com

Untuk kamu yang workaholic bisa membuat meja kerja simple seperti ini dengan semen putih. Tambahkan aksen kayu dan bunga agar terkesan shabby chic.

10. Trivet atau tatakan wajan panas

10 Ide DIY ala Shabby Chic dengan Semen Putih, Bikin Romantis!hungryheart.se

Panci, penggorengan atau wajan adalah alat memasak yang terbuat dari baja atau logam lain yang diletakkan di atas kompor. Kamu bisa membuat tatakan anti panas peranti usai memasak seperti ini.

Jangan lupa pakailah semen putih dari Semen Gresik, karena kualitas super white cement-nya yang tidak mudah retak dan kokoh tak tertandingi. Semen Gresik bisa dengan mudah kamu temukan di toko bahan bangunan terdekat. Yuk, praktekan di rumah sekarang!

Lisa Deslina Photo Verified Writer Lisa Deslina

Blog: deslinalisa.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You